Biografi dan Prestasi Artidjo Alkostar Semasa Hidup: Hakim Agung Terbaik dan Ingin Hukum Mati Koruptor Gaes!

Biografi dan Prestasi Artidjo Alkostar Semasa Hidup: Hakim Agung Terbaik dan Ingin Hukum Mati Koruptor Gaes!

Foto

Kolase Foto Hakim Agung Artidjo Alkostar (Foto: dok. Istimewa)


Berikut ini merupakan salah satu biografi dan prestasi dari salah satu Hakim Agung terbaik bernama Artidjo Alkostar, simak selengkapnya dibawah ini gaes. 

Artidjo Alkostar sendiri merupakan sorang Hakim Agung yang lahir pada tanggal 22 Mei 1948 di Situbondo, Jawa Timur gaes. Perjalanan karirnya sendiri bisa dibilang tidak mudah, namun ia berhasil untuk memuncaki tahta tertinggi di Indonesia. 

BACA JUGA: Biografi dan Fakta Anatoly Yurevich Moskvin, Kolektor Boneka Mayit dari Negara Dayana Gaes

Sebagai Hakim Agung sendiri Artidjo Alkostar tidak mudah untuk menghukum orang gaes. Dia harus mempertimbangkan bukti dan juga kesaksian yang ada baru memberikan sebuah hukuman yang cocok untuk para pelaku kejahatan. 

Pastinya kamu sendiri sudah pensaran dengan sosok dari Artidjo Alkostar, yuk langsung kita lihat biografi sosok Hakim Agung terbaik yang ingin hukum mati para koruptor di Indonesia gaes. 

Latar Belakang dari Artidjo Alkostar

Artidjo Alkostar sendiri mengenyam pendidikan SMA di Asem Bagus, Situbondo. Dirinya juga merupakan lulusan dari Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta dengan mengambil jurusan Hukum. Tidak sampai disitu, ia yang sangat haus akan pendidikan pergi ke Amerika Serikat untuk belajar lagi gaes sampai akhirnya lulus dengan gelar Magister Hukum di Universitas Northwestern. 

BACA JUGA: Biografi Lengkap Didi Kempot: Agama, Umur, Tanggal Lahir, Awal Karir hingga Memiliki Dua Istri

Artidjo Alkostar sendiri merupakan orang yang lahir dari keluarga yang sederhana gaes. Pastinya semua yang dilakukan olehnya saat ini merupakan buah dari kerja kerasnya untuk bisa hidup lebih baik. 

Perjalanan karir Artidjo Alkostar yang jadi inspirasi

Karir dari Artidjo Alkostar sendiri dalam bidang hukum dimulai pada tahun 1976 dimana dirinya mengawali sebagai seorang pengajar di FH UII Yogyakarta. Tak lama kemudian dia menjadi Wakil Direktur di Lembaga Bantuan Hukum Yogyakarta dan sempat menjadi Direktur juga disana gaes. 

Pada tahun 2000 dirinya baru terpilih sebagai seorang Hakim Agung Republik Indonesia dimana Artidjo Alkostar banyak sekali memberikan hukuman berat kepada para koruptor sehingga membuat orang-orang takut untuk melakukan korupsi. 

Mempunyai prinsip tidak takut mati 

Artidjo Alkostar dalam sebuah acara Kick Andy sempat memberikan pernyataan dimana dirinya sendiri tidak takut untuk dibunuh atau diculik ketika menegakkan sebuah keadilan. Dirinya lebih baik mati daripada menanggung beban malu seumur hidupnya gaes. 

Bahkan dalam beberapa kasus besar pidana korupsi yang ada, Artidjo Alkostar sendiri justru harus dijaga ketat selama 24 Jam untuk bisa bekerja dengan baik sehingga tidak ada orang yang berani menyentuhnya gaes. 

Artidjo Alkostar ingin hukum mati koruptor

Jika membicarakan mengenai masalah korupsi, Artidjo Alkostar sudah banyak membuat vonis yang sangat berat kepada para koruptor yang ada gaes. Bahkan dia sendiri ingin menghukum mati para koruptor yang ada lho. 

"Saya ingin menghukum mati para koruptor, terus terang saya ingin" kata Artidjo Alkostar. 

Namun dirinya sendiri justru terbentur dengan yuridiksi yang ada sehingga tidak bisa memberikan hukuman mati kepada para koruptor. Artidjo Alkostar menegaskan seandainya hukum Indonesia seperti di Tiongkok, maka akan sangat mudah untuk menghukum mati para koruptor. 

BACA JUGA: Biografi Lengkap Santo Valentinus dari Gereja Katolik, Pelopor Hari Valentine yang Tragis

Itu dia gaes biografi dan prestasi dari Artidjo Alkostar, seorang Hakim Agung terbaik yang ingin hukum mati koruptor. Jika kamu ingin melihat biografi lainnya, langsung saja kunjungi di KUYOU.id. 




biografi artidjo alkostarhakim agung artidjo alkostarprestasi artidjo alkostarartidjo alkostarhukum mati koruptorhakim artidjo alkostar

Share to: