Ini 10 Fakta Menarik RM Leader BTS yang Raih Skor TOEIC Hampir Sempurna Gaes

Ini 10 Fakta Menarik RM Leader BTS yang Raih Skor TOEIC Hampir Sempurna Gaes

Ini 10 Fakta Menarik RM Leader BTS yang Raih Skor TOEIC Hampir Sempurna Gaes

Kolase foto RM BTS, informasi fakta menarik di KUYOU.id (Foto: Twitter/@BTS_twt)


RM alias Kim Namjoon merupakan leader dari boy group BTS gaes. Selain kepiawaiannya dalam membuat musik yang disukai oleh banyak orang, RM juga dikenal sangat pandai berbahasa Inggris lho gaes. Ia kerap terlihat menjadi juru bicara ketika BTS menghadapi interview-interview internasional yang menggunakan bahasa Inggris. Yuk intip fakta menarik dari RM leader BTS berikut ini gaes.

Pasti banyak yang bertanya-tanya, seberapa pandai sih RM dalam berbahasa Inggris? Dalam sebuah live streaming yang dilakukannya, Kim Namjoon pun mengungkapkan skor TOEIC yang dimilikinya. TOEIC atau Test of English for International Communication ini merupakan salah satu test kemampuan bahasa Inggris yang populer di Korea Selatan gaes.

Sebenarnya saat berusia 15 tahun, RM pernah mengambil tes TOEIC ini dan mendapatkan skor 797 dari 990 dan sudah jauh melampaui rata-rata Korea Selatan yang berkisar 675 gaes. Tahun ini, RM mencoba mengambil tes TOEIC lagi dan mendapatkan skor sebanyak 915 bahkan skornya ini hampir sempurna lho gaes. Wah, hebat banget ya!

BACA JUGA: 10 Fakta Unik Jungkook BTS Pemenang Popstar Paling Populer Tahun 2020

Selain berhasil mendapat skor TOEIC yang hampir sempurna, ada juga nih beberapa fakta menarik dari RM sang leader BTS gaes. Penasaran dengan sosoknya? Langsung saja yuk simak fakta RM BTS yang sudah Tim KUYOU.id himpun untuk kamu.

1. RM BTS Belajar Bahasa Inggris dari ‘Friends’

RM pernah balang, sebenarnya ia belajar bahasa Inggris karena TV series berjudul ‘Friends’ gaes. Saat itu, Friends sedang populer banget dan ibunya memaksa RM untuk menontonnya. Lama kelamaan, RM pun jadi mulai bisa berbahasa Inggris deh.

2. RM BTS Pernah Belajar di New Zealand

Buat memperdalam bahasa Inggrisnya, RM pernah belajar di New Zealand selama 4 bulan lho gaes. Hal ini ternyata membantu banget buat RM jadi lebih menguasai bahasa Inggris.

3. RM BTS Punya IQ 148

Selain pintar bahasa Inggris, RM juga dikenal sangat jenius gaes. Hal ini dikarenakan RM punya IQ setinggi 148. Waw, keren ya?

Tak hanya soal bahasa dan bikin lagu, RM jenius dalam hal pelajaran juga lho. Saat ujian nasional SMA, idol yang bernama asli Kim Namjoon ini masuk ke dalam top 1% dari keseluruhan peserta ujian gaes. Wah, emang jenius benget ya.

BACA JUGA: 11 Daftar Dancer Idol K-POP Lelaki Terbaik Menurut Netizen, Jimin BTS sampai Yeon TXT

4. RM BTS Kuliah di Jurusan Teknik Elektro

Gak cuma berprofesi sebagai idol, RM juga merupakan mahasiswa Teknik Elektro gaes. Ia berkuliah secara daring di Global Cyber University. 

5. RM BTS Member Pertama yang Gabung di BTS

Sebenarnya BTS sudah diciptakan sejak tahun 2010 gaes, akan tetapi baru debut tahun 2013 karena pergantian membernya yang terus-menerus. RM merupakan member pertama dan paling lama bertahan di grup BTS ini.

6. RM BTS Dulunya Bernama Panggung Rap Monster

Sebelum mengubah nama panggungnya menjadi RM, Kim Namjoon awalnya punya nama panggung Rap Monster gaes. Namun, pada tahun 2017 ia memutuskan untuk mengganti namanya menjadi RM karena memiliki intrepertasi yang lebih luas. 

7. RM BTS Dekat Banget dengan Jackson GOT7

Gak banyak yang tahu, RM ternyata dekat banget dengan Jackson member GOT7 lho gaes. Saat diwawancarai, RM bahkan menyebutkan kalau Jackson sangatlah tampan dan pintar ngedance. 

8. RM BTS Punya Julukan ‘God of Destruction’

Karena saking seringnya merusak barang, RM dijuluki God of Destruction dari para membernya. God of Destruction ini berarti Dewa Penghancuran. Lawak banget ya gaes?

9. RM BTS Suka Warna Pink

Meski memiliki karismatik dan maskulin di atas panggung, RM sebenarnya suka banget warna pink lho gaes. Saking sukanya, ia pun menjuluki dirinya sendiri sebagai ‘Pink Mon’. Ada-ada saja ya.

BACA JUGA: Deretan 10 Idol K-Pop dengan Hak Cipta Lagu Paling Banyak, Member BTS Mendominasi Gaes

10. RM BTS Peringkat 79 dari 100 Wajah Tertampan di Dunia

Karisma RM ternyata memang sudah diakui dunia gaes. Hal ini terbukti dengan RM yang berada di urutan ke-79 dari 100 wajah tertampan di dunia tahun 2018 versi TC Candler. Wah , keren banget ya!

Nah, itu dia 10 fakta dari RM leader BTS yang raih skor TOEIC hampir sempurna gaes. Kalau menurut kamu fakta mana nih yang paling menarik? (Nindy Ari Lasita)




RM BTSKim Namjoon BTSFakta Menarik RM Leader BTSFakta RM Leader BTSNama Asli RM Leader BTSRM BTS Raih Skor TOEICLeader BTSBTS

Share to: