10 Fakta Unik BREN Esports, Tim Asal Filipina yang Kalahkan RRQ di Turnamen M2 Mobile Legends

10 Fakta Unik BREN Esports, Tim Asal Filipina yang Kalahkan RRQ di Turnamen M2 Mobile Legends

10 Fakta Unik BREN Esports, Tim Asal Filipina yang Kalahkan RRQ di Turnamen M2 Mobile Legends

Kolase Foto BREN Esports, Pemenang Turnamen M2 Mobile Legends (Foto: Instagram @bren_flaptzy)


Simak yuk fakta unik BREN Esports, tim Asal Filipina berhasil menjadi juara M2 Mobile Legends.

BREN Esports merupakan esport profesional asal Filipina. Tim satu ini didirikan oleh Bernard 'Bren' Chong pada 16 Agustu 2017 lalu. 

BACA JUGA: Biodata RRQ Lemon, Lengkap Umur dan Agama, Pro Gamer yang Jadi Idola Gen Z

Nama Bren menjadi perhatian publik setelah menang dalam turnamen M2 Mobile Legends pada 24 Januari 2021 lalu. Ia berhasil mengalahkan banyak tim unggulan dari berbagai negara. 

Pada babak grand final kemarin, tim yag digawangi oleh Pheww, Lusty, Karltzy, Flaptzy, dan Ribo ini berhasil mengalahkan tim asal Myanmar, Burmese Ghouls. Meski menjadi game yang berat, mereka berhasil unggul dengan skor 4-3 dari Burmese Ghouls.

Makin penasaran dengan fakta lainnya? Berikut fakta unik BREN Esport yang berhasil dirangkum KUYOU buat kamu. 

1. Tim esport unggulan yang berbasis di Filipina

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Bren Esport merupakan tim profesional yang berbasis di Filipina. 

2. Dibentuk pada 2017

Bren dibentuk oleh seseorang bernama Bernard 'Bren' Chong pada 16 Agustus 2017 lalu. Dari hari ke hari, nama Bren semakin besar dan makin unjuk gigi di turnamen internasional. 

3. Mengakuisisi tim Mobile Legend lain di Filipina

Bren sempat mengakuisisi tim Mobile Legends asal Filipina, Aether Main. Sejak saat itu, tepatnya 22 Juli 2018 Bren berganti nama menjadi Bren Esport. 

Sekedar informasi, Aether Main dikenal sebagai salah satu tim Mobile Legends terbaik di Filipina dan Asia Tenggara. Kekompakan mereka pun dibawa hingga mereka pernah menjuarai beragam turnamen 

4. Pernah juara Mobile Legends Southeast Aia Cup (MSC) 2018

Saat masih bernama Aether, mereka berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends terbesar di Asia Tenggara, yaitu Southeast Asia Cup (MSC) tahun 2018 lalu. Dalam turnamen yang digelar di Jakarta International Expo (JIEXPO) ini mereka berhasil melawan RRQ O2 dan EVOS Eposrt ID

BACA JUGA: BOOM! Bren Esports Menang Turnamen M2 Mobile Legends Kalahkan RRQ Gaes

5. Pemenangn Mobile Premiere League Philipines 2018

Permainan Mobile Legends Bren emang nggak ada dua di Filipin. Mereka pun berhasil menjadi juara di turnamen Premier League Filipina Season 1 pada 2018 lalu. 

6. Punya tim profesional di game lainnya

Selain Mobile Legends, Bren juga punya tim profesional dari cabang game lain. Diantarnya adalah CSGO, Dota 2, Tekken, Rules of Survival, dan Hearthstone. Nggak berhenti sampai di situ aja gaes, Bren juga punya tim esport profesional khusus cewek lho. 

7. Daftar roaster di M2

Dalam kejuaraan M2 2020 lalu, Bren mengirimkan beberapa roaster terbaiknya, diantaranya adalah Pheww, Lusty, Karltzy, Flaptzy, dan Ribo. 

8. Berhasil mengalahkan tim Indonesia, RRQ Hoshi

Kekompakan dan skill yang dimiliki Bren ternyata benar-benar membuat tim esports Indonesia kewalahan. Bahkan salah satu tim terkuat Indonesia, RRQ Hoshi pun berhasil ditumbangkan Bren saat berada di final lower brecket. 

9. Dapat julukan "Indinesian Slayer"

Tenryata nggak cuma RRQ Hoshi aja yang dikalahkan Bren. Tim Esport asal Indonesia lainnya yang berhasil ditumbangkan Bren adalah Alter Ego. Nggak heran deh kalau Bren punya julukan baru "Indonesian Slayer" setelah berhasil menjegal dua tim esport Indonesia. 

10. Hadiah yang dibawa Bren dari M2 

Setelah berhasil memenangkan turnamen M2, Bren berhasil membawa pulang hadiah senilai $140.000 atau sekitar Rp1,9 miliar dari total hadiah $300.000 atau setara dengan Rp4,2 miliar. 

BACA JUGA: RRQ Lemon Ratain 5 Orang Sekaligus di Match ke 2 Final Upper Bracket MPL Invitational Gaes!

Nah itu dia gaes fakta unik Bren Esport, pemenang M2 Mobile Legends. Bren juga berhasil mengalahkan tim asal Indonesia RRQ Hoshi di babak final lower brecket. Bren juga menang dari tim asal Myanmar, Burmese Ghouls dengan skor 4-3.




BREN EsportsProfil BREN EsportsBREN Esports Juara M2Biografi BREN EsportsFakta Unik BREN EsportsIndonesian SlayerRoaster M2 BREN EsportsSejarah BREN Esports

Share to: