8 Bahan Ini Bisa Dijadikan Infused Water, Begini Caranya Gaes

8 Bahan Ini Bisa Dijadikan Infused Water, Begini Caranya Gaes

8 Bahan Ini Bisa Dijadikan Infused Water, Begini Caranya Gaes

Bahan-bahan ini bisa dijadikan infused water lengkap dengan caranya (Sumber Foto: Pixabay)


Buat kamu yang mau membuat air putih lebih menggoda ada 8 bahan ini yang bisa dijadika infused water lengkap dengan caranya gaes. 

Lebih dari 50% badan manusia terdiri dari cairan gaes. Kalau kurang asupan cairannya bisa-bisa badan kita lemas, sehingga bisa berbahaya lho.Jadi pastikan banyak minum agar badan kamu nggak sampai kekurangan cairan ya gaes. 

Gak bisa dipungkiri, pasti banyak orang yang jarang minum air putih karena malas atau bosen dengan air putih biasanya. Untuk mengatasi itu, kamu bisa membuat air putih lebih menggoda tanpa mengurangi fungsinya untuk tubuh gaes. 

BACA JUGA: 8 Cara Mengatasi Sesak Napas dengan Benar, Anti Panik Gaes!

Caranya, kamu bisa campurkan air putih dengan lemon dan atau buah-buahan lain untuk membuatnya menjadi infused water gaes. 

Nah, berikut ini Tim KUYOU.id sudah menghimpun 8 buah yang bisa dijadikan infused water gaes. Apa saja itu? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

1. Daun Mint 

Daun mint merupakan salah satu rasa yang selalu bisa diandalkan dalam meracik infused water karena saat dipadu-padankan dengan buah atau sayuran apapun rasa mint ini akan membuat infused water tambah nikmat gaes. 

Selain itu, daun mint juga kaya dengan kandungan antioksidan yang bagus untuk pencernaan dan tentunya bisa membuat nafas nggak bau gaes. Tidak ada aturan khusus untuk mencampur daun mint dan air. 

Tapi, yang perlu diingat adalah kamu harus merobek atau meremat daun mintnya terlebih dahulu sebelum mencampurkannya dengan air gaes.

2. Timun 

Timun adalah salah satu bahan alami lain yang bisa kamu jadikan infused water gaes, dengan rasanya yang segar tidak akan membuat infused water menjadi pahit. Timun juga punya banyak manfaat bagi kesehatan lho gaes. 

Selain itu, kandungan silika dalam timun baik untuk menjaga kesehatan otot dan kulit lho. Potongan timun yang sudah direndam berjam-jam dalam air dingin pun bisa digunakan sebagai masker untuk mengurangi peradangan jerawat gaes. 

Selain menjadi minuman segar, air timun juga bagus unntuk dipakai cuci muka gaes. Wah, banyak banget ya menfaatnya!

3. Stroberi 

Stroberi juga buah yang bagus banget untuk dijadikan infused water karena bisa tetap menjaga bentuk dan rasanya walau udah berjam-jam direndam air gaes. 

Pasalnya, air minum kamu akan tetap terasa segar dan menggoda. Apalagi warnanya yang cantik, akan membuat infused water kamu semakin menarik saat ditambahkan stroberi di dalamnya gaes.

4. Nanas 

Nanas adalah buah kaya dengan kandungan bromelain yang baik untuk melindungi persendian dan juga untuk melancarkan pencernaan gaes. Rasa manis alami nanas juga cocok dengan berbagai kombinasi buah atau sayuran lain untuk infused water lho gaes.

BACA JUGA: Ini Cara Buat Anak Kost Hemat di Masa Pandemi COVID19, Simak Gaes

Kamu bisa mencampurkan 1 liter air putih dengan 1 buah nanas yang sudah dibersihkan dan dipotong-potong dan beberapa helai daun mint. Diamkan dalam waktu 8 jam dan kamu bisa langsung menikmati kesegarannya gaes. 

5. Belimbing 

Pasti banyak diantara kamu yang jarang melihat belimbing dijadikan sebagai bahan infused water kan? Padahal kandungan vitamin C yang dimiliki belimbing terbilang tinggi lho gaes.

Belimbing juga merupakan salah satu buah dengan kalori terendah gaes. Artinya walaupun belimbing rasanya manis saat dicampurkan dengan air, namun minuman ini bisa mengandung rendah kalori. Jadi, minum banyak juga boleh gaes.

6. Semangka dan Seledri 

Kamu bisa mencampurkan potongan semangka dan seledri pada sebotol air gaes. Kemudian diamkan dalam beberapa waktu, tapi jangan menunggu terlalu lama, cukup 2-4 jam saja kamu sudah bisa menikmati kesegarannya gaes. 

Minuman ini juga banyak manfaatnya lho, salah satunya untuk menurunkan tekanan darah gaes. Cocok banget deh buat nenangin hati yang suka marah-marah gaes. 

7. Apel dan Kayu Manis 

Agak berbeda dengan infused water lain yang lebih segar kalau diminum dingin-dingin, infused water ini jauh lebih enak dinikmati pada suhu ruangan. Di suhu ruangan, kamu akan bisa lebih merasakan sensasi manis apel dan kayu manis yang membuat tubuh merasa hangat dari dalam gaes. Kayu manis juga bermanfaat untuk menurunkan gula darah dan meningkatkan daya konsentrasi lho gaes.

8. Citrus 

Citrus adalah lemon atau buah jeruk yang paling sering dijadikan campuran infused water gaes. Atau mungkin memang buah pertama yang dipakai untuk membuat infused water. 

Kesegaran alami yang diberikan lemon dan jeruk memang sangat enak dinikmati terutama di siang hari yang cukup panas gaes. Tapi terkadang memang infused water dengan citrus ini terasa sedikit pahit, tapi tentunya sangat menyehatkan gaes. 

BACA JUGA: Wajib Tahu, Ini Tips Cara Membuat Power Point yang Menarik untuk Menunjang Presentasi Gaes

Nah, itu dia 8 resep bahan-bahan yang bisa dijadikan infused water gaes. Selamat mencoba~ (Olivia Victoria Simanjuntak) 




bahan alami buat infused watercara membuat infused waterbahan untuk infused watercara bikin infused water buahbahan infused water dan caranyainfused water

Share to: