Arti dan Makna Insecure yang Viral Diungkap Gen Z, Lengkap Tanda-tandanya Nih

Arti dan Makna Insecure yang Viral Diungkap Gen Z, Lengkap Tanda-tandanya Nih

Arti dan Makna Insecure yang Viral Diungkap Gen Z, Lengkap Tanda-tandanya Nih

Apa itu Insecure, informasi seputar arti kata (Foto: Ilustrasi Pixabay)


Kamu pasti sering banget kan dengar kata-kata insecure yang kerap digunakan oleh kaula muda saat ini. Kamu tahu gak sih arti sebenarnya dari insecure itu apa?

Insecure adalah adalah perasaan tidak mampu atau tidak cukup baik yang menghasilkan kecemasan. 

Istilah ini merupakan singkatan dari Insecurity yang biasa merajuk kepada tujuan, hubungan, dan kemampuan hingga belakangan ini ramai dikaitkan dengan kecantikan.

Kenapa Perasaan Insecure Datang?

Hampir semua orang pernah merasakan insecure lho gaes. Hal ini mungkin dikarenakan oleh peristiwa traumatis, pengalaman, kondisi sosial, atau lingkungan. 

Baca Juga: Arti dan Makna SIMP yang Viral di Twitter, Sering Dipakai Gen Z Gaes

Situasi ini juga bisa datang kepada orang yang merasa dirinya tidak lebih baik daripada teman-teman atau orang asing di sekitarnya seperti sekolah, tempat kerja, atau bahkan rumah.

Perasaan ini bisa terus menghantui kita meski tanpa pemicu apa pun. 

Tanda-tanda Kamu Merasa Insecure? 

Perasan insecure jika dibiarkan tidak hanya mengganggu kehidupan kita sehari-hari tetapi juga dapat menurunkan kualitas hidup kita lho gaes, Karena hal tersebut, kamu akan merasa kesulitan dalam menjalin pertemanan atau hubungan romantis.

Salah satu tanda insecurity adalah merasa diri kita lebih rendah dari orang lain, atau merasa memiliki citra diri yang negatif. Hal ini membuat kita selalu berpikir buruk tentang diri sendiri atau kemampuan yang dimiliki.

Baca Juga: Arti Kata Open BO yang Viral Jadi Dark Jokes Milenial dan Gen Z, Simak Disini Gaes

Jika terus dibiarkan, akan mengganggu kesehatan mental hingga masalah-masalah lainnya.

Cara Mengatasi Insecure

Kita perlu mulai mengembangkan kesadaran tentang kapan rasa tidak aman kita muncul. Semua perasaan insecure kita sebenarnya adalah kesempatan untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik lho.

Dari sana, kita bisa mengembangkan keterampilan yang akan membantu kita untuk tetap nyaman menjalani hidup.

beberapa kunci yang harus kamu lakukan adalah; mencoba untuk melupakan masa lalu dan memulai hidup baru. Mencintai diri sendiri juga wajib gaes!

Selain itu, hindari membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain. Kamu harus yakin bahwa ada sesuatu hal yang sangat pantas dan berarti dalam diri sendiri.

Baca Juga: Ini Arti Kata Nolep, Semongko, Mukbang dan Bahasa yang Lagi Viral 2020 Gaes

Jangan biasakan bersedih diatas kebahagiaan orang lain ya. Berbahagialah karena mereka bersenang-senang, bergembiralah atas kesuksesan mereka.

Nah, itu dia arti kata insecure yang banyak digunakan oleh anak muda terutama Gen Z belakangan ini.




insecureApa itu insecureArti insecureinsecure AdalahArti KataArti Kata insecureMakna insecureTanda insecureCara Mengatasi insecure

Share to: