Arti Kata Naraciaga, Bahasa Gen Z yang Sering Dipakai di IG Gaes

Arti Kata Naraciaga, Bahasa Gen Z yang Sering Dipakai di IG Gaes

Foto

Kolase Foto Cover Arti Naraciaga (Foto: dok. Istimewa)


Kembali viral gaes, kali ini ada sebuah bahasa Gen Z yang ternyata sering banget dipakai para netizen dalam kolom komentar unggahan Instagram yaitu Naraciaga. Lalu kira-kira apa maksudnya ya? Nah yuk cek dibawah ini gaes. 

Mulai menjelang akhir tahun ini muncul sekali hal-hal yang viral gaes. Hal tersebut muncul akibat ulah dari seseorang, namun ada yang positif dan ada yang negatif. Kalau positif akan jadi trend, kalau negatif pastinya auto dihujat netizen gaes. 

BACA JUGA: Arti Kata Bahasa Gaul 2020, Milenial dan Gen Z Wajib Tahu Nih

Orang-orang pun akan melakukan segala cara untuk menjadi viral dan bisa mendapatkan uang yang banyak secara singkat gaes. Sehingga dirinya pun akan diundang ke dalam televisi dan lain sebagainya. 

Baru-baru ini tim KUYOU.id menemukan sebuah bahasa baru yaitu Naraciaga, kata tersebtu dipakai oleh salah satu netizen dalam sebuah kolom komentarnya gaes. Ternyata hal tersebut merupakan salah satu cara untuk netizen agar menjadi top komen dalam postingan tersebut gaes. 

Akun bot bernama @naraciaga

Nah gaes, jika kamu melihat seseorang yang memberikan komentar dan belakangnya dikasih kata naraciaga, pasti kamu akan menemukan orang tersebut menjadi sebuah top comment di kolom komentar tersebut dan direspon oleh akun lainnya.  

BACA JUGA: Arti Kata Bittersweet Dalam Bahasa Indonesia, Simak Disini Gaes

Hal ini dikarenakan naraciaga merupakan pasuka bot yang membuat penulisnya dapat memperoleh respon yang tinggi atas unggahan maupun komentarnya gaes. Hal ini pun dijelaskan oleh pengamat sosial media bernama Enda Nasution. 

"@naraciaga itu akun di IG yang sering jadi top comment, karena punya pasukan bot, kalau kita komen dan mention @naraciaga, pasti langsung banyak dapat like" kata Enda. 

Enda juga mengatakan jika perilaku warganet tersebut selalu menuliskan naraciaga dalam unggahan mereka. Bahkan walaupun ucapan tersebut iseng, tiba-tiba banyak banget yang mendapatkan like dan komentar gaes. 

Sayangnya nih gaes, walaupun ada kata-kata yang serupa dengan naraciaga, namun hal tersebut dianggap tidak aktif. Bahkan hal ini sebenarnya sebuah eksperimen dari para pembuat script dan hanya untuk melakukan percobaan semata. 

"Sudah tidak aktif, yang perlu dicatat hal seperti ini merupakan eksperimen para pembuat script untuk mencoba sistem alogaritma dari sosial media" lanjut Enda. 

Kalau begitu sudah jelas ya gaes, jadi kata ajaib dari naraciaga tersebut merupakan sebuah kode untuk mengaktifkan java script dimana hal tersebut akan memunculkan sebuah bot yang mengubah alogaritma kamu. 

BACA JUGA: Biodata Michelle Ziudith, Lengkap Umur dan Agama, Artis FTV Cantik Ternyata Asal Medan




naraciagaarti naraciagaapa itu naraciaganaraciaga instagramalogaritma instagram

Share to: