Penjelasan Parkinson Law Terlengkap, Pekerjaan Kamu Bakal Selesai Lebih Cepat Gaes

Penjelasan Parkinson Law Terlengkap, Pekerjaan Kamu Bakal Selesai Lebih Cepat Gaes

Foto

Penjelasan Parkinson Law Terlengkap dalam sebuah ilustrasi (Foto: Twitter)


Simak nih penjelasan tentang Parkinson Law terlengkap biar pekerjaanmu lebih cepat selesai. Simak cara dan langkahnya berikut ini gaes. 

Siapa nih yang suka menunda pekerjaan? Atau kalau mengerjakan sesuatu selalu lama? Kamu wajib banget tahu cara ini gaes, namanya adalah Parkinson Law

BACA JUGA:  Ini Kumpulan Arti Mimpi Menangis yang Harus Kamu Tahu Gaes

Parkinson Law memiliki sebuah pepatah terkenal, 'Work expands so as to fill the time which is available for its completion'. Artinya, semakin banyak waktu yang ditargetkan untuk sebuah pekerjaan, akan semakin banyak juga waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya. 

Misalnya kalau ada pekerjaan yang bisa diselesaikan dalam waktu 2 jam, tapi diberi deadline 1 hari. Kita akan berpikir nggak perlu menyegerakan tugas. 

Akhirnya kita menghabiskan waktu selama seharian untuk menyelesaikannya. Karena itulah, banyak yang menunda pekerjaan. 

Contoh penerapan Parkinson Law untuk menyelesaikan pekerjaan

Parkinson Law bisa kamu terapkan untuk mempercepat melakukan sebuah pekerjaan. Karena dalam konsep ini, kamu diharuskan untuk menyelesaikan waktu sesuai dengan target yang ditentukan. 

Maksudnya, targetkan setiap pekerjaan yang kamu lakukan dengan waktu singkat. Dengan begitu kamu akan lebih terpacu untuk menyelesaikannya dengan cepat. 

Kalau kamu terlalu lama menyelesaikan pekerjaan, mungkin kamu terlalu terpaku pada deadline dengan waktu yang lama gaes. 

BACA JUGA:  Ini Dia Perbedaan Arti Kata Wibu, Otaku dan Wota, Wajib Tahu Biar Gak Salah Gaes

Cari style time management yang cocok

Ada dua macam style management gaes, diantarnaya adalah clock time based dan Event time based. Clock time based merupakan style time management yang didasarkan pada waktu atau jam. 

Clock time based misalnya tidur ja 10 malam, makan tepat jam 12 siang, dan lainya. Clock time based sendiri cocok buat kamu yang mengejar efisiensi. 

Event time based merupakan style yang didasarkan pada kejadian. Misalnya makan ketika lapar, meeting berakhir ketika objective terpenuhi dan sebagainya. Event time based ini akan lebih cocok untuk kamu yang mengejar efektivitas. 

Temukan motivasi membuat deadline

Kalau kamu masih kesulitan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, kamu harus menemukan motivasimu gaes. 

BACA JUGA:  Arti dan Makna Insecure yang Viral Diungkap Gen Z, Lengkap Tanda-tandanya Nih

Nah itu dia gaes penjelasan tentang Parkinson Law terlengkap biar pekerjaanmu lebih cepat selesai. Gimana menurutmu gaes, kamu bisa mulai terapkan Parkinson Law untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan dengan cepat.




Parkinson LawApa itu Parkinson Lawpenggunaan Parkinson LawPerputaran Parkinson Lawbagaimana Parkinson Lawkerja dengan Parkinson Law

Share to: