Biodata Kristen Gray, Lengkap Agama dan Umur, Bule AS Viral Ajak WNA ke Indonesia Ditengah Pandemi

Biodata Kristen Gray, Lengkap Agama dan Umur, Bule AS Viral Ajak WNA ke Indonesia Ditengah Pandemi

Biodata Kristen Gray, Lengkap Agama dan Umur, Bule AS Viral Ajak WNA ke Indonesia Ditengah Pandemi

Kolase foto tangkapan layar dan Thread Twitter bule AS Kristen Gray (Foto: Twitter @gastricslut)


Warga Indonesia kini tengah dibuat geram dengan kasus Kristen Gray si bule AS yang menetap di Bali selama pandemi virus corona ini.

Kristen Gray dan Saundra merupakan pasangan kekasih LGBT asal Los Angeles, Amerika Serikat yang belakangan ini tinggal dan menetap di Bali.

Sosoknya kini menjadi perbincangan yang sangat hangat sejak 16 Januari 2021 kemarin di media sosial, terutama Twitter.

Pihak Kemenkum HAM Bali kemudian mendeportasi Kristen Gray dengan beberapa pertimbangan salah satunya adalah pernyataan WNA 28 tahun tersebut tentang LGBT.

Baca Juga: Fakta Dibalik Kristen Gray Bule Amerika Ajak WNA Ramai-ramai Pindah ke Bali, Padahal Doi Ilegal Gaes!

Penasaran kan dengan sosoknya? Yuk simak biodata Kristen Grey lengkap dengan umur, pendidikan hingga pasangannya berdasarkan data yang  dihimpun oleh tim KUYOU.id melalui dunia digital berikut ini.

1. Profil dan Biodata Kristen Gray

Nama: Kristen Antoinette Gray

Tempat asal: Los Angeles, Amerika Serikat

Umur: 28 Tahun

Agama: Belum diketahui

Pasangan: Saundra Michelle Alexandra

Pendidikan: S1

Pekerjaan: Freelancer, Blogger, YouTuber, Desainer Grafis

Akun Instagram: @kristen.gray

Akun Twitter: @kristentootie

2. Awal Mula Viralnya Kristen Gray

Kisruh tentang bule-bule di Bali ini berawal dari thread yang dibuat oleh Kristen Gray di akun twitternya @kristentootie pada 16 Januari 2021 kemarin.

Thread tersebut kini sudah dihapus karena kemarahan warga Indonesia atas tulisannya tersebut. Tulisannya berisi tentang kisah wanita yang berusia 28tahun ini hanya mencoba mempromosikan e-booknya dengan menyisipkan sedikit pengalamannya bertahan hidup di Pulau Dewata.

Awalnya, Kristen memuji Bali karena keramahan warga lokal yang sangat bersahabat. Dia juga mengaku ingin menjadi wirausaha di sana. 

Baca Juga: Biodata Mutiara Adiguna, Lengkap Agama dan Umur, TikToker Indonesia yang Dikira Orang Korea Selatan Gaes

Kristen mengaku hidup bahagia di Bali bersama dengan kekasihnya, ida mengandalkan bisnis desain grafis untuk bertahan hidup di sana. Karena pandemi, dia harus menunggu waktu untuk bisa kembali ke negara asalnya. Namun, hari demi hari nampaknya dia mulai terbiasa dan memutuskan untuk tetap tinggal di sana.

Hal yang membuat netizen marah adalah ketika Kristen Gray mengajak para WNA untuk pindah ke Bali ditengah pandemi virus corona tanpa memikirkan dampaknya. Tentu saja hal ini dilakukannya karena dia mengakui kehidupan serba murah di Bali.

3. Memiliki Kekasih Sesama Jenis

Kristen Gray memiliki seorang kekasih sesama jenis yang bernama Saundra Michelle Alexandra. Keduanya sama-sama pindah ke Bali dan mulai menetap bersama.

Selama di Bali, mereka kerap membagikan kegiatannya bersama melalui beberapa vlog di kanal YouTube Love Saundra. 

Sayangnya kanal Youtube tersebut sudah menghapus seluruh video di dalamnya.

4. Menerbitkan e-book Tentang Bali 

Bukan hanya mengajak pindah ditengah pandemi, wanita Afrika-Amerika juga melanggar aturan visa dan pajak pekerjaan. Bahkan Kristen Gray mengajak bule lainnya untuk melakukan hal yang sama dengannya gaes!

Dalam e-book berjudul "Our Bali Life is Yours" yang ditulisnya, Kristen membeberkan langkah-langkah untuk bisa tinggal di Bali dengan cara licik memperpanjang visa agar lolos pemeriksaan.

Di e-book tersebut, dia memberikan cara hingga rekomendasi agen visa yang bagi bule untuk masuk ke Indonesia selama masa pandemi corona ini. Meski mengaku bahwa visanya valid, namun Kristen Gray menutup diri dari netizen dengan mengunci akun Instagramnya, menghapus video-videonya di kanal YouTube hingga akun Twitternya yang hilang.

5. Kristen Gray Akhirnya Dideportasi

Kristen Gray akhirnya dideportasi 6 bulan  oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM, Jamaruli Manibruk.

"Warga negara Amerika atas nama Kristen Antoinette Gray dikenakan Tindakan Administratif Keimigrasian berupa pendeportasian (pengusiran)," kata Jamaruli.

Kristen Gray dan pacarnya Saundra Michelle Alexander diketahui melanggar pasal 75 ayat 1 dan ayat 2 huruf f Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Hal ini jelas-jelas bertentangan dengan protokol kesehatan Indonesia yang melarang perjalanan Internasional dalam masa pandemi COVID19 yang melarang Warga Negara Asing datang ke wilayah Indonesia di masa pandemi.

Tak hanya itu, dia juga dinilai sangat meresahkan masyarakat Indonesia karena dirinya membicarakan masalah LGBT dalam cuitannya.

Baca Juga: Fakta Terbaru Kristen Gray Dideportasi 6 Bulan, Viral yang Berujung Negatif~

Nah, itu dia informasi lengkap dari Kristen Gray bule AS yang viral tinggal di Bali, mulai dari biodata agama umur hingga pendidikannya gaes.

Jangan sampai ketinggalan info terbaru tentang artis dan idola kamu hanya di KUYOU.id dan Instagram @kuyou_id ya!




Kristen GrayBiodata Kristen GrayUmur Kristen GrayAgama Kristen GrayKristen Gray dideportasiKasus Kristen GrayBule AS di BaliThread Kristen Gray

Share to: