10 Daftar Boy Group dengan Penjualan Album Terbanyak, SEVENTEEN sampai GOT7

10 Daftar Boy Group dengan Penjualan Album Terbanyak, SEVENTEEN sampai GOT7

10 Daftar Boy Group dengan Penjualan Album Terbanyak, SEVENTEEN sampai GOT7

Kolase album SEVENTEEN dan album Map Of the Soul 7 BTS daftar boy group penjualan album terbanyak (Foto: Twitter/@pledis_17 dan @koreaboo)


Kesuksesan suatu grup bisa ditentukan oleh banyak atau tidaknya penjualan album mereka gaes. Selain streams YouTube maupun di platform musik lainnya seperti Spotify, penjualan album dari para idol group ini juga bisa dibilang masuk hitungan yang cukup signifikan lho. 

Hal ini dikarenakan album dari idol group tidak hanya berisi CD saja, melainkan juga photobook, photo card, stiker, dan merchandise lainnya gaes.

BACA JUGA: Ini 10 Daftar Girl Group dengan Penjualan Album Terbanyak, BLACKPINK Sampai Apink

Dari sekian banyak boy group yang ada di Korea Selatan, pasti mereka punya kepopuleran yang berbeda-beda gaes. Mana saja sih kira-kira boy group yang punya penjualan album terbanyak? Yuk simak daftarnya yang sudah Tim KUYOU.id rangkum berikut ini.

1. BTS

BTS mendapatkan reaksi yang negatif pada awal-awal debutnya, Tapi kini rupanya sudah menjadi sangat sukses dan berhasil menempati peringkat pertama boy group dengan penjualan album terbanyak gaes. Album yang paling banyak terjual adalah Map of The Soul: 7 yang berhasil terjual sebanyak 4,33 juta kopi. Secara keseluruhan, BTS sudah menjual 33,17 juta kopi album. Selain itu, BTS pun berhasil menciptakan sejarah di dunia entertainment Korea Selatan lho. Keren ya!

2. TVXQ!

Seperti BTS, TVXQ! Pada awalnya kurang diterima dengan baik oleh masyarakat Korea. Setelah mereka melakukan beberapa performance, popularitas mereka pun mulai merambah naik dan penjualan album mereka semakin meningkat gaes. TVXQ! Ini cenderung lebih populer di Jepang meskipun mereka juga sangat populer di Korea Selatan. Dari awal debut hingga sekarang, TVXQ! sudah menjual sebanyak 12,26 juta album lho gaes.

3. EXO

Menyusul kesuksesan teman satu labelnya yaitu TVXQ!, EXO menempati peringkat ketiga dengan penjualan album total sebanyak 12,19 juta gaes. Album mereka yang paling laris adalah album Don’t Mess Up My Tempo yang dirilis tahun 2018 dan berhasil terjual sebanyak 1,97 juta kopi. 

BACA JUGA: Dibikin Trending Fans di Twitter, Ini 10 Fakta Unik Jimin Member BTS Gaes

4. Seo Taiji and Boys

Meski mendapatkan kritik buruk dari para juri saat tampil di televisi, Seo Taiji justru meraih kesuksesan besar sejak album pertama mereka yang terjual sekitar 1,8 juta kopi gaes. Boy group yang memperkenalkan pemakaian rap dalam lagu mereka ini dianggap mengubah style K-POP dan jadi sangat sukses. Total album yang berhasil mereka jual adalah sebanyak 8,06 juta kopi dalam jangka waktu 4 tahun gaes. Hebat!

5. SEVENTEEN

Sejak awal debut, SEVENTEEN telah mendapatkan kesuksesan yang cukup besar gaes. Saat debut dengan album 17 Carat pada tahun 2015, lagu mereka berhasil masuk ke dalam daftar billboard untuk waktu yang cukup lama. Sejak debut hingga sekarang, SEVENTEEN berhasil menjual sebanyak 7,59 juta kopi album lho.

6. H.O.T

Sejak pertama debut pada tahun 1996, H.O.T sudah meraih kesuksesan besar gaes. Album pertama mereka berhasil terjual sebanyak 1,5 juta kopi. Bahkan, empat dari lima album studio mereka berhasil terjual lebih dari 1 juta kopi lho. Total penjualan mereka adalah sebanyak 7,03 juta kopi.

7. G.o.d

G.o.d memulai debut mereka dengan penuh tantangan karena kurang diterima dengan baik gaes. Tapi, semenjak mengeluarkan album ketiga yang dinamai Chapter 3, g.o.d berhasil melakukan penjualan album dengan cukup pesat lho. Album ketiga mereka terjual sebanyak 1,82 juta kopi dan secara keseluruhan penjualan mereka adalah sebanyak 5,43 juta kopi.

8. DJ Doc

Memulai karir sebagai trio dengan musik underground, DJ Doc berhasil muncul ke media mainstream karena lirik-lirik lagu yang penuh kritik terhadap ketidakadilan sosial gaes. Album terlaris mereka merupakan DJ2DOC yang dirilis pada tahun 1996 dan berhasil terjual sebanyak 2 juta kopi. Secara total, penjualan album mereka adalah sebanyak 5,20 juta album.

9. Super Junior

Disebut sebagai King of Hallyu Wave atau Raja dari Gelombang Hallyu, Super Junior punya peran yang cukup penting dalam penyebaran K-POP ke seluruh dunia lho gaes. Super Junio sudah direspon positif sejak mereka debut dan hingga sekarang, berhasil menjual sebanyak 5,06 juta kopi album.

BACA JUGA: 10 Daftar Musik Video Solois Wanita K-POP Paling Banyak Ditonton Tahun 2020

10. GOT7

GOT7 memulai karir mereka dengan mulus karena diterima dengan baik sejak awal debut gaes. Album pertama mereka berhasil menduduki peringkat kedua di GAON Chart dan sudah berhasil menjual album dengan total sebanyak 4,37 juta kopi.

Nah, itu dia gaes 10 daftar boy group dengan penjualan album terbanyak. Album mana nih dari daftar boy group di atas yang jadi favorite kamu? (Nindy Ari Lasita)




Boy Group Penjualan Album TerbanyakAlbum Boy Group KoreaDaftar Album Boy GroupBoy GroupSEVENTEENGOT7BTSEXOTVXQ!

Share to: