Ini 10 Daftar Girl Group dengan Penjualan Album Terbanyak, BLACKPINK Sampai Apink

Ini 10 Daftar Girl Group dengan Penjualan Album Terbanyak, BLACKPINK Sampai Apink

Ini 10 Daftar Girl Group dengan Penjualan Album Terbanyak, BLACKPINK Sampai Apink

Kolase foto album BLACKPINK dan Twice, girl group dengan penjualan album terbanyak (Foto: Twitter/@ygent_official dan @JYPETWICE)


Album menjadi aspek penting untuk menentukan kepopuleran suatu idol group gaes. Banyak atau tidaknya album yang terjual bisa membuktikan sebesar apa fandom yang dimiliki group itu sehingga kemungkinan untuk bisa bertahan di industri hiburan akan semakin tinggi lho gaes. 

Terutama dalam kasus beberapa girl group ini nih gaes. Keloyalan fansnya bisa dilihat dari penjualan album dan merchandises mereka lho. Salah satu album girl group yang paling banyak terjual adalah BLACKPINK dan Apink gaes. Tapi selain dua album girl group ini, ada juga lho beberapa album lainnya yang banyak terjual gaes.

BACA JUGA: Daftar 10 Album Boygroup Paling Sering Diputar Tahun 2020, BTS Mendominasi Gaes

Penasaran siapa saja mereka? Yuk simak daftar girl group dengan penjualan album terbanyak, yang sudah Tim KUYOU.id himpun berikut ini.

1. Twice

Twice yang dikenal sebagai “nation’s girl group” atau girl group milik bangsa ini menempati peringkat pertama girl group dengan penjualan album terbanyak gaes. Secara keseluruhan, Twice menjual 9,06 juta album dengan rincian 5,76 juta album di Korea Selatan dan 3,29 juta album di Jepang. Album mereka yang paling laris adalah album berjudul More and More yang berhasil terjual sebanyak 573,4 ribu keping. Waw, keren ya gaes!

2. Girl’s Generation

Sebelum Twice mendapatkan gelar “nation’s girl group”, ternyata gelar ini disandang oleh Girl’s Generation gaes. Dengan lagu Gee-nya yang sangat melegenda, Girl’s Generation berhasil menjual album sebanyak 5,35 juta keping gaes. Sebanyak 2,81 juta album terjual di Korea Selatan dan 2,55 juta album terjual di Jepang.

3. KARA

Meski merupakan girl group asal Korea Selatan, KARA ternyata lebih populer di Jepang gaes. Salah satu album mereka, yaitu Super Girl terjual sebanyak 778 ribu keping lho di Jepang. Total album KARA yang terjual adalah sebanyak 3,81 juta keping gaes.

BACA JUGA: Daftar 10 Album Girlgroup Paling Sering Diputar Tahun 2020, Mana Favoritmu Gaes?

4. S.E.S

Girl group yang sebut merupakan versi perempuan dari boy group H.O.T ini punya total penjualan album sebanyak 3,63 juta gaes. Album terlaris mereka berjudul Love yang dirilis pada tahun 1999 dan berhasil terjual sebanyak 760 ribu keping.

5. IZ*ONE

Girl group yang dibentuk dari program acara Produce48 ini menempati posisi kelima gaes. Walau hanya akan melakukan promosi sebagai girl group selama 2,5 tahun, penjualan album dari IZ*ONE ini nggak main-main lho gaes. IZ*ONE berhasil menjual total album sebanyak 2,91 juta keping. 

6. BLACKPINK

Kepopuleran BLACKPINK sudah nggak perlu diragukan lagi gaes. BLACKPINK menjadi girl group pertama yang berhasil menjual album sebanyak satu juta keping lho. Full-album pertama mereka, yaitu The Album yang berhasil terjual sebanyak 1,26 juta keping. Total penjualan album mereka adalah sebanyak 2,51 juta lho. Keren ya?

7. Fin.K.L

Fin.K.L merupakan salah satu girl group generasi pertama K-POP gaes. Mereka berhasil menjual album sebanyak 2,51 juta keping lho. Salah satu album mereka yang paling banyak terjual adalah White yang rilis pada tahun 1999, yaitu sebanyak 600 ribu keping.

8. Red Velvet

Mengikuti jejak senior satu agensinya seperti Girls’ Generation dan S.E.S, Red Velvet juga nggak mau kalah gaes. Mereka berhasil menjual sebanyak 1,56 juta keping album lho. 

9. T-ARA

Seperti KARA, T-ARA ternyata lebih terkenal di Jepang gaes. Album terlaris mereka merupakan album versi Jepangnya Jewellery Box yang terjual sebanyak 105 ribu keping. Secara total, T-ARA berhasil menjual album sebanyak 1,13 juta gaes. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Member TREASURE, Boy Group Tercepat Ke-2 yang Menjual 1 Juta Album

10. Apink

Apink menempati peringkat kesepuluh nih gaes. Apink memiliki total penjualan album sebanyak 1,04 juta keping lho. Sebanyak 726 ribu album terjual di Korea Selatan dan 313,7 juta terjual di Jepang. 

Itu dia gaes daftar girl group dengan penjualan album terbanyak. Dari album girl group yang sudah disebutkan belumnya, mana nih yang kamu punya gaes? (Nindy Ari Lasita)




Girl Group Penjualan Album TerbanyakPenjualan Album Girl Group TerbanyakAlbum Girl GroupAlbum Girl Group K-POPBLACKPINKApinkTwiceKARAIZ*ONE

Share to: