Wajib Tahu, Ini Tips Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Bahan Alami Gaes

Wajib Tahu, Ini Tips Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Bahan Alami Gaes

Wajib Tahu, Ini Tips Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Bahan Alami Gaes

Cara menghilangkan mata panda dengan bahan alami (Sumber Foto: Pixabay)


Buat kamu yang punya masalah mata panda dan mau menghilangkannya, ada tipsnya nih yang bisa kamu lakukan dengan bahan alami gaes!

Mata panda merupakan istilah yang menunjukkan munculnya lingkaran hitam di kulit sekitar mata gaes. Kondisi ini biasanya muncul disertai dengan mata bengkak atau sembap. 

Munculnya lingkar hitam ini umumnya nggak berbahaya dan hanya bersifat sementara saja. Meski tak membahayakan, tapi mata panda bisa mengganggu penampilan gaes.

Untuk menutupinya, sebagian wanita sering kali menggunakan make up atau concealer. Meski begitu, pemakaian make up hanya bisa menutupinya untuk sementara gaes. 

Tapi selain menggunakan make up, ada juga lho cara menghilangkan mata panda dengan bahan alami gaes.

BACA JUGA: Tutorial Edit Video Tracking Kepala ala Urrofi, Gak Ada 5 Menit Gaes

Nah, berikut ini Tim KUYOU.id sudah merangkum beberapa bahan alami sekaligus dengan caranya gaes. Penasaran kan? Langsung saja yuk simak tipsnya di bawah ini. 

Kompres dengan Kantung Teh 

Mengompres mata panda dengan kantung teh ternyata bisa menghilangkan mata panda dengan cepat lho. Pasalnya, teh mengandung antioksidan dan kafein yang bisa menstimulasi sirkulasi darah, menyempitkan pembuluh darah yang melebar, dan mengurangi penumpukan cairan di bawah kulit sekitar mata gaes.

Untuk menggunakannya, seduh kantung teh hitam atau teh hijau dengan air panas selama 5 menit. Setelah itu, diamkan sampai seduhan teh dingin dan masukkan ke dalam kulkas selama 15-20 menit. Letakkan kantung teh yang sudah dingin tersebut di atas mata tertutup selama 10-20 menit. Lalu, bilas wajah dengan air dingin.

Menggunakan Lidah Buaya 

Manfaat lidah buaya untuk kulit dan kecantikan emang sangat bagus gaes. Salah satunya adalah untuk menghilangkan mata panda dengan alami. 

Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya langsung dari tanamannya atau gel aloe vera yang banyak dijual di pasaran, tapi pastikan terlebih dahulu  kandungan lidah buayanya murni ya! 

Setelah itu, oleskan gel lidah buaya pada kulit area bawah mata seraya memijatnya selama beberapa menit sebelum tidur di malam hari gaes.

Menggunakan Tomat 

Tomat merupakan salah satu buah yang dipercaya bisa dijadikan sebagai cara untuk menghilangkan mata panda dengan alami lho gaes. 

Pasalnya, tomat kaya akan zat likopen dan beta-karoten yang mampu mengurangi kerusakan oksidatif pada jaringan kulit.

Caranya gampang banget lho, buat campuran 1 sendok jus tomat dan satu sendok perasan lemon. Kemudian ambil campuran cairan tersebut dengan kapas, lalu oleskan dengan perlahan ke sekitar mata panda. Diamkan 10 menit. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih gaes!

Menggunakan Lemon 

Kamu bisa mengoleskan air lemon langsung pada area bawah mata sebagai cara menghilangkan mata panda dengan alami gaes.

Oleskan air lemon segar menggunakan bola kapas pada permukaan area bawah mata. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas sampai bersih. 

BACA JUGA: Cara Bikin Lilin Darurat Pakai Pasir dan Minyak, Lengkap Video Tutorial dari TikTok Nih

Lakukan langkah ini 2 kali seminggu selama 3 sampai 4 minggu berturut-turut agar hasilnya terlihat lebih maksimal gaes. Tapi, buat kamu yang punya kulit sensitif sebaiknya perlu berhati-hati dalam menggunakannya ya gaes!

Menggunakan Madu 

Madu mengandung polifenol yang menghambat aktivitas tirosinase untuk mengurangi pigmentasi berlebihan dan bisa menyamarkan lingkaran hitam gaes. 

Caranya, cukup mencampurkan 1 sendok makan madu dengan air lemon. Oleskan campuran ini ke kulit area bawah mata dan biarkan sekitar 10-15 menit. Setelah itu, bilas sampai bersih menggunakan air. Ulangi langkah ini sampai lingkaran hitam memudar ya gaes!

Menggunakan Kentang 

Jus kentang mengandung asam azelaic yang bisa menghambat aktivitas tirosinase untuk mengurangi pigmentasi gaes

Cara menghilangkan mata panda menggunakan kentang, kamu bisa menambahkan 1-2 sendok makan jus kentang dalam mangkuk. Kemudian, oleskan pada area lingkaran hitam dan biarkan sampai mengering gaes. 

Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih, lakukan cara ini setidaknya 2 kali seminggu. Dengan ini, lingkaran hitam bisa tersamarkan gaes.

Kompres dengan Air Dingin 

Suhu dingin yang diterima kulit bisa membantu mengurangi pembengkakan dan mengecilkan pembuluh darah lho gaes. Dengan ini, sirkulasi darah bisa berjalan lebih baik.

Caranya juga gampang banget, kamu bisa mencelupkan handuk bersih ke dalam air es, lalu letakkan di bawah mata selama 20 menit.

Kurangi Konsumsi Kafein

Alkohol dan kafein bisa membuat mata panda semakin terlihat jelas lho. Pasalnya, kedua bahan ini bisa menyebabkan dehidrasi ringan gaes.

BACA JUGA: Wajib Tahu, Ini Tips dan Trik Merawat Ikan Hias di Akuarium dengan Benar Gaes

Makanya, kamu harus mengurangi mengonsumsi kafein dan alkohol agar masalah mata panda tidak terus-menerus ada dan bisa hilang dengan perlahan. 

Nah, itu dia tips cara menghilangkan mata panda dengan bahan alami gaes. Jangan sampai ketinggalan informasi tentang tips lainnya hanya di KUYOU.id ya! Selamat mencoba~ (Olivia Victoria Simanjuntak)




Cara Menghilangkan Mata PandaTips Menghilangkan Mata PandaCara Alami Menghilangkan Mata PandaMenghilangkan Mata PandaBahan Alami Hilangkan Mata PandaMata Panda

Share to: