10 Daftar Iklan Korea Paling Populer di YouTube Tahun 2020, Ada Jennie BLACKPINK Gaes

10 Daftar Iklan Korea Paling Populer di YouTube Tahun 2020, Ada Jennie BLACKPINK Gaes

10 Daftar Iklan Korea Paling Populer di YouTube Tahun 2020, Ada Jennie BLACKPINK Gaes

Daftar iklan Koream paling populer di YouTube (Foto: Instagram/@globalbbq.canada)


Seperti yang kita tahu, Korea merupakan salah satu negara dengan industri entertainment dan teknologi cukup maju yang memiliki tingkat kreativitas tinggi, termasuk adalah soal periklanan gaes. Iklan dianggap sebagai salah satu alat yang bagus untuk memancing massa dalam membeli produk. Salah satu caranya adalah menggunakan idol K-POP gaes.

Gak cuma musik video ataupun penampilan di atas panggungnya gaes, eksistensi idol sendiri bisa jadi hal yang cukup menarik untuk dijadikan model iklan lho. Idol-idol ini bisa memberikan pengaruh yang cukup besar bagi brand yang diiklakan berkat kepopuleran mereka. Salah satunya adalah Jennie BLACKPINK yang jadi bintang iklan untuk merek-merek ternama. 

BACA JUGA: Ini 10 Daftar Idol Pria K-POP Terlahir Jadi Bintang Menurut Netizen Gaes

Nah, iklan Korea mana saja sih yang jadi top 10 paling populer di YouTube tahun 2020? Apakah keberadaan idol seperti Jennie BLACKPINK mempengaruhi jumlah views iklan tersebut? Yuk simak ulasan yang sudah Tim KUYOU.id rangkum berikut ini.

1. Dongwon F&B

Iklan untuk Dongwon F&B menempati peringkat pertama dengan jumlah views sebanyak 21,43 juta gaes. Iklan ini jadi paling populer di Korea tahun 2020 dengan menampilkan karakter Pengsoo dan idol cantik Naeun member APINK lho.

2. KGC

Mengiklankan produk gingseng merah, iklan KGC menempati peringkat kedua dengan jumlah views sebanyak 20,77 juta. Lucunya, video komersial ini diperangkan oleh Pengsoo, sebuah mascot pinguin yang terkenal banget lho gaes.

3. KT

Diperingkat ketiga ada video komersial dari KT untuk Samsung S20+ gaes. Video iklan ini diperankan oleh Jennie member BLACKPINK lho. Kepopuleran Jennie ternyata berpengaruh juga pada jumlah penonton iklan yang mencapai 16 juta viewers. Hebat!

BACA JUGA: Ini 10 Daftar Girl Group dengan Penjualan Album Terbanyak, BLACKPINK Sampai Apink

4. BBQ Chicken

BBQ Chicken juga nggak mau kalah nih gaes. BBQ Chicken punya Kwanghee member ZE:A sekaligus presenter yang cukup kondang dengan tingkah kocaknya. Gak main-main, video iklan yang dibuat lucu ini sudah ditonton sebanyak 8 juta kali lho. 

5. Gran Saga

Dengan jumlah tontonan sebanyak 10,36 juta, Gran Saga jadi iklan terpopuler Korea Selatan di YouTube tahun 2020 gaes. Iklan ini disajikan layaknya film teater dengan banyak artis dan berdurasi sampai 10 menit lho. Keren ya!

6. Nongshim

Berbeda dari yang lain, iklan dari Nongshim nggak menggunakan artis-artis ternama, melainkan memakai karakter dari produk mereka sendiri gaes. Tapi jangan salah, iklan dari Nongshim ini berhasil menduduki peringkat keenam dengan 7,79 juta viewers lho.

7. Joeun Day

Kehadiran idol sebagai model iklan kembali menunjukkan pengaruhnya gaes. Hadirnya Naeun member APRIL berhasil bikin iklan Joeun Day menempati peringkat ketujuh karena sudah ditonton sebanyak 7,15 juta kali gaes. 

8. Binggrae

Meski sebenarnya menjadikan IU sebagai brand ambassadornya, dalam iklan yang dibuat oleh Binggrae ini rupanya tidak menampilkan sang diva dan justru menampilkan sosok virtual karakter dari produk mereka gaes. Tapi jangan salah, Binggrae menempati posisi kedelapan dan sudah ditonton sebanyak 6,70 juta kali. 

9. Ssangyong Motors

Gak cuma idol aja, penyanyi trot juga punya pengaruh yang cukup signifikan lho. Pada peringkat kesembilan, ada iklan dari Ssangyong Motors yang diiklankan oleh pemenang dari Mr. Trot, yaitu Lim Young Woong. Iklan ini pun sudah ditonton sebanyak 3,62 juta kali gaes.

BACA JUGA: 10 Daftar Dance Performance Boy Group Paling Banyak Ditonton di STUDIO CHOOM Tahun 2020

10. Kellogg’s

Penyanyi trot senior juga menunjukkan kepopulerannya nih gaes. Tae Jin Ah, yang bertugas mengiklankan brand sereal ini juga berperan penting dalam kepopuleran iklan ini lho. Sejak dipublikasikan, video iklan ini sudah ditonton sebanyak 2,91 juta kali di YouTube.

Nah, itu dia gaes 10 iklan yang paling populer di Korea Selatan pada tahun 2020. Idol memang cukup berperan penting dalam kepopuleran produk dan merupakan strategi promosi yang bagus ya gaes. Mana nih yang jadi iklan favorit kamu? (Nindy Ari Lasita)




Daftar Iklan Korea PopulerIklan Korea Paling PopulerIklan Korea Terpopuler YouTubeIklan Korea Idol K-POPIklan Korea Jennie BLACKPINKIklan KoreaJennie BLACKPINK

Share to: