10 Daftar Debut Boy Group Paling Banyak Disukai Fans , TXT sampai NCT DREAM

10 Daftar Debut Boy Group Paling Banyak Disukai Fans , TXT sampai NCT DREAM

10 Daftar Debut Boy Group Paling Banyak Disukai Fans , TXT sampai NCT DREAM

Daftar debut boy group paling banya disukai fans (Foto: Twitter/@BigHitEnt dan @ygent_official)


Debut menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh sang idol itu sendiri, termasuk juga para fansnya gaes. Debut merupakan istilah yang dipakai untuk menyebut penampilan atau kemunculan resmi artis di dunia entertainment, entah sebagai idol, aktor, penyanyi solo, dan lain sebagainya gaes. 

Debut para idol sendiri menjadi hal yang special, karena para idol ini kebanyakan harus menjadi trainee atau menjalani latihan hingga bertahun-tahun sebelum akhirnya bisa debut gaes. Selama masa trainee perusahaan biasanya akan “membocorkan” eksistensi para idol tersebut sehingga membuat para fans penasaran lho gaes. 

BACA JUGA: 10 Daftar Boy Group dengan Penjualan Album Terbanyak, SEVENTEEN sampai GOT7

Dari sekian banyak debut para boy group yang ada, boy group mana sih yang debutnya paling disukai oleh fans berdasarkan likes musik video di YouTube mereka? Dari pada bikin penasaran langsung saja yuk simak daftarnya yang sudah dirangkum Tim KUYOU.id berikut ini.

1. Crown oleh TXT

Boy group yang disebut-sebut sebagai brother-group dari BTS ini menempati peringkat pertama gaes. Dengan konsep MV yang ceria sekaligus unik dan colorful, Crown oleh TXT sudah disukai sebanyak 4,9 juta kali lho di YouTube. Tak hanya itu, musik video yang rilis pada 4 Maret 2019 ini ditonton sebanyak 130 juta viewers.

2. No More Dream oleh BTS

Gak mau kalah dari juniornya nih gaes. Lagu debut dari BTS yaitu No More Dream pun menempati peringkat kedua dengan likes sebanyak 4,86 juta gaes. Musik video yang pertama kali dirilis pada 11 Juni 2013 ini sudah ditonton sebanyak 178,8 juta kali di YouTube.

3. Jopping oleh SUPERM

Super idol group yang membernya berasal dari boy group terkenal seperti NCT, SHINEE, dan EXO ini memang sudang sangat dinantikan debutnya gaes. Musik video Jopping yang menjadi lagu debut mereka pun disukai sebanyak 3,24 juta kali. Sejak dirilis pada 3 Oktober 2019 lalu, video debut SUPERM ini sudah ditonton sebanyak 92 juta kali lho di YouTube.

BACA JUGA: 10 Daftar Iklan Korea Paling Populer di YouTube Tahun 2020, Ada Jennie BLACKPINK Gaes

4. Given Taken oleh ENHYPEN

Debut dari ENHYPEN memang sudah sangat ditunggu-tunggu gaes, apalagi mereka terbentuk dari sebuah program TV. Meski baru dirilis pada 30 November 2020, musik video untuk Given Taken sudah disukai sebanyak 2,43 juta kali dan ditonton sebanyak 27,4 juta viewers gaes.

5. Energetic oleh WANNAONE

Seperti ENHYPEN yang dibentuk dari acara TV, WANNAONE juga terbentuk dari program Produce 101 gaes. Debut mereka sudah sangat ditunggu-tunggu lho. Bahkan lagu debut mereka yang berjudul Energetic sudah disukai sebanyak 2,25 juta kali dan ditonton sebanyak 142 juta kali gaes.

6. BOY oleh TREASURE

Boy group rookie asal YG Entertaiment ini juga merupakan salah satu debut yang paling ditunggu gaes. Hal ini dikarenakan debut mereka mundur dari yang diperkirakan. Saat debut dengan lagu BOY, video musiknya sudah ditonton sebanyak 61,4 juta kali gaes. Video musik yang rilis pada 7 Agustus 2020 ini juga sudah disukai sebanyak 2,1 juta kali.

7. Wolf oleh EXO

EXO juga nggak mau kalah nih gaes. Musik video untuk lagu debut mereka yang berjudul Wolf sudah ditonton sebanyak 146,4 juta kali dan disukai sebanyak 1,68 juta kali di YouTube.

8. The 7th Sense oleh NCT U

Sub unit dari NCT ini juga sangat dinantikan debutnya oleh para fans lho gaes. Lagu debut mereka yang berjudul The 7th Sense dan dirilis pada 8 April 2016 ini sudah disukai sebanyak 1,67 juta kali serta ditonton sebanyak 97,4 juta viewers.

9. Flash oleh X1

Seperti WANNAONE, X1 yang dibentuk melalui program PRODUCE X 101 ini sangat ditunggu-tunggu debutnya gaes. Lagu debut mereka, Flash, berhasil ditonton sebanyak 107,3 juta kali dan disukai sebanyak 1,66 juta kali.

10. Chewing Gum oleh NCT DREAM

Sub unit yang kebanyakan berisi anggota termuda dari NCT ini juga sangat disukai oleh fans lho. Musik video yang dirilis pada 24 Agustus 2016 ini pun sudah disukai sebanyak 1,32 juta kali dan ditonton sebanyak 57,3 juta kali gaes.

BACA JUGA: Ini 10 Daftar Idol Pria K-POP Terlahir Jadi Bintang Menurut Netizen Gaes

Nah, itu dia gaes daftar debut boy group yang paling banyak disukai oleh fans. Debut dari boy group mana nih yang jadi favorit kamu gaes? (Nindy Ari Lasita)




Debut Boy Group Terbanyak disukaiDebut Boy Group Disukai FansDebut Boy GroupTXTNCT DREAMBTSSUPERMWANNAONE

Share to: