10 Daftar Musik K-POP Paling Lama Berada di Tangga Lagu Billboard Tahun 2020

10 Daftar Musik K-POP Paling Lama Berada di Tangga Lagu Billboard Tahun 2020

10 Daftar Musik K-POP Paling Lama Berada di Tangga Lagu Billboard Tahun 2020

Daftar Musik K-POP paling lama di tangga lagu Billboard 2020(Foto: Twitter/@jypetwice dan @jypnation)


Tangga lagu Billboard menjadi salah satu ajang bergengsi bagi idol group K-POP gaes. Hal ini dikarenakan Billboard memiliki pamor yang cukup tinggi di dunia lho. Selain itu, berada dalam tangga lagu Billboard bisa menunjukkan kepopuleran suatu K-POP group gaes. 

Pasalnya, tangga lagu Billboard atau tepatnya The Billboard World Digital Song Sales Chart ini menunjukkan lagu mana yang paling laris di Amerika Serikat gaes.

Beberapa lagu di Billboard bisa dengan mudah digeser. Bisa saja hari ini masih masuk ke dalam tangga lagu namun tertendang di minggu selanjutnya. Begitu pula dengan lagu yang semula sudah keluar dari tangga lagu akan masuk kembali di minggu-minggu tertentu.

BACA JUGA: Fakta dan Daftar Penangkapan Ridho Rhoma terkait Narkoba, Sudah 3 Kali Tak Kapok Gaes

Nah, penasaran kan musik K-POP mana saja yang berhasil bertahan paling lama di tangga lagu billboard tahun 2020? Yuk cek daftarnya yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber berikut ini.

1. My Time oleh BTS

Lagu yang pertama kali masuk ke tangga lagu sejak 7 Mei 2020 ini sampai sekarang masih berada di tangga lagu Billboard lho gaes. Saat ini, lagu My Time oleh BTS sudah bertahan selama 46 minggu dan sempat mendapatkan posisi pertama gaes.

2. Filter oleh BTS

Seperti lagu My Time, lagu berjudul Filter yang juga dirilis pada 7 Mei 2020 ini masih bertahan di tangga lagu Billboard gaes. Lagu yang sudah bertahan selama 46 minggu ini juga sempat meraih posisi pertama lho. Wah, keren ya!

3. How You Like That oleh BLACKPINK

Pertama kali masuk ke tangga lagu Billboard pada 29 Juni 2020, lagu dari BLACKPINK ini sudah bertahan selama 29 minggu dan masih berlangsung hingga sekarang lho. Lagu How You Like That ini juga sempat menempati peringkat pertama gaes.

4. ON oleh BTS

Lagu ON yang dirilis pada 7 Maret ini ternyata juga berhasil masuk ke tangga lagu Billboard gaes. Lagu ON ini betahan di tangga lagu billboard selama 22 minggu.

BACA JUGA: Daftar Silsilah Keluarga Nia Ramadhani, Punya Kakak Beda Bapak Gaes

5. Black Swan oleh BTS

BTS kembali menunjukkan kepopulerannya di Amerika Serikat nih gaes. Lagu Black Swan yang dirilis pada 1 Februari ini berhasil duduk selama 16 minggu di tangga lagu Billboard lho.

6. I Can’t Stop Me oleh TWICE

Comeback terbaru dari TWICE ini ternyata juga ikut eksis di tangga lagu Billboard lho gaes. I Can’t Stop Me yang dirilis pada 7 November 2020 ini berhasil bertahan selama 13 minggu dan masih terus dihitung hingga saat ini karena belum tersingkir sama sekali.

7. Inner Child oleh BTS

Lagu yang masuk ke dalam tangga lagu Billboard pada 7 Maret 2020 ini berhasil mendekam selama 12 minggu lho gaes. Namun, peringkat tertinggi yang didapatkan lagu ini adalah peringkat kedua.

8. We Are Bulletproof: The Eternal oleh BTS

Lagu We Are Bulletproof: The Eternal ini berhasil bertahan di tangga lagu Billboard selama 9 minggu gaes. 

9. God’s Menu oleh STRAY KIDS

Lagu ikonik dari STRAY KIDS pun ikut eksis di tangga lagu Billboard lho gaes. Lagu God’s Menu berhasil bertahan selama 9 minggu dan peringkat tertinggi yang pernah didapatkan adalah peringkat keempat di Billboard gaes.

BACA JUGA: 10 Daftar Debut Girl Group Paling Banyak Disukai Fans, BLACKPINK sampai RED VELVET

10. The Baddest oleh K/DA

Girl Group di bawah asuhan perusahaan yang menggawangi League of Legend ini juga nggak mau kalah nih gaes. Girl group dengan Seoyeon dan Miyeon (G)I-DLE tersebut berhasil mendekam di tangga lagu Billboard selama 9 minggu semenjak masuk ke dalam billboard pada tanggal 9 September 2020.

Itu dia gaes daftar musik K-POP paling lama berada di tangga lagu Billboard tahun 2020. Kira-kira lagu mana nih yang jadi favorit kamu gaes? (Nindy Ari Lasita)




Musik K-POPDaftar Musik K-POP BillboardDaftar Lagu Billboard K-POPBTSBLACKPINKTWICESTRAY KIDSK-POP Group

Share to: