Ini Kunci Belajar Maya Nabila Berhasil Jadi Mahasiswi S3 Termuda ITB, Umurnya Baru 21 Tahun Lho

Ini Kunci Belajar Maya Nabila Berhasil Jadi Mahasiswi S3 Termuda ITB, Umurnya Baru 21 Tahun Lho

Ini Kunci Belajar Maya Nabila Berhasil Jadi Mahasiswi S3 Termuda ITB, Umurnya Baru 21 Tahun Lho

Kolase foto Maya Nabila mahasiswa S3 viral bagikan kunci belajar (Foto: @mayanabila_)


Yuk intip kunci belajar sukses ala Maya Nabila si mahasiswi viral yang berhasil lulus S3 di usia 21 tahun ini.

Maya Nabila merupakan alumni Institut Teknologi Bandung asal Padang, Sumatra Barat yang viral karena memiliki daftar pendidikan cemerlang. 

Maya merupakan kelahiran tahun 1999, saat ini dia berusia 21 tahun. meski begitu, dia sudah menyelesaikan pendidikannya hingga S3 dari ITB dan menjadi lulusan termuda lho gaes! Wah, keren banget ya.

Baca Juga: Biodata Maya Nabila, Lengkap Agama Umur dan Wiki, Mahasiswi S3 ITB Termuda 21 Tahun Gaes!

Maya Nabila mengaku mendapat banyak dukungan dari keluarganya di bidang pendidikan. Sang ayah, ternyata juga sudah menyelesaikan studi S3 lho gaes!

Hal ini pun membuatnya menjadi viral dan banyak diperbincangkan di sosial media.

Daftar Pendidikan Maya Nabila

Sebelum masuk kuliah, Maya Nabila memang sudah terbilang sebagai anak yang pintar gaes. Dia masuk SD di usia 5 tahun lho. Segala pendidikannya diawali dengan waktu yang terbilang cepat.

Bahkan gadis 21 tahun ini berhasil lulus SMA secara akselerasi. Hal ini berarti dia hanya membutuhkan waktu 2 tahun untuk menyelesaikan masa SMA gaes!

Setelah lulus SMA, Maya Nabila melanjutkan pendidikannya ke Universitas Andalas, Padang, Sumatra Barat dan mengambil jurusan Matematika. Dia berhasil menyelesaikan pendidikannya dan menerima gelar sarjana tepat waktu yakni selam 4 tahun.

Baca Juga: Fakta Menarik Helena Calista, TikToker Viral yang Desain Masker Moncong Pesawat Garuda Gaes

Gak berpuas diri, sosok wanita yang suka belajar ini kembali melanjutkan pendidikannya di Institut Teknologi Bandung dan menerima beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) Kemenristekdikti.

Setelah lulus S2, Maya pun kembali melanjutkan pendidikannya di ITB dan menjadi mahasiswi termuda  pada PMB ITB Tahun Akademik 2021/2022.

Dia mengambil program studi Matematika pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ITB dan berhasil lulus di usia 21 tahun!

Kunci Belajar Ala Maya Nabila

Prestasi yang membanggakan ini tentu saja membuat publik terkejut. Namanya menjadi viral dan banyak diperbincangkan di sosial media.

Bahkan kini netizen ikut penasaran dengan kiat belajar ala Maya yang bisa menyelesaikan pendidikannya dengan mulus.

Melalui akun Twitter pribadinya, Maya dengan baik hati bagikan cara hingga tips belajar lho gaes. Dia mengatakan niat adalah salah satu faktor utama yang harus dimiliki semua orang, jangan hanya rebahan gaes!

Bagaimana Maya Nabila Bisa Lulus dengan Cepat?

Nah, soal kelulusannya yang sangat cepat ini sudah dijelaskan di awal ya gaes. Maya memulai sekolahnya sejak SD bahkan terbilang sangat cepat yakni saat umur 5 tahun.

Saat SMA, dia juga lulus dengan akselerasi dan membuatnya hanya membutuhkan waktu 2 tahun untuk lulus. 

Baginya, semua orang memiliki waktunya masing-masing. Terlambat bukan berarti gagal. 

Baca Juga: Ini Penyebab Bernie Sanders Viral Jadi Meme di Twitter, OOTD Legendaris!

Dia juga mengatakan jangan berusaha membandingkan diri kita dengan orang lain. Jadilah versi terbaik dari diri kita sendiri gaes.




Maya NabilaKunci belajar suksesTips Belajar Maya NabilaBelajar Ala Maya NabilaITBS3 21 tahunMahasiswi Termuda ITBMahasiswi ITB Viral

Share to: