Kisah Hidup Karir Daryono, Eks Kiper Persija Tutup Usia 26 Tahun

Kisah Hidup Karir Daryono, Eks Kiper Persija Tutup Usia 26 Tahun

Foto

Kisah Hidup Karir Daryono, Eks Kiper Persija (Foto: dok. Istimewa)


Daryono baru saja dinyatakan meninggal pada usia yang masih sangat muda yaitu 26 tahun, namun kisah hidup dan karir dari mantan pemain Persija Jakarta tersebut akan selalu dikenang. Dirinya tutup usia pada tanggal 9 November 2020. 

Daryono yang dulunya kiper dari Persija Jakarta dan sekarang bermain di Badak Lampung tersebut meninggal karena terkena penyakit demam berdarah atau yang biasa disebut dengan DBD. 

BACA JUGA: Biodata Daryono, Lengkap Umur dan Agama, Kiper Persija Meninggal Dunia 26 Tahun

Sebelumnya Daryono sudah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Sumoharjo, Lampung dalam beberapa bulan. Namun belum ada tanda-tanda dirinya mulai membaik pada saat dirawat disana.  

Pihak keluarga pun akhirnya memindahkan Daryono ke Rumah Sakit Angkatan Laut di Jakarta. Dengan sekuat tenaga dirinya pun berjuang melawan penyakit tersebut selama hampir 2 bulan. 

Bahkan semua media sosial resmi dari Badak Lampung langsung menyebarkan berita duka atas meninggalnya Daryono. Tim tersebut menyampaikan rasa kehilangan yang sangat mendalm atas kepergian kiper mereka. 

BACA JUGA: Potret Nino RAN Bareng Ayah Sebelum Tutup Usia, Belum Sempat Timang Cucu?

"Seluruh pemain manajemen dan official BLFC turut berduka cita atas meninggalnya salah satu keluarga laskar Saburai, Daryono. Semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik di sisinya." tulis Badak Lampung. 

Kisah hidup dan karir Daryono

Daryono sendiri merupakan salah satu pesepakbola profesional. Namun karirnya sendiri tidak terlalu memukau. Dirinya memulai untuk menginjakan kaki sebagai pemain bola ketika bermain untuk Persija Jakarta pada tahun 2013. 

Daryono tidak langsung masuk tim utama, ia harus bermain untuk Persija U-21. Tak lama kemudian, ia pun dipromosikan ke skuad utama. Wah ternyata kiper satu ini merupakan seorang yang sangat berbakat gaes. 

Salah satu prestasi yang membanggakan bersama dengan tim yang dijuluki Macan Kemayoran adalah ketika dirinya meraih trofi juara Liga 1 pada musim 2018 dimana dirinya dipercaya tampil dalam 5 laga di musim tersebut. 

Namun dalam persaingan atlet akan selalu ada bintang baru yang tampil lebih gemilang sehingga nama dari Daryono pun mulai meredup dan tergeser oleh 2 nama yaitu Andritany Ardhiyasa dan Shahar Ginanjar. 

Akhirnya pada akhir musim 2018, ia memilih untuk pergi dari tim yang telah membesarkan namanya dan bergabung dengan Perseru Badak Lampung. Dirinya pun sudah tampil di 20 pertandingan bersama tim barunya dan mempunyai spesialisasi untuk menahan tendangan pinalti. 




daryonokisah daryonokarir daryonoperjalanan daryono

Share to: