Akhirnya Selesai Wajib Militer, Ini Fakta Menarik D.O Member EXO Gaes

Akhirnya Selesai Wajib Militer, Ini Fakta Menarik D.O Member EXO Gaes

Akhirnya Selesai Wajib Militer, Ini Fakta Menarik D.O Member EXO Gaes

Fakta menarik D.O EXO yang akhirnya selesai wajib militer (Foto: Twitter/@hourlykyungsoo di)


D.O member EXO sudah menjalani wajib militer sejak Juli 2019, dan kini  D.O atau bernama lengkap Do Kyungsoo ini akhirnya selesai wajib militer setelah menjalaninya selama 18 bulan. D.O secara resmi menyelesaikan masa baktinya pada 25 Januari 2021 gaes. Yuk intip fakta menariknya berikut ini.

Saat wajib militer, D.O juga sempat ikut acara musikal kemiliteran lho gaes. Ia juga menjadi tim masak untuk anggota-anggota militer lainnya.

BACA JUGA: Selamat Ulang Tahun! Ini Dia 10 Fakta Unik Kai EXO Gaes

Dengan kepribadiannya yang unik, tentu banyak orang yang penasaran dengan sosoknya ini gaes. Oleh karena itu, Tim KUYOU.id sudah merangkum fakta menarik dari D.O member EXO yang akhirnya selesai wajib militer nih gaes. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. D.O EXO Berasal dari Keluarga Seni

Bakat seni idol bernama asli Do Kyungsoo ini ternyata diturunkan dari gen keluarganya gaes. Diketahui kalau ayah dari D.O ini bekerja di bidang seni sehingga wajar banget kalau Kyungsoo juga terjun di dunia yang sama. Bahkan ortu D.O mendukung banget anaknya ini untuk jadi penyanyi lho gaes. 

2. D.O EXO Dulunya Kid Ulzzang

D.O memang sudah terbiasa di depan kamera nih gaes. Sejak kecil, D.O sudah menjadi kid ulzzang atau model ala fashionista anak-anak. 

3. D.O EXO Menang Kompetisi Menyanyi

D.O ternyata pernah memenangkan kompetisi menyanyi gaes. D.O menang kompetisi menyanyi ini pada tahun 2010 sebelum akhirnya masuk jadi trainee di SM Entertainment, agensi yang menaungi EXO.

BACA JUGA: Menang Artist of The Year, Ini 10 Fakta Baekhyun EXO yang Harus Kalian Tahu Gaes

4. D.O EXO Jago Masak

Selain berbakat di bidang musik, D.O juga jago banget masak lho. Saking jagonya, saat wajib militer D.O mendapatkan kewajiban untuk memasak bagi anggota angkatan lain gaes. 

5. D.O EXO Suka Kerapian

Selain jago masak, D.O juga suka dengan kerapian gaes. D.O nggak suka nih kalau barang-barang di sekitarnya berantakan. Bahkan, kalau dirinya sedang berada di asrama EXO, D.O nggak segan-segan memarahi member lainnya kalau tidak menjaga kerapihan lho.

6. D.O EXO Disebut “Ibu” Bagi EXO

Karena sering masak untuk para member dan sering beres-beres, D.O ternyata disebut sebagai sosok “Ibu” bagi para member EXO lho gaes. Ada-ada saja ya.

7. D.O EXO Punya Kemampuan Melihat yang Buruk

Buat kamu yang belum tahu, ternyata D.O punya kemampuan melihat yang buruk lho gaes, sehingga ia harus pakai kacamata super tebal. Saking buruknya, ia harus melotot saat melihat orang lain tanpa kacamata. Gara-gara ini, D.O dan Kai, member EXO lainnya pernah canggung gara-gara Kai merasa dipelototi oleh D.O. Waduh!

8. D.O EXO Paling Dekat dengan Chanyeol

Dari seluruh member EXO yang lain, D.O ternyata paling dekat dengan Chanyeol gaes. Saking dekatnya, D.O tidak memanggil Chanyeol dengan sebutan “Hyung” atau “Abang” meski Chanyeol lebih tua. Mereka berdua juga sering duet gaes, Chanyeol yang ngegitarin dan D.O yang nyanyi.

9. D.O EXO Jadi Aktor

Gak hanya berbakat menyanyi dan jago memasak gaes, D.O juga jago akting lho. D.O diketahui sudah main di banyak drama dan layar lebar gaes. D.O pernah main di drama To The Beautiful You (2012, cameo), It’s Ok, This is Love (2014), Hello Monster (2015- ep. 1-2), Be Positive (2016), dan 100 Days My Prince (2018). D.O juga pernah main di film Cart (2014), Unforgettable/Pure Love (2016), My Annoying Brother (2016), Along With the Gods: The Two Worlds (2017), Room No.7 (2017), dan Swing Kids (2018).

BACA JUGA: 5 Cewek Dikabarkan Pernah Dipacarai D.O EXO, Ada Kim So Hyun Gaes

10. D.O EXO dapat Penghargaan 

Tak hanya bakat menyanyinya yang diakui, bakat akting D.O juga mendapatkan banyak penghargaan lho gaes. D.O mendapatkan banyak awards saat membintangi film “Cart” dan main di drama “It’s Ok, This is Love” gaes.

Nah, itu dia fakta menarik dari D.O member EXO yang akhirnya selesai wajib militer gaes. (Nindy Ari Lasita)




D.O EXOFakta Menarik D.O EXOFakta D.O EXOD.O EXO Selesai Wajib MiliterNama Asli D.O EXOMember EXO

Share to: