Profil dan Fakta Unik Soemantri Ahmad, Bapak-bapak Jago Edit Foto yang Viral Disukai Netiz

Profil dan Fakta Unik Soemantri Ahmad, Bapak-bapak Jago Edit Foto yang Viral Disukai Netiz

Profil dan Fakta Unik Soemantri Ahmad, Bapak-bapak Jago Edit Foto yang Viral Disukai Netiz

Profil dan Fakta Unik Soemantri Ahmad, Bapak-bapak Jago Edit Foto yang Viral dalam Kolase Foto (Foto: Instagram @soemantriahmad)


Kenalan yuk dengan Soemantri Ahmad, bapak-bapak jago edit foto yang viral. Berikut profil dan fakta unik Soemantri Ahmad

Soemantri Ahmad merupakan seorang pengguna Facebook berusia 63 tahun yang memiliki hobi mengedit foto. Uniknya, foto hasil editannya selalu beda dari yang lain karena kocak dan absurd. 

BACA JUGA: Profil Lengkap Pendidikan Kuliah Waode Heni Andraini, Gadis Asal Baubau yang Menang Pop Academy Indosiar

Soemantri mengaku foto-foto hasil editannya itu memang bertujuan untuk menghibur para netizen. Hal tersebut sudah dilakukannya sejak 2015 lalu lho gaes. 

Editan foto yang absurd dan mengundang tawa itu kemudian viral dan disukai netizen. Dari yang tadinya cuma dinikmati oleh teman-teman Facebooknya, kini foto tersebut sudah tersebar dan menghibur netizen. 

Makin penasaran dengan sosoknya? Berikut profil dan fakta unik Soemantri Ahmad yang berhasil dirangkum KUYOU. 

Sudah berusia 63 tahun dan tetap semangat berkarya

Soemantri Ahmad merupakan pria kelahiran 1957. Kini, ia sudah berusia 63 tahun lho gaes. Meski begitu, ia tetap aktif berkarya seperti anak muda. 

Berasal dari Bogor

Bapak berusia 63 tahun ini diketahui berasal dari Bogor gaes. Ia juga menghabiskan masa pensiunnya di Bogor bersama keluarga. 

Seorang lulusan UIKA dan pensiunan guru

Soemantri merupakan seorang lulusan Universitas Ibnu Khaldun (UIKA), Bogor lhoo gaes. 

Ia kemudian menjadi seorang guru SD di Dinas Pendidikan Bogor. Kini ia sudah pensiun dari profesinya tersebut. 

BACA JUGA: Mengenal Pak Achmad Djunaidi Dosen UNPAD yang Semangat Sidang Online Meski Sedang Dirawat Gaes

Berawal dari hobi fotografi

Awalnya, Soemantri memiliki hobi fotografi. Ia kerap mengunggah hasil jepretannya di sosial media miliknya. 

Namun nsayangnya karyanya itu tak terlalu mendapat perhatian kawan-kawannya. Akhirnya ia memutuskan untuk mengekspor lebih lanjut hobi fotografinya tersebut. 

Mulai mengunggah foto editan absurd

Pada 2015, ia mulai mengedit fotonya menjadi lebih kocak dan lawak. Ternyata hal itu direspon baik oleh kawan-kawan Facebooknya. 

Sejak saat itulah ia mulai kerap mengunggah foto dengan editan kocak. Dari yang awalnya hanya dinikmati teman-temannya, foto itu makin menyebar dan viral menghibur banyak orang. 

Memakai alat sederhana

Hasil editan foto Soemantri Ahmad ternyata dihasilkan dari alat sederhana lho gaes. Hanya bermodal kamera digital, tripod, dan photosop, pria asal Bogor ini berhasil menghibur banyak orang. 

BACA JUGA: Biodata Gita Virga Lengkap Agama, Umur dan Pasangan, Pemain FTV dan Aumni GGS SCTV Gaes

Nah itu dia gaes profil dan fakta Soemantri Ahmad, bapak-bapak jago edit foto yang viral di sosial media. Soemantri kerap mengedit fotonya dengan kocak dan mengundang tawa. 




Soemantri AhmadProfil Soemantri AhmadBiodata Soemantri AhmadBiografi Soemantri AhmadSosok Soemantri AhmadMengenal Soemantri AhmadBapak-bapak jago edit foto

Share to: