10 Bukti Orang yang Lahir 1960-1990 Adalah Generasi Hoki, Cek Disini Gaes!

10 Bukti Orang yang Lahir 1960-1990 Adalah Generasi Hoki, Cek Disini Gaes!

10 Bukti Orang yang Lahir 1960-1990 Adalah Generasi Hoki, Cek Disini Gaes!

Kolase foto bukti orang lahir di era 1960-1990 adalah generasi hoki (Foto: Istimewa)


Gak bisa dipungkiri, orang-orang yang lahir pada era tahun 1960-1990 awal merupakan orang yang pantas mendapat julukan sebagai generasi paling hoki. Mau tau buktinya? 

Pasalnya, mereka yang kini sudah berusia 60-30 tahun ini secara langsung menjadi saksi perubahannya zaman yang tentunya nggak pernah dialami dan dirasakan oleh generasi zaman sekarang gaes. 

BACA JUGA: 10 Musisi Indonesia Terkeren versi Spotify 2020, Idola Kamu Masuk Gak?

Mungkin selama ini kita menganggap orang-orang yang melewati masa kecilnya pada tahun 90-an merupakan generasi paling banyak dihiasi dengan kenangan. 

Namun, kalau dilihat-lihat lagi, generasi orang tua kita ini kenangannya beragam benget lho gaes. Mulai dari lingkungan sosial, penampilan, hingga teknologi, merekalah yang menjadi saksi hidup sejarah semua itu.

Dari pada bikin penasaran, yuk langsung saja simak 10 bukti orang Lahir di era 1960-1990 yang disebut sebagai generasi hoki berdasarkan data yang sudah dihimpun tim KUYOU.id berikut ini.

1. Orang-orang yang lahir di generasi 1960-1990 adalah generasi terakhir yang pernah merekam lagu dari radio menggunakan tape recorder. Berbeda dengan zaman sekarang, orang-orang bisa dengan mudah menikmati lagu lewat via Sportify, Joox dan jenis lainnya.

2. Informasi aja nih buat kamu gaes, orang tua generasi tersebut juga merupakan generasi terakhir yang menyaksikan kepopuleran mesin tik. Bahkan sekarang mereka tetap lincah menggunakan laptop lho. Mesin tik jadul ini juga sudah jarang banget ada di zaman yang serba modern saat ini gaes.

3. Berbeda dengan zaman kita sekarang, orang-orang yang sekarang berusia 60-30 tahun juga merupakan generasi terakhir yang bisa menikmati jalanan tanpa kemacetan di mana-mana lho. Wah, enak benget ya gaes?

4. Gak cuman itu aja gaes, mereka juga disebuat sebagai generasi terakhir yang kalau main sama gengnya nggak harus repot-repot janjian pakai handphone lho.

5. Buat kamu yang masih belum tahu, ternyata mereka yang lahir antara tahun 1960-1990-an ini pernah menikmati lampu petromak dan lampu minyak gaes. Gak hanya itu, mereka juga pernah menikmati bohlam, TL, hingga LED lho.

6. Sama halnya seperti orang yang lahir di era 1990-2000-an, generasi ini juga pernah menghabiskan masa kecilnya dengan bermain permainan tradisional. Bahkan, sampai sekarang mereka masih lincah bermain gawai lho.

7. Nah, di zaman 1960-1990-an buat mereka jatuh cinta itu repot banget gaes. Pasalnya, merekalah generasi terakhir yang merasakan gelisahnya nungguin tukang pos datang untuk mengantarkan balasan surat cinta. Meski harus repot nungnguin surat cinta, namun banyak juga lho, kisah cinta mereka yang sampai berlabuh kepelaminan. 

8. Selain itu, alasan kenapa generasi ini disebut generasi paling hoki adalah kerana mereka pernah merasakan masa-sama naik sepeda motor di jalanan tanpa memakai helm dan nggak bakal ditilang gaes. Helm yang ngetren pada zaman itu pun helm-helm dengan model yang pastinya nggak ada deh di zaman sekarang ini.

9. Di zaman yang serba modern dan praktis ini mungkin kalau mau cetak foto bisa mencetaknya sendiri, tapi mereka yang lahir di generasi era tahun 1960-1990-an ini punya kenangan tersendiri yang berharga tentang perkembangan kamera dari masa ke masa. Apalagi soal momen-momen di mana nyuci film hasil foto. 

10. Mereka yang lahir di generasi ini mungkin jadi saksi terakhir kejayaan TV tabung dan TV hitam-putih. Kalau dulu punya TV kaya gitu pasti udah bahagia banget tuh gaes!

BACA JUGA: Daftar Drama Korea Paling Ditunggu 2021, Ada Song Joongki Gaes!

Nah, itu dia 10 bukti orang yang Lahir pada era 1960 sampai 1990 bisa disebut generasi paling hoki gaes.




Orang 1960-19960 Generasi HokiBukti Orang Generasi HokiGenerasi Hoki10 Bukti Generasi Hoki

Share to: