10 Daftar Rookie Group Terbaik yang Debut Tahun 2020 Pilihan Fans, TREASURE Sampai WEEEKLY

10 Daftar Rookie Group Terbaik yang Debut Tahun 2020 Pilihan Fans, TREASURE Sampai WEEEKLY

Foto
Daftar Rookie Group Terbaik Pilihan Fans(Foto: Twitter/@treasuremembers dan Instagram/@secretnumber.official)

Berikut ini adalah daftar Rookie group terbaik yang sudah debut pada tahun 2020 menurut pilihan para fans gaes.

Tahun 2020 menjadi tahun di mana banyak sekali agensi mendebutkan idol group baru. Mulai dari idol group yang debut dari agensi terkenal mau pun tidak gaes. 

Dari sekian banyak idol group yang debut tahun lalu, para fans pun memilih rookie group terbaik yang menjadi pilihan mereka, beberapa diantaranya adalah TREASURE dan WEEEKLY gaes. Tapi selain TREASURE dan WEEEKLY, ada juga lho rookie group terbaik lainnya yang debut pada tahun 2020 pilihan fans gaes. 

BACA JUGA: 10 Boy Group K-Pop Paling Populer di Korea Selatan saat Ini, Ada yang Belum Setahun Debut Gaes

Penasaran siapa saja mereka? Yuk simak daftarnya yang sudah Tim KUYOU.id rangkum berikut ini. 

1. SECRET NUMBER

SECRET NUMBER merupakan girl group yang debut tanggal 19 Mei di bawah naungan agensi Vine Entertainment dan terdiri dari 5 anggota gaes. Kelima member tersebut adalah Soodam, Jinny, Denise, Dita, dan Lea. Sejak debut dengan lagu "Who Dis?", SECRET NUMBER sudah memiliki fanbase yang solid banget gaes!

2. TREASURE

TREASURE terbentuk dari program YG TREASURE BOX dari YG Entertainment gaes. Setelah banyak kontroversi yang terjadi, TREASURE berhasil debut pada 7 Agustus 2020 dan beranggotakan 12 orang. Para membernya terdiri dari Hyunsuk, Jihoon, Yoshi, Junkyu, Mashiho, Jaehyuk, Asahi, Yedam, Doyoung, Haruto, Jeongwoo, dan Junghwan gaes. TREASURE ini disebut-sebut sebagai Global Super Rookies tahun 2020 karena sudah memenangkan banyak penghargaan saat baru debut selama 5 bulan gaes. Wah, hebat banget ya! 

3. MCND

MCND merupakan boy group beranggotakan 5 orang gaes, yaitu Castle J, BIC, Minjae, Huijin, dan WIN. MCND debut di bawah nanungan TOP Media dengan merilis lagu berjudul "Ice Age" pada 27 Februari 2020 gaes. 

4. CRAVITY

Starship Entertainment pun ikut mendebutkan boy group baru bernama CRAVITY gaes. CRAVITY beranggotakan 9 orang dan debut pada 14 April 2020. Sebenarnya, 2 dari 9 anggota CRAVITY ini merupakan member dari X1 yang debut dari acara Produce X 101 gaes. X1 harus dibubarkan karena adanya manipulasi vote oleh penyelenggara gaes.

5. TOO

Ten Oriented Orchestra atau TOO ini merupakan boy gorup beranggotakan 10 orang yang dibentuk dari acara To Be World Class yang tayang di M-net tahun 2019 gaes. Mereka pun debut pada 1 April 2020. 

 

BACA JUGA: 10 Lebih Daftar Biodata Pemain Jodoh Wasiat Bapak 2: Rizky Billar sampai Devina Kirana

6. CRAXY

Girl group yang sebelumnya bernama WishGirls ini debut pada 3 Maret 2020 gaes. CRAXY beranggotakan lima orang, yaitu Woo-Ah, Hyejin, ChaeY, Swan, dan Karin. Sebelum debut di girl group ini, masing-masing member sudah memiliki lagu solonya sendiri-sendiri gaes. Keren ya!

7. CIGNATURE

Beranggotakan 7 orang, CIGNATURE merupakan girl group di bawah naungan adik dari C9 Entertainment, yaitu J9 Entertainment gaes. Girl group yang beranggotakan Chaesol, Jeewon, Ye Ah, Sunn, Belle, Semi, dan Seline ini debut pada 4 Februari 2020.

8. STAYC

STAYC atau akronim dari Star To A Young Culture ini debut di bawah naungan agensi High Up Entertainment dan beranggotakan 6 orang gaes. Girl group yang debut pada 12 November 2020 ini dibentuk oleh duo produser terkenal yaitu Black Eyed Pilseung.

9. WEEEKLY

Sejak mendebutkan Apink pada tahun 2011, Play M Entertainment akhirnya kembali mendebutkan girl group baru yang dinamai Weeekly gaes. Girl group yang debut pada 30 Juni 2020 ini beranggotakan 7 orang, yaitu Soojin, Jiyoon, Soeun, Monday, Jaehee, Jihan, dan Zoa gase. 

10. H&D

Hangyul dan Dohyon, mantan member X1 debut sebagai duo gaes. Mereka berdua debut di bawah naungan Pocketdol Studio pada 21 April 2020 dengan nama H&D.

BACA JUGA: 10 Daftar K-Pop Idol Perempuan Paling Terkenal di YouTube, Ada Member BLACKPINK

Nah, itu dia 10 daftar rookie group terbaik yang debut tahun 2020 menurut pilihan para fans gaes. Kira-kira dari idol group yang sudah disebutkan sebelumnya, mana nih yang menjadi favorit kamu gaes? (Nindy Ari Lasita)




Rookie Group Terbaik Debut 2020Rookie Group TerbaikRookie Group Pilihan FansIdol Group TerbaikTREASUREWEEEKLYSECRET NUMBERCRAVITYCRAXY

Share to: