Siap-siap, Kompetisi Stand Up Comedy Indonesia 9 Resmi Mengudara, Ada 15 Finalis

Siap-siap, Kompetisi Stand Up Comedy Indonesia 9 Resmi Mengudara, Ada 15 Finalis

Foto
Kolase Foto Logi Stand Up Comedy Indonesia 9 (Foto: Instagram YouTube Stand Up Kompas TV)

Siapa nih yang sudah nungguin salah satu kompetisi Stand Up Comedy terbesar di Indonesia? 

Siap-siap nih, kompetisi Stand Up Comedy Indonesia 9 bakal resmi mengudara di Kompas TV. Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) emang jadi salah satu pionir kompetisi stand up di Indonesia gaes. Nggak heran deh kalau kehadiran SUCI selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. 

BACA JUGA: Biodata Ridwan Remin, Lengkap Umur dan Agama, Stand Up Comedy yang Sindir DPR

Sejak musim pertama pada 2011 hingga musim terakhir 2018, SUCI selalu berhasil melahirkan komika-komika lucu yang sukses menghibur masyarakat. Mereka nggak cuma hidup di stand up aja gaes, mereka banyak melahirkan karya-karya baru berupa show, film, maupun buku. 

Sebut saja Ernest Prakarsa, Abdur, David Nurbianto, Arie Kriting, Kemal Palevi dan masih banyak lagi. Jadi, masyarakat pasti akan sangat senang menyambut SUCI yang akan kembali mengudara.

SUCI IX kembali mengudara

Pada 2021 ini, SUCI kembali hadir mengudara. Bertajuk Stand Up Comedy Indonesia IX, kompetisi ini akan mencari regenerasi komika-komika baru di Indonesia. 

Meski digelar di tengah pandemi COVID19, director program Kompas TV, Uncu Putra berharap juga berharap SUCI IX bisa melahirkan komika-komika baru yang nantinya bisa mewarnai industri hiburan Tanah Air. 

"Ini bentuk kecintaan Kompas TV kepada Stand Up Comedy dan industri hiburan. dengan upaya yang sangat luar biasa, diharapkan SUCI IX bisa diterima, bisa menghasilkan komika bagus dan industrinya berjalan," ungkap Uncu dalam konferensi pers virtual SUCI IX.

Selain itu, dengan segala perjuangan dan upaya mewujudkan SUCI bisa kembali mengudara, Uncu juga berharap bahwa SUCI IX bisa menjadi SUCI yang paling berkesan di benak masyarakat Indonesia. 

"Mohon doa dari teman-teman semua agar ini menjadi SUCI yang paling berkesan, SUCI yang sukses, SUCI yang mampu menghadirkan tawa pemersatu bangsa seperti Taglinenya," tambahnya lagi. . 

BACA JUGA: Raditya Dika Trending Twitter, Netizen Nostalgia Quotes Inspiratif & Stand Up Comedy

Kompetisi SUCI IX akan berlangsung offline tanpa penonton dan patuh pada protokol kesehatan 

Untuk babak-babak setelah eliminasi, SUCI akan mengumpulkan 15 finalis yang akan saling berkompetisi. Nantinya, kompetisi SUCI IX ini akan dilakukan offline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti meniadakan penonton, memantau kesehatan tiap finalis, juri, hingga crew, dan tentunya berjaga jarak. 

15 Daftar peserta SUCI IX

Dalam babak eliminasi, pada juri yang terdiri dari Raditya Dika, Abdel, dan Panji sudah berhasil mengumpulkan 15 nama yang nantinya akan berkompetisi pada babak-babak yang akan datang. Berikut adalah 15 nama finalis yang akan bertarung di SUCI IX. 

1. Alez - Bali

2. Ate - Lampung 

3. Ali Akbar - Ternate

4. Ben - Tangerang

5. Nafi - Solo

6. Egi - Bekasi

7. Gilang - Lumajang

8. Levi - Jakarta

9. Eki - Sidoarjo

10. Nope Novian - Madiun

11. Rais - Jakarta

12. Rio - Jakarta

13. Tulus - Depok

14. Ical - Palu

15. Alim - Jakarta

BACA JUGA: Raditya Dika Rilis Stand Up Comedy Online EP 5, Pesertanya Receh Semua Ngakak!

Itudia gaes informasi terkait Stand Up Comedy Indonesia IX yang kembali mengudara di Kompas TV. Sudah tahu kan 15 peserta SUCI IX yang bakal berkompetisi? Nah kira-kira mana nih jagoanmu?




Stand Up Comedy Indonesia 9Stand Up Comedy IndonesiaSUCI IXkompetisi SUCI IXpeserta SUCI IXdaftar kontestan SUCI IXnama kontestan SUCI IX

Share to: