Akhirnya Comeback Solo Setelah 8 Tahun, Ini Biodata dan Fakta YOON Member WINNER Gaes

Akhirnya Comeback Solo Setelah 8 Tahun, Ini Biodata dan Fakta YOON Member WINNER Gaes

Akhirnya Comeback Solo Setelah 8 Tahun, Ini Biodata dan Fakta YOON Member WINNER Gaes

Kolase foto YOON Member WINNER, informasi biodata dan fakta di KUYOU.id (Foto: Instagram/@w_n_r00)


YG Entertainment secara resmi sudah mengumumkan bahwa YOON member WINNER akan melakukan comeback sebagai solois pada Maret 2021 nanti gaes. Yuk intip biodata dan faktanya berikut ini! 

Hal ini pun disambut dengan positif oleh para fans mengingat bahwa aktivitas solo terakhir YOON adalah pada tahun 2013 atau jauh sebelum ia debut dengan WINNER gaes.

YOON melakukan comeback solo setelah kedua member WINNER yaitu Jinu dan dan HOONY sedang melaksanakan wajib militer sehingga aktivitas WINNER terpaksa harus berhenti sejenak. Pihak YG mengatakan, proses rekaman album YOON sudah selesai dan akan segera melakukan syuting musik video pada bulan Februari gaes.

BACA JUGA: Ini Harga Fashion AMANDA MANOPO Saat Jadi Dosen di IKATAN CINTA, Nomor 6 Bikin Kaget!

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan fakta YOON member Winner yang akhirnya melakukan comeback solo setelah 8 tahun, berdasarkan data yang sudah Tim KUYOU.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini. 

1. Biodata YOON WINNER 

YOON memiliki nama asli Kang Seung Yoon dan lahir pada 21 Januari tahun 1994 di Busan, Korea Selatan gaes. Idol berzodiak Aquarius ini punya tinggi 180 cm dan bergolongan darah B gaes. 

2. YOON Jadi Maknae Sekaligus Leader dari WINNER

Idol bernama asli Kang Seung Yoon ini sebenarnya merupakan maknae atau anggota termuda dari WINNER lho gaes. Tapi, YOON justru menjadi leader dari WINNER. Ia mengaku bahwa menjadi leader membuatnya menjadi lebih bertanggung jawab gaes.

3. YOON Sebenarnya Ingin Menjadi Gitaris

Sebelum menjadi idol, YOON sebenarnya ingin menjadi gitaris gitar klasik lho gaes. Semenjak mulai bermain gitar saat kelas 8, ia pun mengambil jurusan gitar klasik di Busan High School of the Arts saat masih SMA gaes. 

4. YOON Jago Menulis Lagu

Selain berbakat menyanyi, YOON juga merupakan penulis lagu yang andal gaes. Ia banyak menulis lagu untuk WINNER dan tahun 2021 ini dipromosikan menjadi anggota penuh dari Korean Music Copyright Association atau Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA) gaes.

BACA JUGA: Profil dan Fakta Menaraik Yoshi Member TREASURE, Termotivasi Jadi Idol Berkat Bobby IKON Gaes

5. YOON Suka Banget Memotret

Ternyata member WINNER ini suka benget memotret gaes. YOON suka bereksperimen dengan kameranya saat memotret orang atau pun pemandangan. YOON sering mengunggah foto-foto yang diambilnya lewat akun Instagram miliknya bernama @y8n_l8ks_at gaes.

6. YOON Dulunya Seorang Pemain Biliar

YOON dulunya merupakan seorang pemain biliar gaes. Ia sangat ahli bermain biliar hingga menjadi perwakilan Busan dalam kompetisi biliar. Wah, hebat benget ya gaes.

7. YOON Pernah Ikut Ajang Pencarian Bakat

Sebelum bergabung dengan YG Entertainment, YOON pernah mengikuti ajang pencarian bakat Super Star K season 2 yang tayang di MNET dan berhasil menempati peringkat keempat gaes.

8. YOON Mendapatkan Julukan “King” di Acara King of Masked Singer

Seperti yang kita tahu, YOON punya bakat menyanyi yang sangat hebat gaes. Bahkan saking hebatnya, ia menang selama 6 kali berturut-turut pada tahun 2020 di acara King of Masked Singer hingga diberi julukan “King”. YOON pun menjadi artis YG pertama yang menang di acara itu lho gaes. 

9. YOON Berteman Dekat dengan Idol Lain

Gak cuma dekat dengan member satu grup dan satu agensinya, YOON juga dekat banget dengan artis lainnya seperti ZICO, JB dari GOT7, dan Eunji dari APINK gaes.

10. YOON Iri dengan Jinu

YOON pernah bilang kalau dirinya iri dengan Jinu lho gaes. Wah, apa alasannya ya?Hal ini dikarenakan Jinu punya suara lembut saat menyanyikan nada rendah yang mana hal ini ternyata nggak bisa dilakukan oleh YOON gaes.

BACA JUGA: Profil dan Fakta Vunny Putri, TikToker Cantik Talent Streamer Team RRQ Gaes

Nah, itu dia biodata dan fakta dari YOON member WINNER yang akhirnya melakukan comeback setelah 8 tahun hiatus gaes. Jika kamu ingin tahu informasi tentang biodata dan fakta menarik dari idol K-POP lainnya bisa langsung kunjungi KUYOU.id ya! (Nindy Ari Lasita)




YOON WINNERBiodata YOON WINNERProfil YOON WINNERFakta YOON WINNERNama Asli YOON WINNERYOON WINNER Comeback SoloZodiak YOON WINNERTinggi Badan YOON WINNERMember WINNERWINNER

Share to: