Siswa SMP Siap-siap, Pengumuman Kelulusan Bakal Segera Diumumkan Lho, Ada yang Via Zoom

Siswa SMP Siap-siap, Pengumuman Kelulusan Bakal Segera Diumumkan Lho, Ada yang Via Zoom

Siswa SMP Siap-siap, Pengumuman Kelulusan Bakal Segera Diumumkan Lho, Ada yang Via Zoom

Update (Foto: Instagram)


Pengumuman kelulusan di tahun ini memang sangat berbeda dengan pengumuman kelulusan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan adanya pandemi virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Banyak sekolah yang mengumumkan pengumuman kelulusan dengan cara online dan ada juga tetap dilakukan secara manual namun dengan menerapkan protokol kesehatan.

Berikut beberapa sekolah yang mengumumkan kelulusan secara online maupun langsung:

1. Kalimantan Barat

Di Kalimantan Barat beberapa sekolah memilih mengumunkan kelulusan siswa dengan cara online. Mereka menggunakan aplikasi zoom untuk mengumunkan kelulusan siswa. Meskipun secara online namun para guru dan murid tetap bisa bertatap muka secara tak langsung. 

2. Jawa Timur

Untuk di Jawa Timur Beberapa sekolah memilih untuk mengungumumkan kelulusan siswanya dengan cara tatap muka langsung namun tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga dilakukan secara bergelombang serta memanggil nama murid satu persatu. selain itu juga ada beberapa sekolah yang menerapkan door to door saat mengumumkan kelulusan siswa. Para guru mendatangi rumah siswa satu persatu dalam mengumumkan kelulusan tersebut.

3. Jawa Barat

Di Jawa Barat juga sama, beberapa sekolah memilih untuk mengumumkan kelulusan secaralangsung di sekolah dengan mengikuti protokol kesehatan seperti menjag jarak dan juga memakai masker.

4. Jawa Tengah

Rata-rata sekolah di Jawa Tengah memilih mengumumkan kelulusan siswa secara online dan tidak mengundang siswa maupun orang tua ke sekolah. Mereka juga memberikan himbauan kepada muridnya untuk tidak mengadakan konvoi merayakan kelulusan.




Pengumuman Kelulusan Siswa

Share to: