Biodata MADELIN SUMUAL Lengkap Agama, Umur, Pendidikan dan Fakta Viral Pembunuhan Warga Suku Dayak

Biodata MADELIN SUMUAL Lengkap Agama, Umur, Pendidikan dan Fakta Viral Pembunuhan Warga Suku Dayak

Biodata MADELIN SUMUAL Lengkap Agama, Umur, Pendidikan dan Fakta Viral Pembunuhan Warga Suku Dayak

Kolase Warga Suku Dayak Medelin Sumual (Foto: Facebook)


Siapa yang masih belum mengenal seorang wanita yang dibunuh oleh warga suku dayak bernama Medelin Sumual? 

Berikut biodata lengkapnya. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Pembunuhan Medelin Sumual Gadis Dayak 20 Tahun yang Dibunuh Pria Madura, Sedang Hamil dan Perkara Bercinta

Medelin Sumual adalah wanita yang berasal dari Kutai Barat, Kalimantan Timur gaes. Dirinya merupakan korban pembunuhan keji dari warga Madura karena menolak untuk disetubuhi gaes. Berita tersebut pun sampai menjadi heboh banget dan viral. 

Kasus dari Medelin Sumual sendiri menyita perhatian dari beberapa warga Suku Dayak gaes. Mulai banyak bermunculan berita hoaks yang membuat orang-orang Kalimantan ingin berperang. Namun situasi pun harus dijaga agar tetap kondusif. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai biodata lengkap umur dan agama Madelin Sumual, pendidikan dan fakta viral pembunuhan Warga Suku Dayak.

BACA JUGA: Biodata Chevira Dhevira Twins Lengkap Agama, Umur dan Wiki, Peserta The Voice Kids Indonesia 2021 asal Bali yang Kembar Lho

1. Biodata dan profil

-Nama lengkap: Medelin Sumual

-Nama panggilan: Tasya

-Tempat asal: Kutai Barat, Kalimantan Timur

-Keturunan: Suku Dayak

-Umur: 20 Tahun 

-Agama: Islam

-Pendidikan: SMK PGRI Wanaraja

-Orang tua: -

-Pasangan: MM (Asal Madura)

-Pekerjan: Pegawai Swasta

-Akun instahram: -

2. Diajak bersetubuh ketika sedang hamil muda gaes

Perbuatan keji dari sang pelaku terhadap Medelin Sumual ternyata memicu kemarahan dari warga Suku Dayak gaes. Hal ini wajar saja karena dirinya diajak bersetubuh saat sedang hamil muda, namun karena menolak, sehingga ia dihabisi oleh pelaku. 

3. Pelaku juga dituntut dengan hukum adat 

Kasus tersebut sampai dirapatkan untuk menentukan hukuman dengan hukum adat Dayak gaes. Sampai akhirnya diputuskan jika sang pelaku berinisial MM dirinya di denda sebesar Rp 1.6 miliar dan harus membiayai prosesi Prap Mapui lho. 

4. Warga Adat Dayak diminta untuk bisa menahan diri

Salah satu Presiden Majelis Adat Dayak Nasional, Agustin Teras sampai turun tangan dan meminta kepada para warga Kalimantan untuk sabar dan dapat menahan diri gaes. Sehingga dapat membuat situasi kondusif. 

5. Pihak keluarga menyerahkan kasus ke lembaga besar dan pihak kepolisian

Kasus pembunuhan dari Medelin Sumual membuat keluarga akhirnya menyerahkan hal tersebut ke lembaga besar dan juga kepolisian. Mereka juga menunggu keputusan yang adil dari pihak yang berwajib untuk memberikan keadilan yang sebenarnya. 

BACA JUGA: Biodata dan Fakta Doyoung Member NCT, Ceritakan Bagaimana Bisa Masuk SM Entertainment

Sekarang kamu sudah tahu kan biodata lengkap umur dan agama Medelin Sumual, pendidikan dan fakta viral pembunuhan Warga Suku Dayak. Sampai saat artikel ini dibuat, dirinya diperkirakan berusia 20 tahun. 




biodata madelin sumualumur madelin sumualagama madelin sumualmadelin sumualpembunuhan madelin sumualfakta madelin sumual

Share to: