Tips Cara Alami Menjaga Kulit Wajah Agar Awet Muda Bercahaya, Mau Coba?

Tips Cara Alami Menjaga Kulit Wajah Agar Awet Muda Bercahaya, Mau Coba?

Tips Cara Alami Menjaga Kulit Wajah Agar Awet Muda Bercahaya, Mau Coba?

Cara alami menjaga kulit wajah agar awet muda (Sumber Foto: Pixabay)


Buat kamu yang mau kulit wajahnya terlihat awet muda bercahaya, ada tips cara alaminya nih gaes. 

Setiap orang khususnya para perempuan, pasti menginginkan kulit yang selalu tampak awet muda dan bercahaya. Untuk mewujudkan itu, biasanya banyak orang rela melakukan apapun. Bahkan sampai menggunakan produk kecantikan berdosis tinggi gaes. 

Selain itu, sebenarnya masih banyak lho beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk membuat kulit wajah tetap awet muda bercahaya gaes. 

BACA JUGA: Tips Cara Menggunakan Serum Wajah Agar Berfungsi dengan Baik, Kamu Harus Tahu Ini Gaes!

Nah, kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum tips cara alami menjaga kulit wajah agar tetap awet muda bercahaya. Apa itu? Langsung saja yuk simak tipsnya berikut ini.

Pola Tidur Berkualitas 

Tanpa disadari pola tidur sangat berpengaruh pada kesehatan kulit lho, terutama untuk wajah. Pasalnya, tidur yang tidak berkualitas atau terganggu bisa merusak kulit gaes.

Penelitian sudah menunjukkan kalau kualitas tidur yang buruk bisa berkontribusi pada peningkatan tanda-tanda penuaan kulit dan gangguan fungsi pelindung kulit gaes. 

Makanya, disarankan banget buat kamu yang mau menjaga kulit wajar agar tetap awet muda harus menjaga pola tidur kurang lebih 8 jam setiap harinya. 

Kurangi Stress atau Berpikir Berlebihan

Langkah ini memang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tapi yang harus kamu tahu perasaan stress kronis bisa juga merusak kulit lho. Bahkan secara serius bisa memicu sejumlah masalah, termasuk eksim dan psoriasis, yang pastinya bahaya banget gaes. 

Makanya disarankan buat kamu untuk lebih rileks dalam berpikir, agar kulit juga bisa terlihat lebih segar dan bercahaya. Caranya, kamu bisa mencoba mengurangi stress dengan menyediakan waktu untuk perawatan. Misalnya nih masker wajah, perawatan wajah, dan rutin berolahraga. 

Harus Menjaga Kelembaban Kulit Wajah 

Menjaga kelembapan kulit Wajah adalah salah satu cara tercepat untuk mendapatkan kulit bercahaya. Kamu perlu menggunakan pelembab wajah setiap harinya, baik saat kamu sedang sibuk ataupun sedang bersantai. 

Jangan berhemat pada pelembab harian. Meskipun kamu punya kulit berminyak alami, tetap harus menggunakan pelembab ya gaes. Pasalnya, bahan yang terkandung dalam pelembab wajah akan memberi nutrisi pada kulit.

BACA JUGA: Tips Cara Alami Memutihkan Wajah Tanpa Krim Kecantikan, Kamu Wajib Tahu Gaes!

Aplikasikan Produk Perawatan Kulit Tepat Setelah Mandi

Salah satu komponen terpenting dari kulit sehat adalah kelembapan. Selain rutinitas perawatan kulit berkualitas, waktu pengaplikasian produk yang dilakukan setelah mandi juga bisa mempengaruhi retensi kelembapan yang akan kulit peroleh nantinya gaes.

Lakukan rutinitas perawatan kulit yang kamu perlukan setelah keluar dari kamar mandi. Karena jauh lebih baik memelihara kulit yang baik daripada mencoba mengejar setelah kulit kering, meradang, dan tidak sehat.

Buat Rutinitas Memijat Wajah

Gak hanya terasa nikmat, memiijat wajah bisa mengurangi ketegangan dan meningkatkan sirkulasi lho, sehingga membantu menjaga sel-sel kulit tetap sehat dan membantu drainase limfatik gaes.

Kamu harus bisa berkomitmen untuk melakukan rutinitas memijat wajah setiap hari dengan jari atau juga bisa menggunakan roller giok. 

Hanya membutuhkan waktu  beberapa menit sehari, dan kilau setelah pijat wajah akan sangat berharga benget gaes. 

Jangan Merokok 

Sebagai informasi aja nih, merokok punya efek merusak pada tubuh, bahkan pada seluruh bagian dan organ tubuh lho, mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki, juga termasuk merusak kesehatan kulit wajah gaes.

Makanya, disarankan banget nih buat kamu berhenti atau sekedar mengurangi rokok agar bisa menjaga kesehatan tubuh dan kulit wajah. Pasalnya, kalau kebanyakan merokok bisa membuat kulit wajah terlihat kusam gaes.

Menjaga Pola Makan

Apabila kamu suka memakan makanan yang dikemas, diproses, dan tinggi gula, serta susu, sudah pasti nggak baik untuk kesahatan kulit wajah gaes. 

Kelebihan gula, produk susu, dan makanan olahan bisa menyebabkan peradangan kulit, menyebabkan ruam dan jerawat lho di wajah. Oleh karena itu, harus lebih hati-hati dan selalu menjaga pola makan yang baik ya gaes.

Manjakan Diri dengan Masker Wajah 

Tips terakhir yang bisa dicoba untuk menjaga kulit wajah agar awet muda adalah manjakan diri dengan masker wajah. Masker wajah nggak hanya dianggap sebagai kesenangan belaka, tapi juga harus dijadikan kewajiban yang dilakukan secara rutin gaes. 

BACA JUGA: Tips Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Bahan alami, Cek Disini Gaes!

Untuk mendapatkan hasil maksimal, pilihlah bahan masker wajah yang menghidrasi asam hialuronat, natrium hyaluronat, dan vitamin E.

Nah, itu dia tips cara alami menjaga kulit wajah agar tetap awet muda bercahaya gaes. Gimana nih mau coba nggak? (Olivia Victoria Simanjuntak)




Cara Menjaga Wajah Awet MudaCara Alami Bikin Wajah BercahayaTips Menjaga Wajah Awet MudaCara Bikin Wajah Awet MudaCara Alami Awet MudaTips dan Trik

Share to: