Ini Arti Kata Nolep, Semongko, Mukbang dan Bahasa yang Lagi Viral 2020 Gaes

Ini Arti Kata Nolep, Semongko, Mukbang dan Bahasa yang Lagi Viral 2020 Gaes

Ini Arti Kata Nolep, Semongko, Mukbang dan Bahasa yang Lagi Viral 2020 Gaes

Kolase Bahasa Viral 2020 (Foto: dok. Isimewa)


Bahasa seperti nolep, semongko dan mukbang tiba-tiba saja menjadi viral di tahun 2020 bahkan akan terus dipakai sampai tahun 2021 gaes. Hal ini dikarenakan pemakaian yang banyak banget di kata-kata tersebut. 

Perlahan tapi pasti bahasa plesetan atau slang words di Indonesia semakin ramai dan banyak gaes. Bahkan seolah-olah kata-kata tersebut menjadi sesuatu yang sangat lumrah banget. Semua orang pun memakainya seperti hal tersebut bukanlah sesuatu yang baru. 

BACA JUGA: Arti Kata Naraciaga, Bahasa Gen Z yang Sering Dipakai di IG Gaes

Padahal kata-kata tersebut banyak banget yang tidak termasuk dalam kamus dari KBBI sehingga membuat orang awam yang tidak mengerti kebingungan dengan hal tersebut gaes. Hasilnya mereka mencari di Google pun namun tidak menemukan jawabannya. 

Contohnya saja seperti kata Semongko yang sering banget diucapkan oleh orang karena salah satu MC yang mengatakan hal tersebut ketika konser dangdut. Namun banyak yang tidak tahu artinya adalah Let's Go atau ayo. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai bahasa nolep, semongko dan bahasa lainnya yang viral di tahun 2020 khusus untuk kamu yang belum paham. 

BACA JUGA: Arti Kata Bahasa Gaul 2020, Milenial dan Gen Z Wajib Tahu Nih

Kode 530

Kode satu ini merupakan pengganti kalimat dari I Love You yang berasal dari Woi Xiang Ni dalam bahasa mandarin. 

Mukbang

kata-kata ini dipakai untuk orang yang akan makan dalam jumlah porsi besar gaes. 

Mantap-Mantap

Kalau yang satu ini mungkin sudah banyak yang tahu karena hal ini berarti kode untuk mengajak pasangan kamu bercumbu atau bermesraan. 

Fakboi

Kata satu ini dikhususkan untuk pria tukang selingkuh atau yang sering banget bergonta-ganti pacar gaes. 

Ferguso

Kata-kata ini banyak sekali muncul dalam sebuah meme dimana nama ini sendiri diambil dari nama anjing dalam film Marimar yaitu Pulgoso. Artinya secara tidak langsung kamu memanggil orang lain dengan kata kasar. 

Ambyar

Kalau yang satu ini dipopulerkan oleh Didi Kempot dimana bahasa tersebut berarti hancur, bercerai-berai, terpisah-pisah dan lain sebagainya. 

Santuy

Sering banget ini muncul dan dipakai oleh para anak muda ketika sedang bersantai. Santuy sendiri artinya santai gaes. 

Mantul

Pastinya kamu sudah tahu jika kata ini merupakan singkatan dari Mantap Betul dan digunakan untuk mengapresiasi sesuatu. 

Pansos

Pansos ini merupakan islihat gaul dimana singkatan dari Panjat Sosial. Artinya merujuk kepada orang orang yang mencari perhatian terutama di media sosial. 

Fucek

Kalau yang satu ini merupakan bahasa kasar dan diambil dari kata Fu*k dimana hal tersebut merupakan sebuah makian kepada lawan bicaranya. 

Bucin

Bucin merupakan singkatan dari budak cinta dimana orang akan melakukan apa saja untuk kekasih yang dicintainya. 

Arti 4646

Nah ini merupakan kode yang artinya mantap-mantap gaes, cara bacanya adalah dengan menyebutkan akhir kata yaitu patnam patnam yang kalau dibalik tulisannya mantap mantap. 

Arti 599

Ini sangat berbahaya bagi para wanita yang jika mendapatkan kode tersebut jangan direspon. Kode ini sendiri artinya wanita tersebut diminta untuk memfoto payudara mereka sendiri gaes. 

Japri

Pastinya sudah tahu dengna Japri dimana singkatan dari jaringan pribadi atau jalur pribadi. Hal ini dilakukan ketika orang diminta untuk menemuni atau berbicara melalui pesan elektronik secara langsung tanpa perantara. 

Gabut 

Ini merupakan kata-kata untun orang yang tidak mengerjakan sesuatu atau tidak peduli dengan pekerjaannya. 

Damat

Merupakan singkatan dari Bodo Amat. Harus paham kamu gaes. 

Gaje

Kalau yang satu ini sering banget dibilangin, dimana ini singkatan dari Gak Jelas. 

Generasi Micin

Kata-kata ini muncul pada tahun 2018 dimana ini merujuk kepada perilaku anak zaman sekarang yang susah dinasihatin atau alay. 

LoL

Ini merupakan singkatan dari kata Laugh out Loud yang artinya tertawa terbahak-bahak. 

Mainstream

Mainstrem ini merupakan sebuah bahasa Inggris yang artinya sesuatu yang umum gaes. 

Nolep 

Bahasa ini sendiri sedikit asing karena jarang yang pakai, ini artinya No Life yang berarti tidak hidup dan orang tersebut tidak peduli dengan sekitarnya. 

Itu dia gaes beberapa kumpulan dari bahasa nolep, semongko dan bahasa viral lainnya di tahun 2020 ini. Jika kamu ingin melihat berita dari artis kesayangan kamu, langsung saja cek di KUYOU.id. 

BACA JUGA: Arti Kata Bittersweet Dalam Bahasa Indonesia, Simak Disini Gaes




bahasa viralbahasa noleparti semongkoarti nolepbahasa viral 2020

Share to: