Tips Cara Menjalani Hubungan LDR Agar Tetap Awet, Dijamin Langgeng Gaes!

Tips Cara Menjalani Hubungan LDR Agar Tetap Awet, Dijamin Langgeng Gaes!

Tips Cara Menjalani Hubungan LDR Agar Tetap Awet, Dijamin Langgeng Gaes!

Cara menjalani hubungan agar tetap langgeng, informasi tips di KUYOU.id (Sumber Foto: Pixabay)


Buat kamu yang yang sedang menjalani hubungan jarak jauh alias LDR dan mau hubungannya tetap langgeng, ada tipsnya nih yang bisa kamu lakukan gaes. 

Seperti yang kita tahu, menjalani hubungan LDR bukanlah hal yang mudah untuk dijalani bagi setiap pasangan. 

Meski nggak mudah untuk mempertahankannya, hubungan LDR juga tetap bisa langgeng kok gaes, salah satu caranya adalah setiap pasangan harus yakin untuk saling berkomitmen dan percaya satu sama lain, dengan begitu tidak menutup kemungkinan hubungan jarak jauh pun akan tetap bertahan gaes.

Sebaliknya, jika masing-masing pasangan nggak bisa menjaga kepercayaan dan nggak mampu menjalin komunikasi dengan baik pasti akan memicu pertengkaran. Sehingga bisa menimbulkan kesalah pahaman dan bahkan mungkin bisa berakhir pada perpisahan gaes.

BACA JUGA: 8 Tips Cara Mudah Mengatasi Bau Mulut, Cek Disini Gaes!

Nah, kali ini Tim KUYOU.id akan memberikan tips cara menjalani hubungan LDR agar tetap awet dan langgeng gaes. Apa itu? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Bersikap Dewasa

Agar hubungan kalian bisa tetap harmonis dan langgeng saat LDR maka diperlukan sikap yang dewasa dalam menjalaninya gaes.

Jangan sedikit-sedikit ngambek, kemudian gengsi kerena nggak mau menghubungi pasangan duluan, tidak mau meminta maaf, pengennya diperhatikan selalu. Jika sikap kamu seperti itu malah bikin pusing lho gaes. Pahami kondisi pasangan kamu, dan sebisa mungkin berikan perhatian untuknya.

Jaga Komunikasi dengan Baik

Menjaga komunikasi adalah hal yang penting benget dalam menjalani hubungan jarak jauh gaes. Bisa dikatakan, komunikasi merupakan kunci keberhasilan LDR. 

Komunikasi itu dibutuhkan untuk menjaga cinta agar tidak layu. Makanya, usahakan memberikan kabar kepada pasangan secara rutin untuk menghindari kesalah pahaman ya gaes!

Jangan Baper

Tips menjalani LDR agar langgeng yang berikutnya adalah mencoba agar nggak terlalu baper gaes. Sebagai contoh saat si dia membatalkan rencana untuk bertemu, jangan lihat hal ini sebagai permasalahan yang besar.

Perlu diingat bahwa pembatalan rencana di menit terakhir adalah bagian dari hubungan jarak jauh yang sudah kamu pilih.

Usahakan Bertemu 

Saling mengunjungi kota atau negara masing-masing adalah hal yang sangat disarankan dalam tips menjalani LDR gaes. 

Anggap ini sebagai perjalanan liburan kamu bersama pasangan. Namun jika tidak memungkinkan buat kamu untuk pergi ke tempatnya, pilih satu kota atau negara lain yang berada di tengah-tengah jarak kamu dan pasangan sebagai destinasi liburan gaes. 

BACA JUGA: Tips Cara Membuat Konten TikTok Masuk FYP, Kamu Harus Tahu Ini Gaes!

Kamu wajib menyempatkan bertemu dengan pasangan setidaknya 6 bulan sampai setahun sekali selama menjalani LDR agar hubungan yang sedang dijalani tetap awet dan langgeng gaes.

Berikan Kejutan 

Supaya hubungan kalian tidak monoton dan boring, kamu harus pintar mencari ide untuk membuat pasangan jadi senang gaes. Salah satu caranya bisa dengan memberikan kejutan. 

Kejutan romantis nggak harus diberikan saat hari anniversary saja atau perayaan ulang tahunnya saja gaes. 

Misalnya nih saat bertemu, kamu bisa memberi pasangan kejutan romantis atau kado. Namun, kalau tidak sempat ketemuan, kamu bikin sesuatu yang romantis lewat software, seperti video lalu kirim ke pesangan lewat ponsel gaes.

Selalu terbuka 

Kekesalan yang dipendam bisa berbahaya dalam sebuah hubungan lho, terlebih lagi ketika menjalani LDR gaes. Agar LDR tetap langgeng, utarakan apa yang kamu rasakan, sehingga masalah akan cepat diselesaikan. 

Ingat, tidak harus bertatap muka untuk membicarakan masalah saat kamu dan pasangan terpisah jauh gaes. Manfaatkan teknologi yang ada dengan baik, misalnya nih ngobrol bareng pasangan melalui video call atau voice call.

Lebih Sabar 

Terkadang kamu mungkin merasa bosan dengan hubungan begitu-begitu saja. Hubungan yang nggak nyata dan hanya terbatas di gadget. Selain itu, mungkin kamu juga iri melihat teman-teman kamu yang bisa jalan bareng pasangannya, perasaan seperti itu cukup wajar kok gaes! 

Tapi cobalah untuk lebih bersabar. Belum tentu jika kamu mencari orang lain dia bisa sebaik pasangan kamu yang sekarang gaes.

Maka dari itu, pertahankan pasangan walau nggak mudah. Percayalah bahwa penantian kamu kelak akan berakhir indah gaes.

Cari Kesibukan yang Menyita Waktu 

Untuk mengatasi kesepian dan mencegah munculnya pikiran buruk saat lagi sendirian, sebaiknya kamu mencari kesibukan gaes.

lakukan apa yang ingin kamu lakukan, yang penting jangan hanya mantengin ponsel seharian.

BACA JUGA: Tips Cara Membuat Masker Kain Sendiri di Rumah, Gampang Banget Dicoba Gaes!

Ingat, pasangan kamu mungkin juga punya kesibukan sendiri. Tidak mungkin waktunya dihabiskan hanya untuk chatting atau telponan terus.

Nah, itu dia tips cara menjalani hubungan LDR agar tetap awet dan langgeng gaes. Jangan sampai ketinggalan informasi tentang tips lainnya hanya di KUYOU.id ya! Semoga bermanfaat~ (Olivia Victoria Simanjuntak)




Tips Jalani Hubungan LDRCara Menjalani Hubungan LDRTips Hubungan LanggengCara Bikin Hubungan Awet LDRHubungan LDRPasangan LDRLDR

Share to: