8 Artis Korea yang Positif COVID19, Member EVERGLOW sampai Chungha

8 Artis Korea yang Positif COVID19, Member EVERGLOW sampai Chungha

Foto

Artis Korea yang Positif COVID19, Member EVERGLOW sampai Chungha (Foto: Koreaboo)


Ini dia 8 idol, aktris dan aktor Korea Selatan yang dikonfirmasi positif terinfeksi virus corona hingga awal Desember 2020 ini.

Diketahui bahwa belakangan ini kasus corona di Korea Selatan tengah memuncak dengan jumlah kasus 600 per harinya.

Hal ini tentu saja membuat para penggemar K-POP khawatir. pasalnya, diketahui ada beberapa staff dan idol yang terinfeksi dan menularkannya kepada orang lain.

Kasus pertama yang cukup menggemparkan adalah Bitto UP10TION yang dinyatakan positif setelah kontak dengan temannya pada 29 November silam dan dinyatakan terinfeksi sehari setelahnya sehabis melakukan test.

Baca Juga: Deretan Hal Aneh yang Ada di Korea Selatan, Makan Mie Harus Bunyi Gaes

Akibatnya, sejumlah grup yang kebetulan satu acara dengan Bitto harus mengikuti tes lho gaes.

Mereka adalah NATTY, Norazo, DRIPPIN, LUCY, BAE173, Bling Bling, BTOB 4U, STAYC, Stray Kids, CNBLUE, AKMU, UP10TION, aespa, NCT U, woo!ah!, WOODZ, COOING, dan TREASURE yang kemudian tak ada satupun dinyatakan terinfeksi.

Untuk lebih lanjut, yuk simak 8 idol, aktris dan aktor Korea Selatan yang dikonfirmasi positif terinfeksi virus corona hingga awal Desember 2020 ini.

1. Kim Daniel (Sudah sembuh)

Aktor asal Korea Selatan Daniel Dae Kim, menjadi aktris pertama yang mengumumkan dirinya terinfeksi virus corona pada 20 Maret 2020 lalu.

Dia mengatakan bahwa baru saja melakukan perjalanan ke Maerika untuk melakukan syuting. Dia kemudian dinyatakan positif pada 18 Maret 2020.

Meski begitu, kini dia sudah pulih sepenuhnya dan kembali melanjutkan aktifitasnya.

2. Yoonhak - SUPERNOVA (Sudah sembuh)

Yoonhak Supernova, yang merupakan idol Korea yang terjangkit COVID-19.

Dia kemudian mengumumkan kesembuhannya setelah 45 hari menjalani masa pemulihan gaes. 

Yoonhak didiagnosis dengan COVID-19 pada 1 April 2020 lalu setelah pendaratannya di Korea dari Jepang. Tetapi kasusnya memicu kontroversi ketika terungkap bahwa ia mengunjungi seorang pelacur di Gangnam, yang kemudian juga didiagnosis dengan COVID-19.

3. Heo Dong Won dan Kim Won Hae (Sudah sembuh)

Aktor yang tengah membintangi drama “Do Do Sol Sol La La Sol," Heo Dong Won diumumkan terjangkit virus corona pada Kamis, 20 Agustus 2020. Di hari yang sama, agensi aktor Kim Won Hae juga mengumumkan kasus serupa.

Baca Juga: Fakta Menarik Jonathan Firdaus, Tiktoker Ganteng Dikira Trainee dari Korea Selatan

Alhasil drama “Do Do Sol Sol La La Sol” juga menghentikan syuting sebagai tindakan pencegahan. Pasalnya ada  beberapa anggota staf yang dilaporkan telah mengerjakan kedua drama tersebut.

Tak disangka, Heo Dong Won yang juga telah membintangi sebuah drama dengan Seo Sung Jong tertular virus tersebut. 

Kini keduanya sudah dinyatakan pulih dan kembali beraktivitas.

4. Bitto - UP10TION

TOP Media mengkonfirmasi UP10TION Bitto terinfeksi virus corona setelah kontak dengan temannya pada 29 November 2020 kemarin.

Sehari kemudian dia dinyatakan terinfeksi. Padahal grup mereka tengah melakukan promosi comeback dan hadir dalam sejumlah acara musik, MBC Music Core and SBSInkigayo.

Alhasil BTOB 4U, IZ*ONE’s Minju, Natty, STAYC, WOODZ, DRIPPIN, woo!ah!, NCT, aespa, Bling Bling, dan Norazo akan melanjutkan pengujian COVID-19.

Semua MC Inkigayo termasuk Minhyuk MONSTA X, Jaehyun NCT, dan Naeun APRIL juga akan menjalani pengujian COVID-19.

5. Kogyeol - UP10TION 

Mengikuti kabar selanjutnya, TOP Media kembali mengumumkan bahwa rekan satu grup Bitto yakni Kogyeol juga dinyatakan positif virus Corona pada 1 Desember 2020.

Sementara itu, anggota lainnya yakni Kuhn, Sunyoul, Gyujin, Hwanhee, Xiao semuanya dinyatakan negatif

Semua anggota dan manajer UP10TION saat ini tengah mengisolasi diri selama 2 minggu. Dikabarkan bahwa sebagian besar staf mereka juga negatif, tetapi 2 staf belum mendapatkan hasilnya.

6. Yiren dan Sihyeon - EVERGLOW

Yiren dan Sihyeon EVERGLOW telah dikonfirmasi positif mengidap virus Corona.

Yuehua Entertainment membuat pengumuman resmi melalui akun Twitter resmi EVERGLOW pada larut malam pada tanggal 1 Desember 2020 kemmarin.

Sebuah laporan eksklusif dari Dailian menyatakan bahwa anggota EVERGLOW berpapasan dengan pasien Coronavirus yang dikonfirmasi pada 22 November 2020. 

Sayangnya, VERGLOW berpartisipasi dalam rekaman untuk KBS's Sketchbook You Hee-Yeol, 24 November. Alhasil semua artis dan staf yang muncul di acara itu berencana untuk menjalani tes. 

Bintang tamu untuk rekaman episode tersebut adalah TEENTOP, Gummy, Joo Hyunmi, dan Kim Hyeon Cheol. Semuanya kemudian dinyatakan negatif.

7. CungHa

MNH Entertainment telah mengumumkan bahwa Chungha dinyatakan positif COVID-19. Dia saat ini tengah melakukan karantina mandiri.

Pada 7 Desember, agensi merilis pernyataan bahwa Cungha melakukan kontak dengan kasus yang dikonfirmasi dan secara sukarela menjalani tes.

Baca Juga: Fakta Menarik Dasha Taran, TikToker dan YouTuber Rusia yang Debut di Korea

Pada pagi hari tanggal 7 Desember, hasil tesnya positif.

"Chungha menghentikan semua aktivitasnya dan segera memasuki karantina mandiri, dan dia mengambil tindakan yang diperlukan yang diinstruksikan oleh otoritas kesehatan," tulis MNH Entertainment.




Artis Korea positif coronaCunghaCungha CoronaYiren dan SihyeonEVERGLOWUP10TION

Share to: