10 Daftar Musik Video Solois Pria K-POP Paling Banyak Ditonton Tahun 2020

10 Daftar Musik Video Solois Pria K-POP Paling Banyak Ditonton Tahun 2020

Foto

Daftar musik video solois pria K-POP terbanyak ditonton (Sumber Foto: Twitter/@BTS_official


Musik video menjadi salah satu aspek yang cukup penting bagi sebuah lagu gaes. Banyak atau tidaknya musik video yang ditonton bisa jadi salah satu penentu kepopuleran lagu itu sendiri. Makanya, banyak artis K-POP yang mempublikasikan musik videonya lewat YouTube gaes. 

Tahun 2020 pun menjadi tahun di mana banyak solois pria K-POP yang melakukan debut atau comeback dengan album mereka sendiri gaes. Dari banyaknya artis solois pria K-POP, pasti penasaran kan siapa yang musik videonya paling banyak ditonton?

BACA JUGA: Ini 10 Daftar Musik Video K-POP yang Aesthetic Abis Gaes

Nah, kali ini Tim KUYOU.id sudah rangkum daftar musik video solois pria K-POP paling banyak ditonton tahun 2020. Yuk langsung saja simak daftarnya berikut ini.

1. Daechwita oleh Agust D

Salah satu member dari BTS ini melakukan comebacknya lewat album keduanya yang diberi nama D-2 gaes. Lagu dari Agust D yang juga bernama panggung Suga ini sudah ditonton sebanyak 181,2 juta kali sejak dirilis pada 22 Mei 2020. Bahkan musik video ini punya 9 juta likes lho di YouTube.

2. Any Song oleh Zico

Lagu yang sempat viral di Tiktok ini menempati peringkat kedua gaes. Any Song yang dirilis pada 13 Januari ini sudah ditonton sebanyak 88 juta viewers lho di YouTube. Sampai saat ini, lagu dari mini album berjudul Random Box milik Zico punya 1,44 juta likes gaes.

3. Start Over oleh Gaho

Setara dengan kepopuleran dramanya, OST dari Itaewon Class ini juga menjadi salah satu lagu yang sangat populer lho gaes. Start Over dari Gaho saat ini sudah ditonton sebanyak 54,72 juta viewers di YouTube.

BACA JUGA: 10 Fakta Unik MANIS MANJA GROUP, Grup Musik Legenda Sudah 27 Tahun Gaes

4. Sweet Night oleh V BTS

Menyusul kepopuleran Start Over, Sweet Night yang dibawakan oleh V member BTS ini juga nggak kalah populer gaes. OST Itaewon Class yang dirilis pada 13 Maret 2020 ini sudah ditonton sebanyak 52,13 juta kali dengan likes yang melebihi 1 juta lho. Wah, keren ya.

5. Candy oleh Baekhyun EXO

Baekhyun EXO juga melakukan comeback solonya pada tahun 2020 lewat mini album yang diberi nama Delight gaes. Title tracknya yang berjudul Candy menjadi sangat populer dan sudah ditonton sebanyak 51,85 juta kali. Lagu ini juga dilikes oleh lebih dari dua juta orang gaes.

6. IDEA: 理想 oleh Taemin SHINEE

Meski baru dirilis pada 9 November 2020, lagu IDEA dari Taemin member SHINEE ini sudah ditonton sebanyak 46 juta lho di YouTube. Lagu dari studio album yang diberi nama Never Gonna Dance Again: Act 2 ini juga mendapat 657 ribu likes. 

7. Mmmh oleh Kai EXO

Kai member EXO pun akhirnya melakukan debut solonya pada 29 November 2020 gaes. Ia debut dengan lagu Mmmh dari album KAI gaes. Lagu Mmmh ini pun sudah ditonton sebanyak 37,92 juta kali.

8. Who U Are oleh Kang Daniel

Pemilik peringkat pertama dalam survival show Produce 101 ini pun membuktikan kepopulerannya gaes. Lagu dari album bernama Magenta milik Kang Daniel sudah ditonton sebanyak 20 juta kali lho di YouTube. 

9. Criminal oleh Taemin SHINEE

Taemin juga kembali menunjukkan kepopulerannya nih gaes. Lagu title track dari studio album Never Gonna Dance Again: Act 1 ini juga masuk dalam daftar musik video dari solois pria K-POP yang paling banyak ditonton tahun 2020 lho. Criminal yang dirilis pada 7 September 2020 ini punya 20 juta viewers gaes. 

BACA JUGA: Daftar Biodata Personil ADAM Musik, Grup Vokal Islami Rey Mbayang hingga Natta Reza

10. Aloha oleh Cho Jung Seok

OST dari drama Hospital Playlist ini juga nggak mau kalah gaes. Lagu Aloha yang dinyanyikan oleh Jo Jung Suk ini sudah ditonton sebanyak 20 juta kali di YouTube.

Itu dia gaes 10 daftar musik video dari solois pria K-POP paling banyak ditonton pada tahun 2020. Mana nih musik video yang kamu tonton terus-terusan gaes? (Nindy Ari Lasita)




Daftar Musik Video Solois Pria K-POPMusik Video Solois K-POP Terbanyak DitontonSolois Pria K-POPMusik VideoDaechwitaAny SongStart OverSweet NightCandyBaekhyungV BTSGaho

Share to: