Apa Betul Netizen Indonesia Tidak Sopan? Cek Faktanya Disini Gaes

Apa Betul Netizen Indonesia Tidak Sopan? Cek Faktanya Disini Gaes

Apa Betul Netizen Indonesia Tidak Sopan? Cek Faktanya Disini Gaes

Kolase Foto Netizen Indonesia di Sosial Media (Foto: dok. Istimewa)


Salah satu hal yang menjadi perbincangan warganet saat ini adalah ketika survey yang keluar mengenai netizen Indonesia sangat tidak sopan di sosmed. Apakah yang terjadi? Yuk cek faktanya dibawah ini gaes. 

Netizen Indonesia sendiri menjadi perbincangan baru setelah keluarnya sebuah survey yang mengatakan jika warganet yang aktif di sosial media sangat tidak sopan se-Asia Tenggara gaesgaes. 

BACA JUGA: Biodata Dila Erista, Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Dangdut yang Disorot Netizen

Semenjak hal tersebut keluar, survey ini masih menjadi sebuah perbincangan dan juga sempat menjadi trending nomor satu di Twitter gaes. Semua meme pun keluar mengenai netizen Indonesia yang tidak sopan gaes. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai fakta dari survey netizen Indonesia yang disebut paling tidak sopan di Asia Tenggara gaes. 

Munculnya sebutan netizen di Indonesia 

Ternyata kata-kata dari Netizen sendiri justru hadir di tengah masyarakat Indonesia mulai dari media sosial Instagram dan Twitter hadir gaes. Kolom komentar pastinya dipenuhi dengan opini dari masyarakat mulai dari positif sampai dengan negatif. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Boy William Sindir Tamu NebengBoy, Kartika Putri Disorot Netizen Twitter Gaes!

Penyebab netizen Indonesia dibilang paling tidak sopan

Ternyata sebuah survey yang dibuat oleh microsoft mengenai netizen Indonesia tidak sopan di sosmed ada sebabnya gaes. Hal ini dipengaruhi oleh hoaks, ujaran kebencian dan juga diskriminasi yang terjadi di kolom komentar lho. 

Suasana pikiran yang sedang kacau

Salah satu faktor yang membuat netizen Indonesia menjadi tidak sopan adalah dimana pikiran mereka yang sedang kacau gaes. Mulai dari masalah keluarga hingga pekerjaan. Sehingga mereka melampiaskannya di sosial media. 

Hoaks yang buat berasal dari ketidakpastian

Ternyata situasi dari ketidakpastian juga mempengaruhi peningkatan dari penyebaran sebuah hoaks di Indonesia gaes. Sehingga banyak sekali orang yang mudah mempercayai sebuah informasi yang beredar di media sosial. 

Kejam di sosmed tapi sopan saat ketemu

Salah satu mental jelek dari netizen Indonesia sendiri adalah ketika dirinya sangat kejam di sosmed namun sopan banget saat ketemu. Apalagi jika mereka bertemu dengan orang asing. Hal ini dibuktikan dari sebuah survey Rough Guides yang menyatakan jika Indonesia berada di posisi ke-enam negara paling ramah di dunia. 

BACA JUGA: Duh, Netizen Indonesia Nomor 1 Paling Gak Sopan Se-Asia Tenggara Gaes

Itu dia gaes fakta dari survey netizen Indonesia yang disebut paling tidak sopan di Asia Tenggara gaes. Jika kamu ingin melihat berita lainnya mengenai artis kesayangan kamu, langsung saja cek di KUYOU.id. 




netizen indonesianetizenindonesianetizen indonesia tidak sopansopanfakta netizen indonesia tidak sopan

Share to: