Arti Kata Bahasa Gaul 2020, Milenial dan Gen Z Wajib Tahu Nih

Arti Kata Bahasa Gaul 2020, Milenial dan Gen Z Wajib Tahu Nih

Arti Kata Bahasa Gaul 2020, Milenial dan Gen Z Wajib Tahu Nih

Kolase Foto Bahasa Gaul (Foto: dok. Istimewa)


Bahasa gaul pada tahun 2020 ini semakin banyak dan berkembang pesat, Tim KUYOU.id pun mengumpulkan arti katanya agar kamu bisa mengerti gaes. Hal ini dikarenakan banyak sekali orang yang tidak mengerti mengenai masalah tersebut. 

Memang bahasa gaul dari zaman ke zaman selalu saja berubah. Banyak sekali kata-kata dan makna yang baru. Bahkan satu kata bisa beragam macam artinya. Bahasa gaul tersebut pun menjadi suatu sisipan yang lama kelamaan menjadi lumrah. 

BACA JUGA: Arti Kata Bittersweet Dalam Bahasa Indonesia, Simak Disini Gaes

Hal ini dikarenakan orang-orang mulai mengetahui arti dari bahasa tersebut. Salah satu contohnya seperti baper, bagi kamu yang gak tahu, itu merupakan singkatan dari bawa perasaan. 

Kata baper sendiri merupakan bahasa yang digunakan ketika orang sedang merasa sensitif terhadap sesuatu gaes, misalnya mereka melihat mantan udah punya pacar baru dan mereka baper. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai beberapa arti kata bahasa gaul yang mulai muncul pada tahun 2020. 

BACA JUGA: Biodata Michelle Ziudith, Lengkap Umur dan Agama, Artis FTV Cantik Ternyata Asal Medan

Bais

Bais ini merupakan bahasa lain dari habis gaes. Penggunaannya sama dengan kata saik. 

Sokil Gob!

Kalau yang satu ini biasanya digunakan untuk menunjukan sesuatu yang kagum. Kata Sokil ini berarti Gokil yang artinya Gila namun dalam artian positif. 

Kepo

Kepo artinya kamu adalah orang yang kayaknya pengen tahu banget atau penasarannya tinggi gaes. Biasanya menyangkut dengan urusan orang lain. 

Pecah

Kalau pecah memang artinya hancur, tapi disini dalam bahasa gaul berarti sesuatu yang ramai dan seru gaes. Hal ini sering dipakai dalam pertunjukan Stand Up Comedy. 

Peres

Bahasa yang satu ini adalah bahasa lain dari bohong ya gaes. 

Rempong 

Pernah dengar kata rempong, artinya itu ribet atau repot dimana ketika kamu melakukan sesuatu yang rumit kamu bisa mengekspresikannya dengan kata ini gaes. 

Yalsi 

Ini merupakan bahasa yang biasanya diucapkan oleh anak Jakarta Timur gaes. Bahasa ini kebalikan dari kata Sial. 

Woles 

Kata yang satu ini juga merupakan kebalikan dari kata selow atau dalam bahasa Inggrisnya "Slow" gitu gaes. Dimana maknanya adalah santai. 

Palbis

Palbis ini merupakan singkatan dari paling bisa dimana ini sebuah pujian untuk orang yang bisa diandalkan gaes. 

Unyu

Kata yang satu ini merupakan gambaran ketika kamu melihat sesuatu yang menggemaskan gaes. Kata yang satu ini lebih ke arah yang imut saja. 

Broh/Vroh/Bray

Kata yang satu ini sebenarnya sama dari diambil dari kata brother yang artinya saudara laki-laki gaes. Biasanya yang mengucapkan hal ini adalah teman laki-laki sebaya atau seumuran. Hal ini berlaku untuk mereka yang sudah akrab ya gaes. 

Sist

Ini sama dengan sebelumnya, namun hal ini berlaku untuk perempuan dimana diambil dari kata sister yang berarti saudara perempuan. Digunakan untuk panggilan untuk teman akrab perempuan. 

Absurd

Ini artinya sesuai dengan bahasanya gaes yaitu aneh dimana ini diambil dari bahasa Inggris. 

Keleus

Ini merupakan bentuk gaul dari kali yang biasa dipakai diakhir kalimat untuk menunjukan suatu kemungkinan atau bentuk sindirian. 

Contoh: "Biasa aja keleus"

KZL

Kalau yang satu ini merupakan singkatan dari bentuk kata kesal gaes, yang artinya menggambarkan sebuah suasana hati dimana kamu sedang marah. 

Sue

Kata biasanya dipakai oleh orang betawi gaes. Arti kata ini sendiri adalah sial. 

Anjir / Anjas / Njir

Kalau yang satu ini benar-benar kasar dan tergantung cara pengucapannya juga dimana kata ini sendiri bisa berarti ekspresi ketika kamu kagum atau marah. 

Contoh: "Anjir keren banget motor lo" 

Mager

Pastinya kamu sudah tahu kalau ini merupakan singkatan dari malas gerak dimana kamu sedang dalam kondisi bermalas-malasan. 

PHP

Biasanya anak-anak yang sering patah hati yang mengatakan hal ini gaes. Ini merupakan singkatan dari Pemberi Harapan Palsu. Dimana ini menggambarkan seseorang yang tidak benar-benar tulus dalam memberikan sesuatu. 

Move on

Kata yang satu ini memang berasal dari bahasa Inggris yang berarti 'bangkit' dari sebuah keterpurukan. 

Itu dia gaes kumpulan bahasa gaul tahun 2020 yang dirangkum khusus buat kamu. Jika kamu ingin melihat beruta terbaru mengenai artis kesayangan kamu, langsung saja kunjungi di KUYOU.id. 

BACA JUGA: Biodata Karen Nijsen, Lengkap Umur dan Agama, Pacar Gading Martin Disukai Netizen




arti bahasa gaulbahasa gaulmilenialgen zbahasa gaul milenial

Share to: