Tips Cara Alami Memutihkan Wajah Tanpa Krim Kecantikan, Kamu Wajib Tahu Gaes!

Tips Cara Alami Memutihkan Wajah Tanpa Krim Kecantikan, Kamu Wajib Tahu Gaes!

Tips Cara Alami Memutihkan Wajah Tanpa Krim Kecantikan, Kamu Wajib Tahu Gaes!

Cara alami memutihkan wajah tampa krim (Sumber Foto: pixabay)


Berikut adalah tips cara alami memutihkan wajah tanpa krim kecantikan alias skincare gaes. 

Kebanyakan orang terutama perempuan pasti ingin punya wajah mulus dan bebas dari jerawat serta komedo, termasuk menginginkan wajah yang putih bersinar. Pergi ke klinik kecantikan menjadi salah satu cara memutihkan kulit dengan cepat. 

Mungkin wajah kamu akan putih dan mempesona ketika kamu menggunakan krim kecantikan atau skincare. Tapi, bukan berarti menggunakan perawatan intensif dari klinik kecantikan menjadi satu-satunya cara memutihkan kulit dengan cepat ya gaes.

 

BACA JUGA: Tips dan Trik Ampuh Hilangin Medok ala TikToker Ihwan Zaid Nih, Dijamin Ampuh Gaes

Selain itu, ternyata ada juga tips memutihkan wajah dengan cara alami yang pastinya aman untuk kulit gaes. 

Nah, kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum tips cara alami memutihkan wajah tanpa krim kecantikan, yang wajib banget kamu tahu  gaes. Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Rajin Minum Air Putih 

Mungkin minum air putih untuk memutihkan kulit wajah terdengar kurang terpercaya. Tapi tanpa kamu sadari, air putih berfungsi untuk membuang zat-zat tubuh yang tidak diperlukan gaes, termasuk kotoran-kotoran yang bersarang di wajah lho. 

Dengan rajin minum air putih maka akan membuat pencernaan dan metabolisme tubuh semakin baik, dan juga berpengaruh pada kulit yang hasilnya akan terlihat lebih sehat dan bersih gaes. 

Makan Sayur-Sayuran 

Makan sayur-sayuran juga sangat berpengaruh terhadap kulit lho, terutama pada kulit wajah gaes. Misalnya nih, kamu rajin makan makanan berserat sepeti buah dan sayur pastinya kulit dan wajah akan semakin sehat dan bersih.

Tidur yang Cukup 

Kualitas tidur yang cukup dan baik juga berpengaruh pada kulit wajah lho gaes. Buat kamu yang suka begadang biasanya kulit wajahnya akan terlihat lebih kusam dibandingkan dengan orang yang tidur tepat waktu. 

BACA JUGA: Tips Bekerja di Rumah saat Pandemi COVID19, Wajib Banget Dicoba Gaes!

Sebagai informasi aja nih, begadang atau tidur larut malam hanya akan membuat wajahmu tampak keriput, kusam dan menua. Makanya, usahakan untuk bisa mengatur waktu tidur yang cukup, minimal 7 sampai 8 jam dalam sehari ya gaes. 

Minum Jus Lemon 

Lemon adalah buah yang dikenal kaya vitamin C. Buat kamu yang mau  wajahnya putih alami, disarankan banget nih untuk sering mengkonsumsi jus lemon tanpa gula agar memperoleh kulit yang lebih sehat gaes. 

Pasalnya, vitamin C dalam kandungan lemon mampu menutrisi kulit dan membuatnya tampak lebih cerah berseri lho. 

Rajin Mencuci Muka 

Rajin mencuci muka merupakan tips paling penting untuk memutihkan wajah secara alami gaes. Cucilah wajahmu minimal dua kali sehari, pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Kamu juga bisa gunakan air hangat untuk mengangkat kotoran yang menempel pada wajah gaes.

Buat kamu yang banyak beraktivitas kamu bisa gunakan sabun khusus wajah saat kamu mencuci muka agar mukamu lebih cerah dan bersih gaes, juga bisa terhindar dari jerawat yang mungkin muncul kalau kamu malas mencuci muka. 

Gunakan Masker Susu

Susu selain baik untuk dimimun, bisa juga dipakai untuk masker alami yang berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah lho gaes.

Caranya cukup mudah, kamu bisa campurkan susu putih bubuk dan air, tapi lebih bagus kalau mencampurkannya dengan air mawar gaes, kemudian aduk hingga merata. Lalu gunakan pada wajah secara merata. Diamkan beberapa saat sampai masker mengering.

Setelah itu, bilas dan bersihkan masker dengan air. Agar  hasilnya lebih maksimal, gunakan secara rutin, miniml satu kali dalam seminggu gaes.

Gunakan Topi saat Bepergian 

Selain digunakan untuk menunjang penampilan, topi juga berfungsi untuk menghindari wajah dari paparan sinar matahari secara langsung.  

Kamu juga bisa menghindari paparan matahari langsung dengan mengurangi intensitas kegiatan kamu diluar ruangan ya gaes. 

Masker Bengkoang 

Selain maskeran menggunkan susu dan air mawar, buah bengkoang juga dikenal baik dan berkhasiat untuk memutihkan kulit lho. Pasalnya, kamu bisa jadikan buah bengkoang sebagai masker alami untuk wajah gaes. 

BACA JUGA: Tips Cara Obati Sakit Gigi dengan Bahan Alami, Kamu Harus Tahu Gaes!

Caranya gampang banget, kamu cukup siapkan beberapa buah bengkoang, kupas kulitnya kemudian parut hingga halus. Setalah itu gunakan parutan bengkoang pada wajah dan diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air sampai bersih.

Itu dia gaes tips cara alami memutihkan kulit wajah tanpa krim kecantikan. Selamat mencoba~ (Olivia Victoria Simanjuntak)




Cara Alami Memutihkan WajahTips Memutihkan Wajah Tanpa KrimMemutihkan Wajah dengan AlamiKrim KecantikanSkincareTips dan Trik

Share to: