Fakta dan Biodata Dean, Penyanyi yang Berkolaborasi di Album Kelima IU

Fakta dan Biodata Dean, Penyanyi yang Berkolaborasi di Album Kelima IU

Foto

Kolase foto Dean, informasi seputar fakta dan biodata di KUYOU.id (Foto: Instagram/@deantrbl)


Siapa nih yang belum mengenal satu-satunya penyanyi tampan yang ikut berkolaborasi di album kelima IU bernama Dean ini? Berikut fakta dan biodata lengkapnya. 

Berdasarkan penelusuran KUYOU.id, Dean merupakan penyanyi, pencipta lagu, rapper dan produser yang lahir pada 10 November 1992 di Seoul, Korea Selatan. Usianya saat ini 28 tahun. Nama asli Dean adalah Hyuk Kwon. Dirinya memiliki tinggi badan 177 cm dan berzodiak Scorpio. 

Baru-bari ini, fans dari IU dan Dean sudah sangat menantikan sebuah lagu kolaborasi dari keduanya gaes. Akhirnya, penantian ini pun berakhir karena Dean akan berkolaborasi dengan IU di album kelima sang diva asal Korea Selatan itu. 

Dari seluruh tracklist yang dikeluarkan oleh IU pada album kelimanya yang berjudul Lilac, Dean menjadi satu-satunya penyanyi yang berkolaborasi dengan IU lho.

Gak cuma itu aja gaes, Dean juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu kolaborasi mereka lho. Para fans memang sangat menunggu kolaborasi ini sejak penyanyi berusia 28 tahun ini menjadi salah satu bintang tamu di konser IU. Bahkan, sang diva juga sempat menyanyikan cover lagu Instagram milik Dean lho gaes.

BACA JUGA: Fakta dan Biodata Kim Sejeong, Mantan Member I.O.I yang Akan Segera Comeback

Daripada penasaran, ini dia fakta dan biodata Dean, penyanyi yang berkolaborasi di album kelima IU berdasarkan data yang sudah dihimpun oleh Tim KUYOU.id berikut ini.

1. Biodata dan Profil Dean

-Nama Asli: Hyuk Kwon (권혁)

-Nama Panggung: Dean (딘)

-Tanggal Lahir: 10 November 1992

-Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan

-Umur: 28 Tahun

-Tinggi Badan: 177 cm

-Zodiak: Scorpio

-Shio: Monyet

-Profesi: Penyanyi, Rapper, Pencipta Lagu, Produser

-Agensi: Joombas Music Korea & Universal Records

2. Jago Bahasa Inggris

Dean sebenarnya jago dalam berbahasa Inggris gaes. Namun, ia nggak begitu percaya diri dengan pengucapannya sehingga ia jarang menggunakannya.

3. Dean Mulai Nyanyi Sejak SMA

Dean mulai menyanyi saat dirinya masih duduk di bangku SMA gaes. Tetapi, saat itu ia menganggap bahwa menyanyi adalah pelarian dari pelajaran dan bukan sebuah pekerjaan.

4. Pernah Takut Ketahuan Ortu Saat Mulai Nulis Lagu

Saat awal-awal Dean mulai menulis lagu, ia berusaha menyembunyikan hal tersebut dari orang tuanya karena takut ketahuan gaes. Akan tetapi, saat orang tuanya tahu atas hal tersebut, mereka justru mendukung Dean untuk mengejar mimpinya.

5. Sudah Menjadi Crew Hip-Hop saat Berusia 16 Tahun

Dean memulai karir sebagai penyanyinya dengan bergabung sebagai crew hip-hop saat berusia 16 tahun. Ia pernah melakukan penampilan bersama salah satu artis hip-hop bernama Keith Ape saat itu. 

BACA JUGA: Fakta dan Biodata Jessica Jung eks SNSD, Akan Rilis Album dan Buku Baru Gaes

6. Berada dalam Pengawasan Penulis Lagu Terkenal saat Berusia 20 Tahun

Sebenarnya, sejak berusia 18 tahun Dean kerap menulis lagu untuk artis-artis K-Pop dengan nama Deanfluenza. Hal ini membuatnya berada di bawah pengawasan penulis lagu terkenal yaitu CEO dari Joombas Music Studio dan Hyun Sik, penulis lagu untuk EXO Growl dan One Less Lonely Girl milik Justin Bieber saat berusia 20 tahun karena bakatnya gaes.

7. Berkolaborasi dengan Banyak Artis K-Hip Hop

Dean sudah banyak melakukan kolaborasi dengan artis-artis K-Hip Hop lainnya lho. Ia pernah berkolaborasi dengan Zion.T, Crush, LOCO, Dok2, Junggigo, dan Dynamic Duo.

8. Sudah Debut di Amerika Serikat

Pada Juli 2015, Dean sudah debut di Amerika Serikat dengan berkolaborasi bersama salah satu pemenang Grammy yaitu Eric Bellinger. Ia debut dengan single berjudul I’m Not Sorry.

9. Dean Disebut Sebagai R&B Prince of Asia

Idol asal Korea Selatan ini dikenal sebagai R&B Prince of Asia atau Pangeran R&B-nya Asia. Hal ini dikarenakan dirinya memiliki cukup pengaruh dan popularitas di ranah R&B di wilayah Asia gaes.

10. Member dari FANXY CHILD

Selain itu, Dean juga merupakan member dari FANXY CHILD gaes. FANXY CHILD merupakan sebuah kru hip-hop beranggotakan 6 orang, yaitu Zico, Crush, Penomeco,  Stay Tuned, DEAN, dan Millic.

BACA JUGA: Kisah Haru Maskot McDonald's: Dulu Dipuja dan Idola, Kini Harus Pensiun Dianggap Seram

Nah, itu dia gaes biodata dan fakta menarik dari Dean, penyanyi satu-satunya yang berkolaborasi di album kelima milik IU. Jika kamu ingin tahu tentang fakta dan biodata dari artis dan idola kamu bisa langsung kunjungi KUYOU.id ya! (Nindy Ari Lasita)




DeanBiodata DeanFakta DeanProfil DeanNama Asli DeanTanggal Lahir DeanUmur DeanZodiak DeanDean Kolaborasi dengan IUDean dan IUAlbum Kelima IUIUPenyanyi Asal Korea

Share to: