Cara Membuat Tabungan Viral Di TikTok, Dapat Rp 10 Juta dalam Setahun Gaes!

Cara Membuat Tabungan Viral Di TikTok, Dapat Rp 10 Juta dalam Setahun Gaes!

Cara Membuat Tabungan Viral Di TikTok, Dapat Rp 10 Juta dalam Setahun Gaes!

Kolase foto tips menabung murah ala Tiktoker yang viral (Foto: TikTok @furi.id)


Baru-baru ini sebuah postingan oleh pengguna TikTok @furi.id menjadi viral karena mengajarkan kita cara menabung yang sangat unik.

Jadi, wanita asal Malang ini berhasil membuat tips cara menabung yang viral di TikTok. Gak hanya unik, dia juga berhasil meraih Rp 10 juta dalam setahun gaes!

Dengan niat dan cara menabung yang sangat menghibur ini, dia berhasil membeli banyak barang-barang hingga liburan keluar negeri lho!

Caranya gampang kok, kamu hanya perlu menghemat uangnya dalam berbagai nominal yang berbeda-beda setiap minggunya selama satu tahun. Dia menetapkan jumlah nominal yang harus dipenuhi agar bisa memperoleh sepuluh juta selama setahun gaes!

Baca Juga: Tips Dan Trik Cara Belanja Cermat Mendapatkan Produk Berkualitas, Anti Boros Gaes!

Nah, tertarik kan? Yuk simak tips dan trik cara membuat tabungan yang viral di TikTok, untuk memperoleh Rp 10 juta dalam setahun.

Mengenal Siapa Yang Mempopulerkan Tabungan Viral di TikTok

@furi.id

Balas @twisteraura  siapa bilang ga bisa? Bisa kok... ingsallah | ##fyp ##fypシ ##beranda ##viral ##tabungan ##nabung ##10juta ##furiid

♬ DYCAL - DOMIKADO .ft MARIO & PRETTY RICO - Not Gemoi

Dalam video yang viral tentang cara menabung viral ini, Furi dia menuliskan caption “Tips menabung bund, jangan boros ya.”

Ternyata, video tersebut telah ditonton lebih dari 10 juta kali lho. Setelah video tersebut banyak muncul tagar di TikTok yang kemudian semakin viral dengan beberapa tagar #nabungchallenge, #tabungancheck, atau #nabungcheck.

Cara membuat Tabel tabungan Viral

Nah, tabungan viral ini identik dengan tabel-tabel yang membuat kamu lebih bersemangat dalam menabung. 

Furi menjelaskan bahwa yang bisa kita contoh adalah tabel dengan 52 nominal yang mewakilkan 52 minggu. Nah, tiap minggunya kamu harus menabung menyesuaikan angka yang ada.

Contohnya begini: Kamu pada minggu pertama hanya ada uang Rp 60 ribu, maka Rp 60 ribu dalam tabel tersebut kamu coret dan diberi stabilo berwarna atau alat tulis apapun yang mudah kita temukan gaes!

Tips Sukses Menabung Rp 10 Juta yang Viral di TikTok

@furi.id

Next bikin cara nabung brp juta ya??? Komen cush 🔥🔥🔥 ##fyp ##tabungan ##furiid ##menabung ##beranda ##viral ##tips ##tipsmenabung

♬ original sound  - Doniranda🇮🇩

Nah milenials, kamu pasti kepo kan gimana caranya bisa nabung yang terlihat mudah tapi cukup menghasilkan dalam setahun? 

Baca Juga: Tips Tampil Ideal dengan Celana Jeans Buat Pinggul Besar, Mudah dan Gampang Dipraktikkan!

Langkah yang pertama, kamu harus menentukan terlebih dahulu jumlah atau nominal yang kamu ingin capai gaes. 

Kemudian, kamu harus membatasi waktu yang kamu perlukan untuk memenuhi tabungan tersebut. Terakhir, lebih baik lagi kalo kamu punya tujuan untuk apa kamu menabung. 

Pasti kamu akan lebih semangat lagi nabungnya gaes.

Perbedaan Cara Tabungan Viral dengan Cara Menabung Lainnya

@furi.id

Yang kemarin pada nanya nabung 1juta an. Ini nih caranyaaa... cusssh di coba yaaa... 12k selama 90x ##tabunganviral ##fypシ ##fyp ##tabungan ##fouryourpage

♬ Lemesin Shay Remix - Kibo

Apa sih yang membedakan cara menabung viral ini sama sistem menabung kita yang biasanya gaes?

Cara membuat tabungan yang viral di TikTok ini bisa membuat kamu memperoleh sepuluh juta dalam setahun terlihat lebih sederhana dan menyenangkan. Pasalnya, nominal yang ditentukan terhitung cukup kecil setiap minggunya dan gak bikin kantong kita menangis ya, gaes.

Sedangkan tabungan yang biasanya cenderung memberatkan karena dalam sekali menabung menggunakan nominal yang besar sehingga rasanya cukup membebankan.

Tutorial Cara Membuat Celengan Tabungan yang Viral Di TikTok

@furi.id

Tips menabung bund, jangan boros” ya 😬 ##menabung  ##tipsmenabung ##celengan ##fyp ##beranda ##viral ##cobain ##uang ##irit ##10juta

♬ Teach Me How To Dougie - Classics Reborn

Cara untuk membuat #NabungChallenge ini cukuplah mudah, sebagai berikut :

1. Targetkan dulu berapa jumlah tabungan yang kamu inginkan. Namun pastikan jika jumlah tersebut bisa masih masuk akal untuk kamu peroleh.

2. Tetapkan jangka waktu untuk menyelesaikan tabungan tersebut. Ini juga terserah kalian bisa 1 bulan, 5 bulan, 1 tahun dan sebagainya.

3. Selanjutnya buat list nominal uang yang akan harus ditabung, bisa 20 ribu, 50 ribu, 100 ribu dan seterusnya. Untuk list-nya bisa tulis dengan tangan atau jiga bisa di print.

4. Tempelkan List Tabungan tersebut di Tabungan kalian atau di tempat yang kalian inginkan.

5. Jika kalian menabung pastikan jumlah uangnya sesuai dengan yang di list, tergantung uang yang kalian punya. Inilah fungsi dari nominal list yang acak.

Baca Juga: 10 Cara Memilah Skincare Viral di TikTok, Versi Lokal Gaes

6. Pastikan untuk coret list dengan spidol sesuai nominal uang yang kalian tabung.

7. Selesai, mudah bukan? 

Nah, itu dia tips dan cara membuat tabungan yang viral di TikTok, untuk memperoleh sepuluh juta dalam setahun yang bisa kamu coba gaes. Semoga berhasil ya! (Olivia Victoria Simanjuntak )




#NabungChallengeTabungan ViralTutorial membuat Tabungan ViralTabungan Viral TikTokTabel Tabungan ViralCara Membuat TabunganCara Menabung Sukses

Share to: