10 Daftar Musik Video Solois Wanita K-POP Paling Banyak Ditonton Tahun 2020

10 Daftar Musik Video Solois Wanita K-POP Paling Banyak Ditonton Tahun 2020

Foto

Kolase foto album Maria Hwasa MAMAMOO dan Jessi musik video solois wanita K-POP paling banyak ditonton (Sumber Foto: Twitter @RBW_MAMAMOO dan @0XHUN)


Tahun 2020 menjadi tahun di mana banyak solois wanita K-POP melakukan comeback atau debut untuk pertama kalinya gaes. Mereka pun banyak merilis musik video lewat channel YouTube resmi dan mempromosikannya di berbagai sosial media.

Musik video bisa dibilang menjadi salah satu aspek yang menentukan kepopuleran sebuah lagu. Populer atau tidaknya bisa dilihat dari jumlah viewers atau berapa kali musik video itu ditonton. Dari banyaknya solois wanita K-POP yang debut atau comeback, pasti kamu penasaran kan dengan musik video siapa yang paling banyak ditonton?

BACA JUGA: 10 Daftar Video Musik K-POP dengan Presentase Dislike Terbanyak di YouTube

Nah, kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum daftar musik video solois wanita K-POP paling banyak ditonton tahun 2020. Langung saja yuk simak daftarnya berikut ini. 

1. Maria oleh Hwasa MAMAMOO

Title track dari debut mini album milik Hwasa member MAMAMOO ini mendapatkan peringkat pertama gaes. Dengan visual dan perumpamaan yang kece abis, video musik dari Maria ini memang patut mendapatkan banyak views. Sejak dirilis pada 29 Juni 2020, video musik Maria sudah ditonton sebanyak 149 juta kali dan dilikes sebanyak 4,7 juta kali lho di YouTube. Wah, keren banget ya?

2. Eight oleh IU ft. Suga BTS

Diva asal Korea Selatan ini pun nggak kalah keren gaes. Meski hanya merupakan single digital, lagu Eight yang dibawakan oleh IU bersama Suga member BTS ini sudah ditonton sebanyak 113,1 juta kali. Tak hanya itu, Eight juga memiliki 4,93 juta likes lho di YouTube.

3. NUNU NANA oleh Jessi

Posisi ketiga diduduki oleh Jessi dengan lagunya berjudul NUNU NANA gaes. Musik video yang dirilis pada 30 Juli 2020 ini sudah ditonton sebanyak 73 juta kali. gak hanya itu aja gaes, lagu ini juga sempat viral di Tiktok karena dipakai untuk challenge dance. 

BACA JUGA: Ini 10 Daftar Musik Video K-POP yang Aesthetic Abis Gaes

4. What You Waiting For oleh Somi

Digital single yang dirilis oleh Somi pada 22 Juli 2020 ini menempati peringkat keempat dengan jumlah views sebanyak 37,14 juta gaes. Lagu yang membuat Somi memenangkan kemenangan pertamanya di M-Countdown ini sudah dilikes sebanyak 1,99 juta kali.

5. Dessert oleh HYO ft. Soyeon (G)I-DLE dan Loopy

Lagu yang dibawakan oleh HYO berkolaborasi dengan Soyeon (G)I-DLE dan Loopy ini sudah ditonton sebanyak 36,7 juta kali gaes. Sejak dirilis pada 22 Juli 2020, musik video untuk Dessert mendapat dilikes sebanyak 1,33 juta kali di YouTube.

6. Stay Tonight oleh Chungha

Mantan member dari I.O.I ini juga nggak mau kalah lho gaes. Single pembuka untuk studio album milik Chungha ini sudah ditonton sebanyak 34,44 juta viewers. Sejak dirilis pada 27 April 2020, musik video ini disukai sebanyak 1,17 juta kali. 

7. Play oleh Chungha

Kepopuleran Chungha memang terbukti gaes. Tak hanya Stay Tonigh, musik video untuk lagu Play juga masuk ke dalam musik video solois wanita K-POP yang paling banyak ditonton pada tahun 2020. Dirilis pada 6 Juli 2020, Play sudah ditonton sebanyak 33,94 juta viewers di YouTube. 

8. Spit It Out oleh Solar MAMAMOO

Video musik untuk lagu Spit It Out yang dibawakan oleh leader dari MAMAMOO ini mendapatkan peringkat ke-8 lho gaes. Spit It Out yang dirilis pada 23 April 2020 ini sudah ditonton sebanyak 28,97 juta viewers. 

9. Pporappippam oleh Sunmi

Meski hanya merupakan digital single, Pporappippam sudah ditonton sebanyak 23,64 juta kali lho di YouTube. Semenjak dirilis pada 29 Juni 2020, lagu yang dibawakan oleh Sunmi ini disukai sebanyak 1 juta kali. 

BACA JUGA: 10 Daftar Musik Video Solois Pria K-POP Paling Banyak Ditonton Tahun 2020

10. Bon Voyage oleh YooA

Dengan 22,11 juta viewers, Bon Voyage yang dibawakan oleh YooA ini menempati peringkat ke-10 gaes.  

Nah, itu dia daftar musik video solois wanita K-POP paling banyak ditonton tahun 2020 gaes. Mana nih yang jadi favorit kamu gaes? (Nindy Ari Lasita)




Musik Video Wanita K-POPMusik Video Solois Wanita K-POPMusik Video Solois Terbanyak DitontonMusik Solois Wanita K-POPSolois Wanita K-POPMaria Hwasa MAMAMOOEight IU ft Suga BTSNUNU NANA Jessi

Share to: