Mengenal Zennials, Generasi yang Lahir Diantara Milenial dan Gen Z: 1995 sampai 2002 Gaes

Mengenal Zennials, Generasi yang Lahir Diantara Milenial dan Gen Z: 1995 sampai 2002 Gaes

Foto

Mengenal Zennials, Generasi yang Lahir Diantara Milenial dan Gen Z dalam Kolase (Foto: TikTok @d3rrrick)


Yuk simak fakta tentang Generasi Zennials yang disebut-sebut sebagai "angkatan" paling menakutkan berikut ini!

Kamu pasti sudah sering mendengar tentang pengelompokan generasi berdasarkan tahun lahin. Namun, yang tengah hangat menjadi perbincangan adalah generasi Milenial dan Gen Z.

Generasi Milenial atau juga disebut Gen Y adalah mereka yang lahir pada tahun 1981 sampai dengan 1994. Sementara Gen Z adalah mereka yang lahir pada tahun 1995 sampai dengan tahun 2010.

Baca Juga: Fakta Dibalik Viral Kuburan Dipakaikan Masker, Ternyata Film yang Disponsori Brand Masker Gaes

Nah, ternyata ada lho generasi ditengah-tengah Milenial dan Gen Z, mereka adalah Zennials! Penasaran tentang generasi yang satu ini? Yuk simak ulasannya berdasarkan TikToker @d3rrrick berikut ini!

Apa itu Generasi Zennials?

Jadi, Zennials adalah sebutan untuk generasi yang lahir diantara Milenial dan juga Gen Z gaes. Menurut TikToker Derrick, generasi ini lahir pada tahun 1995 sampai dengan 2002.

Nah, mereka ini adalah "masa percobaan" dimana dunia dunia digital dan teknologi bekembang dengan pesat. Mereka juga harus terbiasa dengan hal baru dan menyesuaikannya.

Zennials Adalah Generasi Netral?

Banyak perdebatan di sosial media tentang gerenasi saat ini. Para boomers mengatakan bahwa anak-anak Milenial dan Z manja dan banyak mengeluh. Uang habis untuk beli boba dan kopi dibanding investasi.

Baca Juga: Tips dan Trik Menghemat uang tetap Awet Ala Gen Z, Simak Gaes

Pasalnya para boomers mereka memang memiliki karakteristik serba bisa. Kurangnya teknologi, mereka harus bisa belajar secara otodidak. Kini, semua terasa mudah karena adanya Google. 

Tapi bagaiman dengan para Zennials? Mereka pernah merasakan menggunakan HP tipe symbian dan tiba-tiba terbiasa dengan Andorid hingga iOS.

Mereka pernah merasakan sulitnya mencari informasi, harus pergi ke warnet dan membaca buku. Tapi, mereka kini merasakan mudahnya mencari informasi, tinggal membuka Google dan tersedia segala hal di dalamnya.

Maka dari ini, Zennials merupakan generasi netral yang paham bagaimana susahnya para boomers dan manjanya para Gen Z.

Kelinci Percobaan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Zennials lahir dan tumbuh ditengah perkembangan teknologi yang begitu pesat.

Baca Juga: Cerita Dibalik Kesuksesan HokBen, Resto Fast Food Asli Indonesia yang Dikira Dari Jepang, Kamu Tergocek~

Mereka merasakan bagaimana segala sesuatu berubah dalam sesaat. Oleh karena itu, Zennials juga disebut-sebut sebagai kelinci percobaan.

Mereka adalah saksi dari sukses atau tidaknya hal-hal baru yang datang ke kehidupan manusia berkat teknologi. Wah, gak heran ya kalau Zennials berisi orang-orang yang kuat!

Nah, itu dia  fakta tentang Generasi Zennials yang disebut-sebut sebagai "angkatan" paling menakutkan.




Gen ZennialsApa Itu ZennialsGenerasi MilenialGen ZFakta tentang ZennialsUalasan tentang ZennialsSiapa saja Zennials

Share to: