Tips Cara Menggunakan Serum Wajah Agar Berfungsi dengan Baik, Kamu Harus Tahu Ini Gaes!

Tips Cara Menggunakan Serum Wajah Agar Berfungsi dengan Baik, Kamu Harus Tahu Ini Gaes!

Tips Cara Menggunakan Serum Wajah Agar Berfungsi dengan Baik, Kamu Harus Tahu Ini Gaes!

Cara tepat menggunakan serum wajah dengan benar (Sumber Foto: Pixabay)


Buat kamu pengguna skincare, terutama serum wajah penting banget nih tahu cara penggunaan dan langkah yang tepat agar skincare yang dipakai berfungsi dengan baik kulit gaes. 

Seperti yang kita ketahui, penggunaan serum bisa membuat kulit tergenerasi dengan baik sehingga hasilnya terlihat lebih flawles dan glowing di bandingkan hanya menggunakan pelembab biasa saja gaes. 

BACA JUGA: Tips Cara Cerdas Makan Sehat dengan Anggaran Terbatas Special Buat Kamu Gaes

Nah, kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum beberapa tips cara menggunakan serum wajah agar berfungsi dengan baik, yang tentunya hal ini perlu banget kamu perhatikan saat memakai serum gaes. Apa itu? Yuk langsung aja simak ulasannya berikut ini.

Pilih Serum yang Tepat 

Penting buat kamu untuk mengetahui kebutuhan kulit sebelum membeli produk yang akan digunakan untuk perawatan gaes. Seperti yang kita ketahui, jenis kulit setiap orang berbeda-beda begitu juga dengan asupan yang dibutuhkannya. 

Misalnya nih untuk mendapatkan kulit lebih awet muda kamu membutuhkan skincare yang mengandung lebih banyak kolagen. Sedangkan untuk kulit berjerawat kamu memerlukan serum yang kaya akan vitamin C. 

Jangan Lupa Double Cleansing 

Tips cara kedua menggunakan serum wajah adalah pastikan untuk selalu membersihkan wajah sebelum menggunakan skincare gaes. Terutama setelah menggunakan make up tebal.

Bahkan kalau diperlukan kamu bisa melakukan double cleansing gaes. Caranya pertama bersihkan wajah menggunakan micellar water dan kapas. Lalu kembali membersihkan wajah dengan sabun cuci muka dan air gaes. 

Gunakan Toner Lebih Dahulu 

Ada baiknya sebelum menggunakan serum, kamu lebih dulu memakai toner di wajah gaes. Pasalnya, mengaplikasian toner bertujuan untuk mengembalikan pH kulit setelah mecuci muka. Selain itu, toner juga bisa mengembalikan kelembapan kulit wajah lho. 

Gunakan Sesuai Takaran 

Saat mengaplikasikan serum di wajah, gunakanlah sesuai kebutuhan kamu gaes. Serum mengandung bahan aktif yang akan bekeja dikulit dengan baik tanpa harus menggunakannya secara berlebihan.

BACA JUGA: Tips dan Trik Ampuh Hilangin Medok ala TikToker Ihwan Zaid Nih, Dijamin Ampuh Gaes

Pasalnya, penggunaan serum yang berlebihan bisa saja berpengaruh buruk pada kulit wajah dan bahkan bisa juga memicu tumbuhnya jerawat lho. 

Pijat atau Tepuk Wajah Pelan-Pelan 

Setelah mengoleskan serum secara merata, sebaiknya lakukan cara menepuk-nepuk wajah atau memijatnya dengan perlahan agar serum terserap dengan baik dan hasilnya lebih maksimal gaes. 

Kemudian tunggu beberapa saat sampai serum benar-benar kering nggak terasa lengket sebelum lanjut ke produk berikutnya.

Kunci Dengan Pelembab 

Agar kegiatan skincare yang dilakukan lebih maksimal, jangan lupa menggunakan pelembab setelah kamu mengaplikasikan serum pada wajah gaes.  

Pelembap ini nantinya bisa berfungsi untuk mengunci formula serum pada wajah. Jangan sampai lupa, pastikan serum sudah meresap sempurna sebelum kamu melapisinya dengan pelembab ya gaes. 

Gunakan Pagi dan Malam 

Serum merupakan salah satu rangkaian skincare yang bisa digunakan saat pagi dan malam hari. Penggunaan serum baik di pagi maupuan malam hari akan tetap maksimal penyerapannya pada kulit.

Bahkan kamu juga bisa gunakan dua varian serum yang berbeda untuk pagi dan malam hari lho, guna mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi untuk kulit wajah kamu gaes. 

Pastikan Tangan Dalam Keadaan Bersih 

Tips terakhir yang nggak kalah penting buat kamu perhatikan saat menggunakan skincare adalah kondisi tangan harus dalam keadaan bersih ya gaes. 

Pasalnya, tangan yang kotor akan membuat skincare bekerja tidak maksimal pada kulit wajah. Makanya, sangat disarankan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menggunakan serum dan skincare lainnya ya gaes. 

Itu dia tips cara menggunakan serum wajah agar berfungsi dengan baik gaes. Semoga tipsnya bermanfaat ya! (Olivia Victoria Simanjuntak)

BACA JUGA: Kisah Fahd Pahdepie Hadapi COVID19, Berbagi Tips Kesembuhan dan Makna Ikhlas




Cara Menggunakan Serum WajahCara Pakai Serum wajahSerum WajahSkincareSerumTips dan Trik

Share to: