Biodata Eddy Hiariej, Lengkap Umur dan Agama, Wakil Menteri Hukum HAM Baru

Biodata Eddy Hiariej, Lengkap Umur dan Agama, Wakil Menteri Hukum HAM Baru

Foto

Foto Kolase Eddy Hiariej, Wakil Menteri Hukum dan HAM Baru (Foto: Instagram)


Eddy Hiareij resmi dilantik menjadi Wakil Menteri Hukum dan HAM. Berikut adalah biodata Eddy Hiarej, wamen Hukum dan HAM yang baru. 

Edward Omar Sharif Hiariej atau yang lebih dikenal sebagai Eddy Hiariej merupakan seorang guru besar Ilmu Hukum Pidana di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta. Perjalanan karir Eddy bisa dibilang cukup pesat, ia berhasil meraih gelar profesor di usianya yang ke 37 tahun lho gaes.  

BACA JUGA: Biodata Budi Gunadi Sadikin, Lengkap Umur dan Agama, Menteri Kesehatan RI

Pada 23 Desember 2020, Eddy Hiariej resmi dilantik menjadi Wakil Menteri Hukum dan HAM bersama empat Wakil Menteri lainnya. Diantaranya adalah Letjen TNI Muhammad Herindra, Dante Saksono Harbuwono, Harfiq Hasnul Qobri, dan Pahala Nugraha Mansury. 

Makin penasaran dengan sosoknya? Ini dia biodata Eddy Hiariej, lengkap dengan umur dan agamanya. 

Pendidikan Eddy Hiariej

Pada 1992, Eddy lulus dari SMA dan berniat melanjutkan studinya di Fakultas Hukum UGM. Namun saat itu ia gagal masuk UGM melalui UMPTN. Enam bulan kemudian ia akhirnya berhasil lolos di UMPTN selanjutnya dan diterima di UGM. 

Eddy berhasil meraih gelar M.Hum pada tahun 2004. Ia kemudian meraih gelar Doktor pada 2009. 

Meraih gelar profesor di usia muda

Eddy Hiariej mendapat gelar Profesor di usianya yang terbilang cukkup muda, yakni 37 tahun. Ia berhasil meraih gelar tersebut dari Fakultas Hukum UGM. SK Guru Besar itu turun pada 1 September 2010. 

Ditunjuk menjadi Wakil Menteri Hukum dan HAM

Eddy Hiariej ditunjuk menjadi Wakil Menteri Hukum dan HAM dan resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 23 Desember 2020. 

Sering terjun sebagai saksi ahli di sidang besar

Meski usianya terbilang muda, Eddy Hiariej sering terjun menjadi saksi ahli sidang-sidang besar pengadilan. Salah satunya adalah dalam sidah yang menjerat Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Ia juga pernah menjadi saksi ahli pada sidang sengketa Pemilihan Presiden pada 2019, ia dihadirkan oleh Tim Kuasa Hukum Paslon 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Biodata dan Profil

Nama Lengkap: Edward Omar Sharif Hiariej

Nama panggilan: Eddy Hiariej

Tempat tanggal lahir: Maluku, 10 April 1973

Usia:  47 Tahun

Agama: Islam

Almamater: Universitas Gajah Mada

Pekerjaan: Akademisi

Nah itu dia gaes biodata Eddy Hiarej, Wakil Menteri Hukum dan HAM yang baru. 




Eddy Hiareijbiodata Eddy Hiareijprofil Eddy Hiareijsosok Eddy Hiareijumur Eddy Hiareijagama Eddy Hiareijkarir Eddy HiareijWakil Menteri Hukum dan HAM baru

Share to: