10 Daftar Debut Girl Group Paling Banyak Disukai Fans, BLACKPINK sampai RED VELVET

10 Daftar Debut Girl Group Paling Banyak Disukai Fans, BLACKPINK sampai RED VELVET

Foto
Daftar debut girl group yang paling banyak disukai oleh fans (Foto: Twitter/@ygent_official, @jypnation, dan @5ecretnumber)

Debut menjadi hal penting baik bagi boy group maupun girl group gaes. Sebab, debut seperti menjadi titik awal karir bagi idol group. 

Selain itu, debut juga menjadi hal special bagi para fans karena bisa “bertemu” secara resmi dengan idola mereka gaes. Makanya, sudah jadi hal wajar kalau debutnya para idol ini ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

BACA JUGA: 20 Daftar Hadiah IMLEK 2021, 10 Diantaranya Membawa Pertandan Buruk Gaes!

Nah, kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum daftar debut girl group yang paling banyak disukai fans berdasarkan likes di YouTube gaes. Penasaran debut siapa saja yang disukai? Yuk simak daftarnya berikut ini!

1. BOOMBAYAH oleh BLACKPINK

Debutnya BLACKPINK memang sangat ditunggu-tunggu oleh fans idol K-POP gaes, terutama YG Stan guys. YG sudah lama memberitahukan bahwa akan ada girl group yang debut setelah sekian lama. Saat musik video BOOMBAYAH dirilis, fans pun memberikan feedback yang positif lho. Lagu debut yang dirilis pada 8 Agustus 2016 ini sudah disukai sebanyak 10,73 juta kali dan ditonton lebih dari 1 milyar viewers lho di YouTube. Wah, keren banget ya gaes!

2. DALLA DALLA oleh ITZY

Seperti halnya BLACKPINK, debut dari ITZY ini sudah ditunggu-tunggu gaes. Mengingat beberapa membernya seperti Ryujin dan Chaeryong sudah lumayan terkenal pasca turut serta dalam program televisi gaes. Resmi debut pada 10 Februari 2019, musik video DALLA DALLA sudah disukai sebanyak 3,28 juta kali dan ditonton 241,7 juta kali di YouTube gaes. 

3. Like OHH-AHH oleh TWICE

Tak hanya ITZY aja, TWICE yang sama-sama berasal dari JYP Entertainment ini juga sangat disukai debutnya lho. TWICE yang sudah diperkenalkan sejak program TV bernama Sixteen ini, punya musik video debut yang sudah ditonton sebanyak 391,2 juta kali. Like OHH-AHH yang dirilis pada 19 Oktober 2015 ini pun disukai sebanyak 2,62 juta kali di YouTube gaes. 

4. Black Mamba oleh aespa

Terakhir kali mendebutkan girl group pada tahun 2014, debutnya aespa dari SM Entertainment memang sangat ditunggu oleh para fans gaes. Dengan merilis musik video Black Mamba pada 17 November 2014, aespa menjadi girl group dengan debut yang paling disukai dengan likes video di YouTube mencapai 2,53 juta dan ditonton lebih dari 109 juta viewers. 

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Lagu dari BTS Cocok Ditambahkan ke Playlist, Sudah Tahu?

5. Bon Bon Chocolat oleh EVERGLOW

Bon Bon Chocolat dari EVERGLOW menempati posisi kelima gaes. Musik video debut yang dirilis pada 18 Maret 2019 ini sudah disukai sebanyak 1,85 juta kali dan ditonton sebanyak 86,4 juta kali gaes. 

6. LATATA oleh (G)I-DLE

Girl group (G)I-DLE juga termasuk ke dalam daftar ini gaes. Dengan musik video super unik dan dirilis pada 2 Mei 2018 ini, likes yang mereka dapat adalah sebanyak 1,83 juta. Musik video LATATA juga sudah ditonton sebanyak 157 juta kali gaes.

7. La Vie En Rose oleh IZ*ONE

Girl group jebolan program televisi Produce48 ini juga sangat disukai oleh fans gaes. Music video debut mereka yang dirilis pada 29 Oktober 2018 sudah disukai sebanyak 1,63 juta kali lho di YouTube.

8. Who Dis? oleh Secret Number

Secret Number juga nggak mau kalah gaes. Musik video untuk debut mereka yang dirilis pada 19 Mei 2020 sudah disukai sebanyak 1,34 juta kali dan ditonton sebanyak 34,1 juta kali.

9. Happiness oleh Red Velvet

Girl group asal SM Entertainment ini juga nggak mau kalah gaes. Musik video untuk debut mereka yaitu Happiness sudah disukai sebanyak 1,12 juta kali. Sejak dirilis pada 3 Agustus 2014, Happiness telah ditonton sebanyak 101,3 juta kali.

BACA JUGA: Ini 10 Daftar Idol Pria K-POP Terlahir Jadi Bintang Menurut Netizen Gaes

10. Into the New World oleh Girls’ Generation

Lagu debut Girls’ Generation yang berjudul Into the New World ini sudah disukai sebanyak 653,9 ribu kali dan ditonton sebanyak 46,7 juta kali di YouTube.

Itu dia gaes daftar debut girl group yang paling banyak disukai oleh fans. Debut girl group mana nih yang jadi favorit kamu gaes? (Nindy Ari Lasita)




Debut Girl Group Disukai FansDebut Girl Group Terbanyak DisukaiDebut Girl GroupBLACKPINKRED VELVETITZYTWICEEVERGLOW

Share to: