Fakta-fakta Telkomsel Error Dini Hari, Sejak Pukul 01:00 sampai Hujatan Netizen

Fakta-fakta Telkomsel Error Dini Hari, Sejak Pukul 01:00 sampai Hujatan Netizen

Fakta-fakta Telkomsel Error Dini Hari, Sejak Pukul 01:00 sampai Hujatan Netizen

Kolase Foto Telkomsel Error (Foto: dok. Istimewa)


Berikut fakta dibalik jaringan Telkomsel yang mengalami gangguan sinyal atau error pada Selasa, 23 Maret 2021 pukul dini hari, ratusan netizen Twitter sampai bersatu marah-marah gaes.

Untuk diketahui sebelumnya, layanan penyedia internet Telkomsel mengalami error dan gangguan sinyal mulai pada pukul 01:00 WIB. Apakah yang sebenarnya terjadi? Berikut rangkuman dari Tim KUYOU.id. 

BACA JUGA: Nessie Judge Bikin Konten Nerror Terakhir di Tahun 2020 Gaes, Bahas Apa ya?

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai fakta-fakta telkomsel error dini hari dari pukul 01:00 yang membuat netizen menghujat provider tersebut. 

Jaringan mulai error dan tidak bisa membuka internet

Jika kamu pengguna Telkomsel, pastinya pada hari ini kalian akan merasakan bagaimana sinyal hilang dan tidak bisa digunakan. Bahkan untuk sekedar membuka WhatsApp saja tidak bisa gaes. 

Jaringan hilang total pada pukul 01:00 

Ketika kamu lihat sinyal, pastinya masih akan baik-baik saja dan tertulis LTE. Namun saat dicoba untuk masuk sosial media atau mengirim pesan justru tidak bisa. Jaringan pun mati total pada pukul 01:00 WIB. 

BACA JUGA: Dokter Tirta Dapat Ancaman Terror! Kaca Mobil Dijebol, Laptop dan Dokumen Hilang

Masih bisa membuka Google gaes

Hal yang unik terjadi ketika Telkomsel yang sedang error ini justru dapat membuka search engine yaitu Google dan bisa mencari informasi apa saja, namun kamu tidak dapat membuka aplikasi lainnya gaes. 

Cek pulsa pun gagal lho

Tidak hanya untuk membuka beberapa layanan internet, bahkan hanya untuk sekedar cek pulsa saja kamu tidak bisa lakukan gaes. Kirim SMS pun juga gagal, apalagi menelpon, pasti putus jaringannya. Wah kacau banget ya. 

Tiba-tiba WhatsApp bisa digunakan

Tiba-tiba saja, sekitar pukul 03:00 WIB, justru sinyal kembali benar namun belum pulih semuanya gaes. Hanya WhatsApp saja yang bisa digunakan, sosial media lainnya pun tidak bisa dipakai lho. 

TikTok masih error gaes

Sampai saat pukul 03:05 WIB terlihat Telkomsel masih belum membaik gaes. Semua sosial media mulai perlahan membaik namun TikTok tidak bisa digunakan lho. Hasilnya orang-orang tidak bisa mengunggah konten. 

Netizen mengamuk dan belum ada klarifikasi dari telkomsel

Netizen yang justru mengamuk karena sinyal Telkomsel sendiri masih kacau justru menuntut agar segera diberikan klarifikasi. Sampai saat artikel ini dibuat, pihak provider sendiri belum ada memberikan pernyataan apapun gaes. 

BACA JUGA: Faka Dibalik WA, IG dan FB Messanger Error Serentak, Trending Twitter dan Gak Cuma di Indonesia Gaes

Itu dia gaes fakta-fakta telkomsel error dini hari dari pukul 01:00 yang membuat netizen menghujat provider tersebut. Jika kamu ingin melihat berita heboh lainnya, langsung saja cek di KUYOU.id. 




telkomsel errortelkomsel error hari initelkomselfakta telkomsel error

Share to: