Duh, Netizen Indonesia Nomor 1 Paling Gak Sopan Se-Asia Tenggara Gaes

Duh, Netizen Indonesia Nomor 1 Paling Gak Sopan Se-Asia Tenggara Gaes

Duh, Netizen Indonesia Nomor 1 Paling Gak Sopan Se-Asia Tenggara Gaes

Netizen Indonesia menempati posisi pertama sebagai paling gak sopan se Asia Tenggara versi Microsoft dalam ilustrasi (Foto: Pixabay)


Waduh, netizen Indonesia menempati posisi pertama sebagai orang-orang yang paling gak sopan di internet se-Asia Tenggara versi Microsoft gaes!

Mungkin kamu banyak mendengar bahwa Indonesia dikenal dengan warganya yang ramah dan hangat dalam menyambut orang lain. Sayangnya, hal ini jauh berbeda dengan apa yang terjadi di dunia maya.

Kamu pasti sudah gak asing lagi dengan kasus bully, kritik pedas, julid netizen yang amat pedas. Hampir semua selebriti mungkin pernah merasakannya.

Survei Microsoft Katakan Netizen Indonesia Nomor 1 Paling Gak Sopan Se-Asia Tenggara

Disappointed but not surprised, survei Digital Civility Index (DCI) 2020 yang dilakukan Microsoft mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu yang terburuk dari 32 negara dalam survei tersebut.

Baca Juga: Kronologi Awal Mula Awkarin dan Sean Gelael Diduga Pacaran, Sejak Barista KFC Naughty?

DCI adalah survei tahunan dari Microsoft yang bertujuan untuk "mempromosikan interaksi online yang lebih aman, lebih sehat, dan lebih terhormat di antara semua orang" gaes.

Nah, dalam survei ini ada ribuan responden dari berbagai kalangan. Indonesia masuk ke urutan ke-29 dari 32 negara yang terlibat dan menjadi yang paling bawah se-Asia Tenggara.

sementara itu, ada Meksiko (DCI 76), Rusia (DCI 80), dan Afrika Selatan (DCI 81) yang menjadi 3 terbawah dalam tingkat kesopanan online dalam survei.

Singapura Menjadi Negara Tersopan se-Asia 

Sementara itu, Singapura adalah negara Asia paling sopan dalam survei. mereka memiliki skor 59 dan berada di peringkat ke-4 dunia setelah Belanda, Inggris Raya, dan AS.

Baca Juga: Fakta Asli Terjadi Coki Pardede - Tretan Muslim Berantem, Show Ini Gagal Tayang Gaes!

Sistem penilaian didasarkan pada skala dari nol hingga 100, dengan skor yang lebih rendah mencerminkan tingkat perilaku dan risiko online yang lebih buruk.

Penilaiannya dinilai dari berapa banyak hoax, scam, ujaran kebancian hingga diskriminasi yang terjadi di dunia maya. Perlu kamu tahu, ternyata posisi Indonesia saat ini justru memburuk dari tahun sebelumnya lho!

Gak Introspeksi Diri, Netizen Indonesia Malah Serang Instagram Microsoft  

Hal ini pun menjadi perbincangan di media sosial khususnya Twitter selama dua hari berturut-turut. Pasalnya, setelah mendapatkan hasil buruh, netizen Indonesia bukannya introspeksi diri gaes.

Baca Juga: Fakta-fakta Boy William Sindir Tamu NebengBoy, Kartika Putri Disorot Netizen Twitter Gaes!

Meraka malah membajiri akun Instagram milik Microsoft dengan komentar-komentar yang gak sopan. 

Mereka nampaknya gak terima dengan hasil survei tersebut hingga mengatakan akan memboikot Microsift lho! Waduh, ternyata surveinya terbukti ya gaes?




MicrosoftSurveri MicrosoftIndonesia MicrosoftInstagram MicrosoftNetizen IndonesiaGak Sopan Seasia TenggaraDigital Civility IndexDigital Civility Index 2020

Share to: