Biodata Retno Marsudi, Lengkap Umur dan Agama, Menlu RI Dua Periode Era Jokowi

Biodata Retno Marsudi, Lengkap Umur dan Agama, Menlu RI Dua Periode Era Jokowi

Biodata Retno Marsudi, Lengkap Umur dan Agama, Menlu RI Dua Periode Era Jokowi

Kolase Foto Menlu RI Rerno Marsudi (Foto: @retno_marsudi Instagram)


Berikut ini merupakan biodata lengkap Retno Marsudi, seorang Menlu RI yang menjabat sebanyak dua periode di Era Jokowi gaes. Dirinya saat ini masih berusia 58 tahun dan berasal dari Semarang. 

Retno Marsudi merupakan seorang wanita yang lahir pada tanggal 27 November 1962 dan berasal dari Semarang gaes. Dirinya merupakan seorang Menteri Luar Negeri RI yang mendapat kehormatan untuk menjabat sebanyak dua periode di Era Jokowi gaes. 

BACA JUGA: Biodata Harris Illano Vriza Wikipedia: Umur, Agama, Tanggal Lahir, Pacar, Orang Tua

Sebagai Menlu RI, Retno Marsudi tidak membiarkan dirinya sendirian gaes. Ia juga dibantu oleh wakil Menteri di periode pertama yaitu A.M Fachir dan periode kedua yaitu Mahendra Siregar gaes. Ia menjadi sosok wanita yang tangguh dalam melakukan tugasnya. 

Retno Marsudi ini sudah bekerja di Kementrian Luar Negeri Indonesia dari dirinya lulus kuliah gaes. Pada tahun 1997 sampai dengan 2001 menjadi sebuah pencapaian besar dimana dirinya sempat ditunjuk sebagai seorang sekretaris satu bidang ekonomi di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag, Belanda. 

Pastinya kamu sudah penasaran dengan fakta dan biodata dari Retno Marsudi ini kan? Berikut ini rangkuman dari Tim KUYOU.id khusus untuk kamu gaes. 

BACA JUGA: Biodata Faisal Rahman Fay, Lengkap Umur dan Agama, YouTuber Ganteng Penumpang Sriwiaya Air SJ 182

1. Biodata dan profil

Nama Lengkap: Retno Lestari Priansari Marsudi, S.I.P., LL.M.

Tanggal Lahir: 27 November 1962

Tempat Asal: Semarang, Indonesia

Umur: 58 Tahun

Partai politik: Independen

Pasangan: Agus Marsudi

Anak: Dyota Marsudi, Bagas Marsudi

Almamater: Universitas Gadjah Mada, Haagse Hogeschool

Profesi: Diplomat

2. Menjadi Direktur Eropa dan Amerika pada tahun 2001 dan 2003 gaes. 

Ternyata gaes, prestasi dari Retno Marsudi ini sudah diakui dunia. Ia sempat menjabat menjadi direktur Eropa dan Amerika pada tahun 2001 dan menjadi Direktur Eropa Barat pada tahun 2003 gaes. Wah keren banget ya. 

3. Diangkat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Norwegia dan Islandia gaes

Prestasi dari Retno Marsudi ini tidak hanya sampai disitu saja gaes. Pada tahun 2005 dirinya diangkat menjadi seorang Duta Besar Indonesia di negara Norwegia dan Islandia gaes. Pantas saja jika dirinya menjadi seorang Menlu RI. 

4. Pernah mendapatkan penghargaan dari Raja Norwegia 

Retno Marsudi memang menjadi warga negara Indonesia yang sangat membanggakan. Bagaimana tidak, dirinya sempat mendapatkan penghargaan Order of Merit dari Raja Norwegia pada tahun 2011 dan menjadi orang Indonesia pertama yang memperoleh hal tersebut. 

5. Ditunjuk untuk memimpin negosiasi multilateral dan konsultasi bilateral gaes

Kehebatan dan banyaknya prestasi yang pernah ia raih, Retno Marsudi justru ditunjuk sebagai Duta Besar Indonesia yang memimpin negosiasi multilateral dan konsultasi bilateral dengan  Uni Eropa, ASEM (Asia-Europe Meeting) dan FEALAC (Forum for East Asia-Latin America Cooperation) gaes. Keren banget Menlu RI ini. 

Sekarang kamu sudah tahu kan biodata Retno Marsudi, Menlu RI yang mendapat kesempatan untuk menjabat sebanyak dua periode di Era Jokowi. Sampai saat artikel ini dibuat, dirinya masih berumur 58 tahun gaes, masih muda banget.  

BACA JUGA: Biodata Vincent Raditya dari Wikipedia: Umur, Agama, Tempat Asal, Pasangan, Pendidikan, Fakta Unik




biodata retno marsudiumur retno marsudiagama retno marsudiretno marsudimenlu ri retno marsudi

Share to: