Fakta Menarik Alsa Aqilah, Penyanyi Cover Bersuara Unik yang Hits di TikTok

Fakta Menarik Alsa Aqilah, Penyanyi Cover Bersuara Unik yang Hits di TikTok

Fakta Menarik Alsa Aqilah, Penyanyi Cover Bersuara Unik yang Hits di TikTok

Kolase Foto Alsa Aqilah, Penyanyi Cover Bersuara Unik yang Hits di TikTok (Foto: Instagram @alsaaql)


Yuk kenalan degan penyanyi cover yang hits di TikTok bernama Alsa Aqilah. Berikut adalah fakta menarik Alsa Aqilah

Alsa Aqilah merupakan seorang penyanyi kelahiran 3 Maret 2003. Kini usianya masih menginjak 17 tahun gaes. Meski terbilang sangat muda, suara uniknya berhasil membuat netizen kagum gaes. 

BACA JUGA: Biodata Asyraf Jamal, Lengkap Agama dan Umur, Penyanyi Cover Ganteng yang Curi Perhatian

Alsa kerap mengunggah video cover menyanyi melalui TikTok pribadinya, yaitu @alsaaql. Beberapa video cover tersebut disukai banyak orang dan ditonton jutaan kali. Nggak heran deh kalau banyak video covernya yang menjadi FYP TikTok. 

Makin penasaran dengan sosoknya? Langsung aja kepoin fakta menarik Alsa Aqilah yang berhasil dirangkum KUYUO berikut ini. 

1. Masih berusia 17 tahun gaes

Gadis asal Semarang, Jawa Tengah ini lahir pada 3 Maret 2003. Kini ia masih berusia 17 tahun gaes. Meski masih sangat muda, kemampuan dan suara Alsa berhasil membuat banyak orang terpukau.

2. Sudah hobi menyanyi sejak kecil

Sejak kecil, Alsa memang sudah hobi menyanyi. Saat itu ia mengaku terinspirasi dari sang Ayah yang memiliki hobi musik. Ia kerap bernyanyi dan diiringi oleh lantunan suara keyboard yang dimainkan sang Ayah. 

Melihat potensi yang dimiliki Alsa, orang tuanya pun sangat mendukung penuh. Ia kemudian diberi kesempatan untuk mengikuti sekolah vokal. 

3. Pernah mengikuti ajang Idola Cilik dan The Voice Kids Indonesia

Alsa pernah mengikkuti beberapa ajang pencarian bakat menyanyi di TV lho gaes. Diantaranya adalah Idola Cilik pada tahun 2013 dan The Voice Kids Indonesia pada 2016. Ia berhasil menjadi finalis di ajang Idola Cilik 2013 gaes. 

4. Mulai aktif di TikTok sejak 2016

@alsaaql

coba coba ##fyp

♬ original sound  - alsa

Alsa diketahui mulai aktif di TikTok sejak 2016 lalu gaes. Ia kerap mengunggah video cover lagu yang ia nyanyikan. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Willy Anggawinata, Penyanyi Cover yang FYP TikTok

5. Hits di TikTok dengan 4,7 juta followers

@alsaaql

gbs aegyo

♬ original sound  - alsa

Video cover lagu Alsa ternyata banyak disukai netizen. Beberapa diantaranya bahkan sering dijadikan backsound video. Video cover lagu Alsa juga sering masuk di FYP gaes. Nggak heran deh kalau kini ia sudah memiliki 4,7 juta followers TikTok.

6. Punya suara unik dan berparas cantik

Gadis berusia 17 tahun ini banyak disukai karna suaranya yang unik dan selalu cocok menyanyikan lagu apapun. Ia juga memiliki paras yang cantik dengan gayanya yang keren abis.

7. Pernah kolaborasi bareng Idgitaf dan Jebung

@alsaaql

stay with meeee @idgitaf  @dandyhendstyo  @rifqiftr  guest star @jebunggg  ##fyp

♬ original sound  - alsa

Aktif di dunia TikTok membuat Alsa bertemu dengan konten kreator dan penyanyi lain gaes. Ia juga sering melakukan kolaborasi dengan konten kreator lain. Diantaranya adalah Idgitaf, Jebung, Dandy Handsetyo, dan masih banyak lagi. 

8. Hits di YouTube juga gaes

Selain punya TikTok dengan jutaan followers, penyanyi cover bersuara unik ini juga hits di YouTube gaes. Ia memiliki channel YouTube sejak 2015 lalu. Ia juga sering mengunggah video cover dalam channelnya tersebut. Hingga kini, channel YuoTubenya sudah memiliki 120 ribu subscriber. 

Baca Juga: Biodata Aldo Virgadana, Lengkap Agama dan Umur, TikToker Circle-nya Cellos Botak yang Curi Perhatian

Nah itu dia gaes fakta menarik Alsa Aqilah, penyanyi cover yang hits di TikTok. Pada usianya yang masih 17 tahun ini, Alsa berhasil membuat netizen kagum dengan suara uniknya gaes. 




Alsa AqilahBiodata Alsa AqilahProfil Alsa AqilahSosok Alsa AqilahFakta Menarik Alsa AqilahTikTok Alsa AqilahVideo cover Alsa AqilahPenyanyi Cover TikTok

Share to: