Deretan Perusahaan Paling Tua di Dunia, Salah Satunya Berusia 1,442 Tahun dari Jepang Gaes

Deretan Perusahaan Paling Tua di Dunia, Salah Satunya Berusia 1,442 Tahun dari Jepang Gaes

Foto

Deretan Perusahaan Paling Tua di Dunia dalam kolase Foto (Foto: Instagram)


Simak yuk deretan perusahaan paling tua di dunia. Ada yang berusia 1.442 tahun lho gaes. Penasaran kan? 

Siapa sih yang nggak pengen bisnis dan usahanya bertahan sangat lama. Selain bertahan lama, salah satu harapan para pebisnis adalah perkembangan usaha yang besar.

BACA JUGA: Menimbang Kekurangan dan Kelebihan Bisnis Musiman, Millenial dan Gen Z Wajib Tahu Gaes

Mempertahankan sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah gaes. Ada beragam tantangan dan rintangan yang harus dilalui. Terlebih lagi perkembangan zaman dan teknologi yang makin pesat membuat bisnis harus bisa menyesuaikan dengan sangat cepat.

Kalau sudah bertahan lama, perusahaan atau bisnis bisa diturunkan ke anak cucu atau penerus perusahaan itu sendiri. Ada lho gaes perusahaan yang bertahan hingga berabad-abad lamanya. Makin penasaran kan?

Ini dia deretan perusahaan paling tua di dunia yang mungkin belum banyak diketahui. 

1. Perusahaan konstruksi asal Jepang, berusia 1442 tahun gaes!

Kongo Gumi adalah salah satu perusahaan tertua di dunia karena sudah bertahan selama 14 abad atau tepatnya 1.442 tahun. Perusahaan tersebut merupakan sebuah perusahaan konstruksi asal Jepang yang memiliki spesialisasi membuat kuil. 

Perusahaan satu ini didirikan pada tahun 578 masehi. Lalu, perusahaan ini dibeli oleh konglomerat Jepang sebanyak 80 persen bidang bisnisnya dalam pembuatan kuil. Bidang tersebut sengaja dipertahankan karena menjadi ciri khas bisnisnya dan sudah terbukti kualitasnya. 

2. Restoran Eropa berdiri sejak 803 masehi

Restoran bernama Stiftskeller St. Peter di Salzburg, Austria ini sudah berdiri sejak tahun 803 gaes. Restoran ini dipercaya sebagai restoran tertua di Eropa bahkan dunia. 

Dari mulai dekorasi interior, lampu, hingga suasana restoran ini sangat klasik dan vintage. Restoran satu ini sudah dikunjungi banyak tokoh penting, dari mulai selebriti hingga raja lho. 

3. Perusaan angkutan Skotlandia berdiri sejak 1498

Perusahaan angkutan asal Skotlandia bernama The Shore Porters Society in Aberdeen sudah beridiri sejak 1498. Perusahaan satu ini sudah berusia lebih darii 500 tahun lho gaes. 

Perusahaan ini sudah mengangkut barang dari seluruh dunia 6 tahun sejak Columbus dalam perjalanannya ke Amerika. Kini, perusahaan ini menyediakan jasa pengangkutan, perpindahan rumah, bahkan gudang penyimpanan. 

4. Cambridge University Press, berdiri sehak 1535

Cambridge University Press menjadi salah satu perusahaan penerbitan tertua yang berdiri sejak 1534. Perusahaan tersebut juga menjadi perusahaan penerbitan pertama yang menerbitkan buku pertama pada tahun 1584. Saat itu, Henry VIII memberikan paten perusahaan tersebut untuk mencetak buku apapun.

5. Merk Zildjian berdiri sejak 1623

Zildjian merupakan sebuah merk yang ditemukan oleh Avedis Zildjian pada 1623. Ia merupakan pemimpin perusahaan yang memproduksi simbal tersebut. 

Sampai sekarang kamu pasti masih menemukan tulisan Zildjian pada drum yang sempat digunakan bintang besar seperti Ringo Star dari The Beatles hingga Charlie Watts dari Rolling Stones. 

BACA JUGA: Rekomendasi Akun TikTok Bermanfaat buat Gen Z, Isinya Edukasi dan Tutorial Bisnis Lho

Nah itu dia gaes deretan perusahaan paling tua di dunia. Ada perusahaan asal Jepang yang berusia 1.442 tahun lho gaes. 




perusahaan paling tuaPerusahaan Tertua di duniaperusahaan tuaPerushaan Jepang TertuaRestoran Tertua Eropa

Share to: