Biodata Nani Wijaya, Lengkap Umur dan Agama, Artis Senior Sering Perankan Ibu

Biodata Nani Wijaya, Lengkap Umur dan Agama, Artis Senior Sering Perankan Ibu

Biodata Nani Wijaya, Lengkap Umur dan Agama, Artis Senior Sering Perankan Ibu

Kolase Foto Nani Wijaya (Foto: dok. Istimewa)


Siapa yang masih belum mengenal seorang artis senior yang sering banget perankan ibu bernama Nani Wijaya?

Berikut biodata lengkapnya. 

Nani Wijaya merupakan wanita yang lahir pada tanggal 10 November 1944 di Cirebon, Jawa Barat gaes. Dirinya sudah menjadi aktris yang senior banget dalam layar kaca Indonesia dan hampir semua sinetron yang hits pun dibintangi olehnya gaes. 

BACA JUGA: Biodata Cassandra Lee, Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Prilly di CINTA MULIA SCTV

Nama Nani Wijaya sendiri justru mulai naik ketika dirinya memerankan Emak dalam sitkom bernama Bajaj Bajuri. Sitkom tersebut sangatlah laku dan semua pemeran yang ada didalamnya juga terkenal gaes. Termasuk Nani Wijaya sendiri. 

Bahkan sebelum itu pun dirinya juga sudah terkenal  dimana ia hampir setiap tahun dari 1960 sampai dengan 2012 bermain dalam sebuah sinetron gaes. Ia menunjukan seakan umur bukan sebuah halangan untuk berkarir di dunia hiburan. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai biodata dari Nani Wijaya, seorang artis senior yang sering banget perankan ibu gaes.  

BACA JUGA: Biodata Michael Yukinobu de Fretes, Lengkap Umur dan Agama, Diduga MYD-nya Gisel!

Memulai karir dari tahun 1960 

Nani Wijaya memang sudah lama masuk dalam perfilman Indonesia. Dirinya sudah sering banget memerankan banyak peran dalam sebuah sinetron. Ia pun memulai karirnya pertama kali dalam sebuah film layar lebar bernama Darah Tinggi pada tahun 1960

Lulusan Universitas Indonesia

Ternyata Nani Wijaya ini merupakan lulusan dari Universitas Indonesia lho gaes. Dirinya mengambil jurusan Kriminologi pada saat itu. Sebenarnya ia juga diterima di Fakultas Hukum dan Fakultas Sastra jurusan Antropologi, namun ia tetap pada pendiriannya untuk mengambil jurusan kriminologi. 

Tahun 1981 Nani main 5 film sekaligus

Berat untuk menjadi Nani Wijaya yang sudah terkenal banget pada saat 1980an. Bagaimana tidak, dirinya kebanjiran tawaran untuk bermain film gaes pada tahun tersebut. Bahkan ia sempat bermain 5 film sekaligus pada tahun 1981 gaes. 

Bajaj Bajuri membawa kesuksesan kepadanya

Nani Wijaya memang sudah banyak banget bermain sinetron. Bahkan jumlahnya mungkin sudah puluhan gaes. Namun Bajaj Bajuri menjadi salah satu titik dimana dirinya dikenal luas oleh masyarakat. Peran sebagai seorang emak pun tidak luput dari dirinya. 

Biodata dan profil

Nama: Nani Widjaja

Tempat asal: Cirebon, Jawa Barat

Tanggal lahir: 10 November 1944

Umur: 76 Tahun

Agama: Islam

Pendidikan: Universitas Indonesia

Pasangan: Misbach yusa Biran (Alm) dan Ajip Rosidi (Alm)

Anak: Nina Kartika, Tita Fitrah Soraya, Cahya Kamila, Firdausi, Farry Hanief, Sukma Ayu

itu dia gaes biodata dari Nani Wijaya, artis senior yang sering banget perankan seorang ibu. Jika kamu ingin melihat berita mengenai artis kesayanganmu, langsung saja kunjungi di KUYOU.id. 

BACA JUGA: Biodata Sultan Djorghi, Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Iskandar di CINTA MULIA SCTV




nani wijayanani wijaya peran ibubiodata nanti wijayaumur nani wijayaagama nani wijaya

Share to: