Jadi Mentor di Produce 101 China, Ini Profil dan Fakta Amber f(x)

Jadi Mentor di Produce 101 China, Ini Profil dan Fakta Amber f(x)

Jadi Mentor di Produce 101 China, Ini Profil dan Fakta Amber f(x)

Kolase foto Fakta Amber f(x), informasi profil dan fakta di KUYOU.id (Foto: Instagram/@ajol_llama)


Baru-baru ini Amber member f(x) resmi dikonfirmasikan akan menjadi mentor di acara Chuang 2021 atau Produce 101 versi China gaes. Yuk intip profil dan fakta Amber f(x) berikut ini. 

Pada tanggal 28 Januari 2021 lalu, pihak staff acara tersebut sudah mengkonfirmasikan secara resmi keikutsertaan idol K-POP berdarah Taiwan-Amerika tersebut. 

Amber nantinya akan menjadi mentor bersama Zhou Zhennan, penyanyi-aktris Ning Jing, penyanyi Zhou Shen, dan salah satu finalis Chuang 2020 yaitu Nene gaes. Salah satu member f(x) yang lainnya yaitu Victoria juga ternyata sempat menjadi mentor di salah satu tipe acara yang sama lho gaes.

 

BACA JUGA: Potret Salshabilla Adriani Bareng Ayah dan Ibunda, Bak Keluarga Kerajaan Gaes

Seperti apa sih sosok Amber member f(x) yang dipercaya jadi mentor dari Produce 101 China ini? Berikut fakta dan profil Amber member f(x) yang sudah Tim KUYOU.id himpun dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Profile Amber f(x)

Idol yang bernama asli Amber Josephine Liu ini lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada 18 September 1992 gaes. Amber punya nama Taiwan Liu Yi Yun dan nama Korean Yoo Eun Young. Kebangsaan dari Amber sendiri adalah Taiwan-Amerika Serikat dan memiliki golongan darah B, serta tinggi 167 cm gaes. 

2. Hal-hal yang Disukai Amber

Amber sangat menyukai warna merah, serta angka favorit 9 dan 22 lho gaes. Ia juga sangat menyukai bermain bola basket dan taekwondo. Makanan kesukannya adalah tteokbokki (kue beras yang diberi saus pedas manis ala korea) dan mangga gaes.

3. Amber Sangat Dekat dengan Luna

Amber mengaku bahwa ia sangat dekat dengan member f(x) Luna. Ia dan Luna tidak pernah beradu mulut atau pun bertengkar sama sekali lho gaes. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Bayu Murti TikTok, Member VIENS BOY yang Curi Perhatian Cewek-cewek Nih

4. Amber Kenal Dekat dengan Banyak Idol Lainnya

Amber terkenal sangat ramah dan punya banyak teman dekat dari sesama idol lho gaes. Beberapa idol yang dekat dengan Amber antara lain Min dan Jia dari missA, Hyoyeon dari Girls’ Generation, Ailee, Jackson dan JB member GOT7, Peniel dari BTOB, Henry ex-member Super Junior, seluruh member SHINEE dan DAY6, Bahkan V dari BTS gaes. Selain itu, ia juga dekat dengan Ten dan Johnny dari NCT. Saking dekatnya, Amber memanggil Ten sebagai anaknya, dan Johnny sebagai adiknya lho gaes.

5. Amber Suka Nonton Maraton Anime

Amber senang menonton anime secara marathon gaes. Beberapa anime yang sudah ia tonton adalah Fullmetal Alchemist, Naruto, dan Bleach.

6. Amber Bertemu Tipe Kekasih Idealnya Saat mengikuti Variety Show

Saat mengikuti acara Real Men, Amber ternyata bertemu dengan tipe kekasih idealnya yaitu instrukturnya sendiri gaes. Tapi, ia sendiri mengurungkan rasa sukanya saat tahu bahwa instruktur tersebut lebih muda darinya gaes. 

7. Amber Ngefans banget Dengan Tori Kelley

Amber ternyata sangat mengidolakan Tori Kelley lho gaes. Ia sempat mengungkapkannya beberapa kali dalam interview dan live streaming di VLIVE.

8. Amber Alergi Mangga

Meski sangat menyukai mangga, ternyata Amber juga alergi lho pada buah tropis ini gaes. Amber bisa memakan buahnya tapi tidak bisa menyentuhnya gaes.

9. Amber Punya Inspirasi Musik yang Unik

Saat ditanya siapa yang menjadi inspirasi musik baginya, Amber punya jawaban yang cukup unik lho. Inspirasi musik bagi Amber adalah sang bunda dan sosok Simba di animasi Lion King gaes. 

BACA JUGA: Bikin Fans Terharu karena Belajar Bahasa Isyarat, Ini Profil dan Fakta Menarik Donghyun Member AB6IX Gaes

10. Amber Sangat Menyayangi Kakaknya

Amber diketahui sangat menyayangi kakaknya yang bernama Jackie gaes. Bahkan ketika ditanya siapa yang ia idolakan, ia tidak segan menjawab adalah kakaknya. 

Nah, itu dia profil dan fakta menarik dari Amber member f(x) yang jadi mentor untuk acara Produce 101 China tahun 2021 gaes. Jika kamu ingin tahu tentang profil dan fakta dari idol K-POP lainnya langsung aja kunjungi KUYOU.id ya! (Nindy Ari Lasita)




Amber f(x)Profil ProfilFakta ProfilAmber Mentor Produce 101 ChinaNama Asli Amber f(x)Kakak Amber f(x)Member f(x)F(x)

Share to: