Fakta Kontroversi Drakor Mr. Queen Dinilai Hina Sejarah Korea?

Fakta Kontroversi Drakor Mr. Queen Dinilai Hina Sejarah Korea?

Fakta Kontroversi Drakor Mr. Queen Dinilai Hina Sejarah Korea?

Kolase Drakor Mr. Queen, info seputra fakta kontroversi bisa diakses di KUYOU.id (Foto: Instagram)


Siapa yang sudah nonton drakor Mr.Queen? Kabarnya drakor satu ini menuai kontroversi di awal penayangannya lho gaes, nahloh kenapa ya? Simak yuk fakta-fakta drakor Mr. Queen di bawah ini. 

Dalam awal penayangannya, Drama Korea Mr. Queen berhasil meraih ratingtinggi lho gaes. Drama yang dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun ini berhasil menghibur penonton lewat aksi kocaknya. Bahkan, Mr. Queen berhasil mengalahkan rating tertinggi Start Up. 

BACA JUGA: Link Streaming Drama Korea Hush, Ada Yoona SNSD Gaes!

Tapi, siapa yang sangka kalau baru beberapa hari tayang, drama Mr. Queen sudah menuai banyak kontroversi di negara asalnya. 

Ini dia fakta-fakta kontroversi drakor Mr. Queen. 

Diadaptasi dari novel Mandarin

Perlu diketahui gaes, Mr. Queen merupakan drakor yang diadaptasi dari sebuan novel Mandarin karya Xian Chen. Novelis ini sempat menuai kontroversi karena dinilai rasis dan menggunakan bahasa gaul yang menghina orang Korea di karya sebelumnya. Nah dari situlah drama Korea Mr. Queen pun ikut menuai kontroversi. 

Setelah melakukan tahap produksi, barulah fakta itu diketahui melalui forum online. Pihak produksi pun meminta maaf karena tak mengetahui hal tersebut sebelumnya. 

Dinilai menghina kebudayaan Korea

Drama terbaru tvN ini ternyata sempat jadi perbincangan publik karena dianggap telah menghina kebudayaan dan sejarah Korea. Terkait hal itu, pihak produksi Mr. Queen pun merilis permintaan maafnya pada Selasa, 15 Desember 2020. 

"Mr. Queen adalah karya yang direncanakan setelah membeli hak siaran ulang televisi untuk web drama Go Princess Go yang disiarkan di China. Apa yang dibelu dari perusahaan adalah hak siaran ulang televisi untuk drama web, bukan novel aslinya. Juga pada saat kontrak, kami tak mengetahui bahwa ada komentar negatif yang dibuat tentang Korea di karya lain, Princess Amity (judul literal), oleh novelis yang menulis karya asli drama web 'Go Princess Go'," ungkap tim produksi Mr Queen yang dilansir dari berbagai sumber. 

Menghilangkan narasi yang dianggap menghina kebudayaan Korea

Karena banyak menuai kontroversi, akhirnya tim produksi pun mengambil sikap. Selain meminta maaf, mereka juga menghilangkan narasi atau dialog yang dianggap menghina kebudayaan Korea. 

Salah satunya adalah dialog tentang The Annals of the Joseon Dynasty pada episode dua. Mereka memang menganggap dialog tersebut tak pantas. 

Perlu diketahui gaes, The Annals of the Joseon Dynasty merupakan catatan sejarah Dinasti Joseon yang ditetapkan sebagai harta karun Korea ke 151. Dalam drakor Mr. Queen, dialog The Annals of the Joseon Dynasty yang bersejarah itu disebut sebagai 'hanya tabloid'. 

"Kami mengakui kalimat tentang The Annals of the Joseon Dynasty  tak pantas, dan kami telah menghapus narasi yang menjadi masalah. Berkaitan dengan tokoh sejaran dan kejadian lainnya, kami tak berniat untuk merepresentasikannya secara negatif," ungkap tim produksi Mr. Queen. 

BACA JUGA: Daftar Drama Korea Paling Ditunggu 2021, Ada Song Joongki Gaes!

Nah itu dia gaes beberapa fakta kontroversi drama Korea Mr. Queen yang sempat dinilai menghina kebudayaan dan sejarah Korea. 




Mr. Queenkontroversi drakor Mr. Queenfakta drakor Mr. QueenKoreaDrama Korea Mr. Queen

Share to: