Fakta-fakta Identitas Alex Munster, Petarung MMA yang Kalahkan Rudy Gunawan sampai Trending YouTube

Fakta-fakta Identitas Alex Munster, Petarung MMA yang Kalahkan Rudy Gunawan sampai Trending YouTube

Fakta-fakta Identitas Alex Munster, Petarung MMA yang Kalahkan Rudy Gunawan sampai Trending YouTube

Fakta-fakta Identitas Alex Munster, Petarung MMA yang Kalahkan Rudy Gunawan dalam kolase Foto (Foto: Instagram @wilem_munster)


Simak fakta-fakta identitas Alex Munster, petarung MMA yang berhasil kalahkan Rudy Gunawan aka Ahong. Video pertarungannya pun sampai trending di YouTube gaes. 

Alex Munster akhirnya berhasil membuat Rudy Gunawan menyerah di One Pride MMA TV One pada 20 Februari 2021. Setelah kemenangan ini, Alex Munster akan bertemu dnegan juara di kelas welterwight, Theodorus Ginting. 

BACA JUGA: Biodata Monica Sinatra, Lengkap Umur dan Agama, Perempuan berotot yang Viral Cantik

Alex Munster merupakan seorang atlet bela diri asal Balikpapan, Kalimantan Timur yang lahir di Ambon pada 24 Desember 1991. Ia berhasil mengharumkan asal daerahnya baik lokal maupun nasional, bahkan Internasional.

Kiprah Alex di ajang Mixed Martial Arts (MMA) One Pride telah diakui banyak orang. Ia kerap menyumbangkan banyak medali untuk daerahnya, Jambi. 

Makin penasaran dengan sosoknya? Berikut fakta-fakta identitas Alex Munstaer, petarung MMA yang berhasil kalahkan Rudy Gunawan. 

Lahir di Ambon dan besar di Kaltim

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Alex lahir di Ambon namun ia dibesarkan di Kalimantan Timur, tepatnya di Balikpapan. 

Kini masih berusia 29 tahun

Alex lahir pada 24 Desember 1991. Ia kini menginjak usia 29 tahun. Pada usianya sekarang, powernya masih sangat kuat dan terjaga gaes. 

Sejak kecil sudah terjun di dunia bela diri

Sejak kecil, Alex sudah mulai mengenal dunia bela diri. Saat ia duduk di bangku Sekolah Dasar, ia mengikuti ekstrakulikuler Karate. Ia juga sempat dihukum oleh ayahnya dan dimasukkan ke pelatihan tinju. 

Dari situ ia kemudian mengikuti kejuaraan Walikota Cup yang diadakan di balikpapan. Saat masuk ke SMP, Alex pun banyak meraih prestasi dari event lokal, nasional maupun Internasional. Salah satunya ia sempat masuk ke grand final kejuaran PON.

Sempat mengikuti bela diri Wushu Sanshou

Selain Karate, Alex juga sempat mengikuti dan berlatih bela diri Wushu Sanshou pada 2016. Dari situlah ia bisa masuk ke panggung Pra PON dan tembus hingga mendapat medali perunggu. 

Jadi Juara Nasional Muaythai

Nggak berhenti di situ, pria asal Balikpapan ini juga pernah mengikuti Muaythai pada 2017. Ia langsung terjun ke Kejuaraan Nasional dan mendapat gelar Juara Nasional.

BACA JUGA: Biodata Kevin Sanjaya, Lengkap Umur dan Agama, Partner Bulu Tangkis Marcus Gideon Positif COVID19

Merantau ke Jambi pada 2017

Pada 2017, Alex pindah dari Balikpapan dan merantau ke Jambi, Provinsi Jambi. Pemkot Jambi lah yang membawanya merantau ke Jambi dan membela Jambi di berbagai kejuaraan MMA. 

Terjun di MMA dan menyumbang banyak medali untuk Jambi

Alex turut membela Jambi di event MMA One Pride yang diselenggarakan oleh TVOne. Ia berhasil menyumbang 5 medali untuk Jambi.

Menjadi pegawai Kejaksaan

Sejak kecil, Alex bercita-cita untuk menjadi pegawai Kejaksaan. Ia pun berhasil meraih cita-citanya tersebut. Ia kini bekerja juga sebagai pegawai Kejaksaan, tepatnya di Kejaksaan Muara Bungo, Jambi. 

Pertarungan Alex vs Rudy Gunawan

Dalam pertarungannya yang terbaru, Alex berhasil mengalahkan Rudy Gunawan aka Ahong dalam ronde kedua lewat kemenangan KO.  Video pertarungan itu pun bahkan menjadi trending di YouTube nomor 4. Hingga artikel ini diterbitkan, video tersebut sudah ditonton 1.15 juta kali dan mendapat 12 ribu likes. 

BACA JUGA: Biodata Dustin Poirier, Lengkap Agama, Umur dan Wiki, Pegulat UFC yang Bikin KO McGregor Gaes!

Nah itulah gaes fakta-fakta identitas Alex Munster petarung MMA yang berhasil kalahkan Rudy Gunawan. Video pertarungannya sampai trending di YouTube gaes. 




Alex MunsterIdentitas Alex MunsterProfil Alex MunsterSosok Alex MunsterMengenal Alex MunsterMMA Pride TVoneAlex Munster vs Rudy GunawanAlex Munster vs Ahong

Share to: