Cerita Horor Pendaki Gunung Twitter: Ekspedisi Gunung Salak, Kesurupan dan Disesatkan Jalur Gaes!

Cerita Horor Pendaki Gunung Twitter: Ekspedisi Gunung Salak, Kesurupan dan Disesatkan Jalur Gaes!

Cerita Horor Pendaki Gunung Twitter: Ekspedisi Gunung Salak, Kesurupan dan Disesatkan Jalur Gaes!

Cerita Pendaki Gunung Twiter dalam kolase Foto Ekspedisi Gunung Salak (Foto: Twitter @Ramakomaruzaman)


Cerita horor pendaki Gunung di gunung Salak ini viral di Twitter gaes. Penasaran seperti apa kemistisannya? Langsung aja simak berikut ini gaes. 

Cerita ini diunggah oleh seseorang dengan akun Twitter bernama @RamaKomaruzaman pada 18 Januari 2020. Ia awalnya mengajak dua temannya untuk mendaki Gunung Salak, Bogor. 

BACA JUGA: Fakta-fakta YouTuber Joe Hardian Kal Sambangi Rumah Sakit Mangkrak Jember Viral, Nantangin Makhluk Halus Gaes!

Dari bertiga kemudian pendakian itu jadi 10 orang yang terdiri dari empat orang perempuan dan 7 orang laki-laki. Mereka melakukan pendakian lewat jalur pendakian Curug Serebu. 

Pendakian yang awalnya berjalan menyenangkan itupun berubah menjadi horor dan mistis ketika ada salah satu teman mereka yang melihat hal-hal aneh di jalur pendakian. Ia bahkan sampai sempat dirasuki sosok mistis gaes. 

Berikut adalah cerita horor lengkap pendakian gunung Salak, Bogor yang viral di Twitter. 

Awal mula keanehan terjadi

Pendakian yang awalnya biasa saja tiba tiba berubah menjadi horor saat waktu maghrib tiba. Kebetulan saat itu cuaca pun mulai gerimis gaes. Mereka juga sedang mendirikan bivak darurat agar terlindung dari hujan. 

Tiba-tiba, salah satu teman mereka yang bernama Siva menampakkan raut wajah yang lain dari sebelumnya. Ia seperti melihat sesuatu. Rama pun mengingatkannya, jika melihat sesuatu cukup palingkan pandangan itu dan lihat ke bawah saja. 

"Udah jangan ngeliat kemana-mana liat kebawah aja kalo ngeliat sesuatu," ungkap Rama. 

Kesurupan di jalur pendakian

Mereka pun terus melanjutkan perjalanan mereka hingga malam hari. Mereka berniat untuk mendirikan tenda di dekat puncak Salak. Tracknya semakin menanjak dan curam. 

Saat menaiki track ekstrem tersebut, Siva mengeluh tasnya tiba-tiba menjadi berat. Awalnya teman-temannya berpikir positif mungkin Siva hanya kelelahan. Akhirnya mereka pun berhenti dan beristirahat saat menuju HM 6. 

Saat itulah Siva mengatakan ia sangat ingin menangis. Tiba-tiba ia pun mulai menangis, namun tangisannya terdengar seperti sambil tertawa. Dari situlah teman-temannya menyadari bahwa ia sedang kerasukan. 

Siva kemudian mulai sadar setelah salah satu temannya, Ahan membacakan ayah suci AlQuran. Mereka lalu membawanya ke pos bayangan yang ada di HM 38. Mereka juga meminta meminta Siva untuk masuk ke salah satu tenda perempuan. 

Namun Siva kembali tak sadarkan diri sambil kejang-kejang dan menggeram. Sontak saja semua orang yang ada di tenda tersebut langsung panik. Siva kembali dibacakan ayat suci Al Quran dan diberi minum ramuan daun bidara. 

Setelah melewati malam yang cukup berat, rombongan pendaki tersebut akhirnya sampai di Puncak Salak 1. Saat perjalanan turun menuju pos, mereka kembali menemukan hal aneh. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Gangguan Mistis Rumah Nenek JURNALRISA di Lembang, Kesurupan sampai Kendala Teknis

Sesajen di Kawah Ratu

Saat mereka tiba di Kawah Ratu, mereka menemukan sesajen. Zaki, salah satu temannya mengambil kain dari sesajen tersebut dan langsung mual-mual. Siva memintanya untuk menaruhnya lagi. 

Nggak berhenti sampai di situ aja, mereka juga menadapat gangguan-gangguan lain. Dari mulai mendengar suara bapak-bapak batuk, perempuan menangis, hingga tas yang tiba-tiba menjadi super berat. 

Merasa tersesat di hutan pandan

Meski mendapat beragam gangguan, mereka terus melanjutkan perjalanan mereka turun dari Gunung Salak. Tibalah mereka di sebuah hutan pandan berduri. Hutan pandan ini memang mereka lewati selama beberapa menit saat mendaki di hari sebelumnya. 

Namun saat mereka turun, mereka terus berjalan di hutan ini selama kurang lebih dua jam. Dengan perasaan was-was dan khawatir, akhirnya mereka bisa melewati dan keluar dari hutan tersebut gaes. 

Salah satu teman mereka, Caca mengungkap bahwa ada sosok anak kecil yang mengikutinya sejak melewati sebuah gerbang kayu yang ada di hutan. Anak kecil itu tiba-tiba hilang setelah mereka menemui kawasan pedesaan. Mereka akhirnya merasa lega setelah menemui rombongan lain di pos awal pendakian. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Unik SAJAK BAPER TikTok, Parodi Barbie dengan VO yang Keren Abis Gaes

Nah itu dia cerita horor pendaki Gunung di gunung Salak ini viral di Twitter gaes. Gimana menurut kalian gaes cerita ini?  Kalau kamu penasaran dengan cerita detailnya, simak video berikut ini gaes. 




gunung SalakPendakian Gunung SalakCerita Horor Gunung SalakPendakian Horor Gunung SalakPengalaman Horor Gunung SalakKisah Mistis Gunung Salak

Share to: