10 Fakta Menarik Syekh Muhammad Jaber, Kembaran Syekh Ali Jaber yang Akrab Sesama Ulama

10 Fakta Menarik Syekh Muhammad Jaber, Kembaran Syekh Ali Jaber yang Akrab Sesama Ulama

10 Fakta Menarik Syekh Muhammad Jaber, Kembaran Syekh Ali Jaber yang Akrab Sesama Ulama

Kolase Foto Syekh Muhammad Jaber, Adik Kandung Syekh Muhammad Jaber (Foto: Instagram @syekh_muhammad_jaber)


Sudah kenal dengan Syekh Muhammad Jaber? Ia merupakan pendakwah kelahiran Madina, Arab Saudi yang kerap diduga kembaran dari Syekh Ali Jaber, padahal Muhammad Jaber adalah adik dari Ali Jaber gaes. Ia dinilai bisa melanjutkan estafet dakwah sang kakak. 

Berikut adalah 10 fakta menarik tentang Syekh Muhammad Jaber, kembaran Syekh Ali Jaber

Kabar duka kembali datang menyelimuti umat islam Indonesia. Ulama besar, Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada 14 Januari 2021. 

BACA JUGA: Cerita Lengkap Syekh Ali Jaber Jadi Warga Indonesia, Ternyata Sang Kakek Lahir di Lombok Gaes

Syekh Ali Jaber ternyata memiliki sosok adih berwajah mirip dengannya bernama Syekh Muhammad Jaber. Ia disebut-sebut sebagai kembaran Syekh Ali Jaber. 

Sama seperti Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber juga menjadi seorang pendakwah. Ia kerap berdakwah ke beragam daerah di Indonesia, bahkan hingga pedalaman.

Makin penasaran dengan sosoknya? Inilah fakta menarik Syekh Muhammad Jaber yang berhasil dirangkum KUYOU. 

1. Syekh Muhammad Jaber adalah adik kandung dari Syekh Ali Jaber gaes

Syekh Muhammad Jaber merupakan adik kandung dari Syekh Ali Jaber. Syekh Ali Jaber sendiri merupakan anak sulung dari 12 bersaudara. 

2. Muhammad Jaber memiliki gelar Syekh gaes

Seperti sang kakak, Muhammad Jaber memiliki gelar Syekh gaes. Gelar Syekh sendiri diberikan untuk orang-orang yang ahli agama Islam seperti ulama, imam besar, atau para muballigh yang memiliki keturunan Arab..

3.  Berasal dari Kota Madinah, Saudi Arabia sama halnya seperti sang kakak

Masih sama dengan sang kakak, Syekh Muhammad Jaber juga berasal dari Madinah, Saudi Arabia. Ia datang ke Indonesia untuk berdakwah dan menyebarkan kebaikan Islam.

BACA JUGA: Inna Lilahi Wa Inna Illaihi Rojiun, Ini Fakta-fakta Meninggal Syekh Ali Jaber

4. Berprofesi sebagai pendakwah Islam dan kerap mendampingi sang kakak

Ia berprofesi sebagai pendakwah Islam. Ia kerap berdakwah ke berbagai daerah maupun kepualauan terpencil yang belum memiliki akses bagus. Dalam beberapa kesempatan, ia juga kerap mendampingi sang kakak. 

5. Syekh Muhammad Jaber suka makan durian 

Syekh Muhammad Jaber ternyata sosok yang suka banget makan durian gaes. Terbukti, ia pernah mengunggah potretnya saat menikmati buah khas Indonesia ini. 

6. Kenal akrab dengan Ustaz Abdul Somad gaes, ini buktinya

Sebagai seorang pendakwah, ia juga cukup mengenal beberapa pendakwah lainnya. Salah satunya adalah Ustaz Abdul Somad. Potretnya pun ada di Instagram pribadinya. 

7. Selalu mengingatkan netizen untuk selalu berdoa dan tidak angkuh

Syekh Muhammad Jaber kerap mengingatkan netizen untuk selalu berdoa dan tidak angkuh gaes. Ia juga sering mengunggah kata-kata mutiara bagus sebagai pengingat netizen. 

8. Akrab dengan ulama lainnya

Akrab dengan ulama nusantara dan Habib atau keturunan rasulullah di Indonesia. Ia kerap berkumpul dengan para ulama maupun habib lainnya gaes. 

9. Syekh Muhammad Jaber sudah memiliki empat anak 

Syekh Muhammad Jaber kini sudah memiliki 4 anak laki-laki yang parasnya tampan gaes. 

10.  Potret masa kecil Syekh Muhammad Jaber

Itulah foto masa kecil Syekh Muhammad Jaber bersama saudara-saudaranya. Bisa kamu tebak yang mana Syekh Ali Jaber?

Itulah fakta menarik tentang Syekh Muhammad Jaber, adik kandung Syekh Ali Jaber yang memiliki wajah mirip dengan sang kakak. Ia digadang-gadang sebagai penerus estafet dakwah Syekh Ali Jaber setelah kepergiannya.




Syekh Muhammad Jabersosok Syekh Muhammad Jaberfakta Syekh Muhammad Jaberprofil Syekh Muhammad Jaberbiodata Syekh Muhammad JaberKembaran Syekh Ali JaberSyekh Ali Jaber

Share to: